KHAYALAN SEORANG BLOGGER DENGAN WEBSITE BLOGNYA

http://ejawantahnews.blogspot.com/2013/09/khayalan-seorang-blogger-dengan-website.htmlKhayalan seorang blogger dengan website blognya merupakan kisah nyata seorang blogger bersama perjalanan website blognya yang akan saya ceritakan dalam artikel ini. Namun, sebelumnya saya ingin memberikan suatu pengertian dari sudut pandang pribadi tentang khayalan itu sendiri.

Khayalan merupakan suatu tindakan sadar atau tanpa disadari oleh diri kita, baik pada usia anak, remaja, dewasa, dan orang tua. Jangankan orang yang dalam keadaan sehat bugar, orang yang sudah dinyatakan sakit jiwa saja selalu berkhayal. Sedangkan keberadaan kita di dunia ini pun akibat dari daya khayalan sepasang anak manusia yang pernah berkhayal untuk melangsungkan hidup bersama.

Dalam hidup setiap orang memiliki sebuah keinginan, hingga tanpa sadar keinginan tersebut selalu membawa dirinya dalam titik khayalan yang di mainkan dalam pikirannya. Secara jujur khayalan bagi saya pribadi selalu ada dalam kehidupan keseharian.

Hidup tanpa khayalan bagaikan makan nasi tanpa garam, mungkin itu cara saya menyederhakan maksud dan tujuan hidup dengan cara berkhayal. Walau resikonya hanya menjadi bahan tertawaan orang-orang yang ada di sekeliling kita bahkan orang terdekat kita sekali pun, . Tak jarang, kita mendapatkan omongan yang tidak sedap dari khayalan yang selalu kita utarakan kepada orang lain.

Awal pertama kali saya mengenal dunia blog, saya mulai menyelami daya khayal yang tidak biasanya saya lakukan dalam kehiduapn saya. Saya mencoba memvisualisasikan sesuatunya melalui dunia blog. Walau pada awalnya dunia blog melatih saya hanya untuk meciptakan apa yang saya lihat, saya dengar, dan saya rasakan untuk dijadikan suatu sajian artikel. Baik itu artikel yang menurut orang  jelek, atau apapun penilaiannya.

Seiring berjalannya waktu daya khayal saya bergerak tanpa kendali batas, dan hal itu saya biarkan mengalir begitu saja mengikuti alur tanpa bisa harus saya pilah, hingga terciptalah sebuah blog dengan konten campuran tanpa konsep. Walau pada saat itu sudah ada beberapa artikel yang saya tulis dan dimuat di salah satu media masaa ibu kota. Hingga suatu saat pertanyaan kepada diri sendiri saya terlontar, "mau dibawa kemana arah website blog saya ?" dan "apa yang bisa saya hasilkan dari  khayalan saya di website blog ?"

Pada saat pertanyaan itulah saya sempat berhenti menghayal melalui dunia website blog. Sampai suatu hari alam bawah sadar saya mengingatkan tentang dunia khayalan saya yang ingin memiliki suatu suatu keinginan untuk dapat memiliki suatu keinginan yang mungkin untuk diri saya pribadi tidak mungkin saya gapai dengan mudah.

Padahal menurut saya khayalan saya sangat sederhana dan lumrah, bagaimana saya bisa jalan-jalan dengan gratis, dan dapat menghasilkan sesuatunya dari jalan-jalan tersebut. Namun, pada saat saya menceritakan khayalan saya kepada orang-orang di sekeliling saya, malah bukannya mendapat dukungan tapi malah mendapat ejekan. "Jangan mimpi bung, memang kamu siapa....?", bahasa seperti itulah yang biasa saya dapatkan.

Saya banyak belajar dari para pemilik akun media sosial yang ada di internet, dimana mereka banyak menyediakan suatu sarana fasilitas yang bermanfaat dalam media sosialnya untuk orang banyak, dengan kreatifitas dan inovasi yang terus mereka kembangkan. Mungkin dari 100 % sarana fasilitas yang mereka miliki, hanya 3-5 % yang mereka manfaatkan untuk kepentingan kelompok usahanya.

Dengan tidak adanya alat pendukung komputer atau pun laptop yang saya punya pada saat itu, maka saya harus menanggung resiko setiap khayalan yang saya miliki dengan dengan keluar masuk warnet setiap malamnya, dan hal ini terjadi bukan dalam waktu yang singkat.

Dengan proses berjalannya waktu walau harus melalui proses di cemooh atau pun di ejek orang-orang terdekat, bahkan dikhianati. Dengan menerapkan prinsip hidup mengikuti air yang mengalir dan terus belajar menulis di atas permukaan air tanpa mengeluh, maka satu persatu khayalan itu pun terwujud. Dari jalan-jalan gratis, memiliki sebuah laptop yang canggih, hingga dapat menghasilkan sesuatu dari hasil kekuatasn daya khayalan yang bisa di wujudakan dari dunia webisite blog.

Mungkin cerita pengalaman pribadi saya ini akan menjadi biasa bagi orang-orang yang memiliki pekerjaan dan banyak uang. Dimana sebuah jalan-jalan ke mana saja bisa di lakukan, dan membeli sebuah komputer canggih pun bisa di lakukan dalam beberapa bulan dengan mengumpulkan uang, jangankan satu buah, mungkin bisa 2 atau pun 3 komputer atau laptop.

Namun, cerita ini akan berbeda rasanya pada saat kita bisa menghasilkan dan mewujudkan daya khayal kita dari sebuah karya yang kita ciptakan dalam suatu arena dunia webite blog. Baik itu dari yang bersifat kompetisi, membangun usaha melalui dunia website blog, menjadi penulis buku dari hasil mengopersikan website blog atau yang lainnya. Seperti yang pernah saya tuliskan dalam sebuah artikel yang berjudul Website Blog Sebuah Pintu Peluang Pasar Dunia Blogger.

Namun, dari sekian banyaknya khayalan saya yang telah terwujud melalui website blog, masih ada satu lagi yang masih belum pecah, yaitu..... saya sekarang sedang berkhayal untuk dapat mengunjungi Pulau Komodo secra gratis. Siapa tahu saja ini dapat terwujud. Amiiiiin.........

Inti dari cerita pengalaman saya ini, jangan pernah meremehkan sekecil apapun khayalan yang pernah kita miliki. Karena dia dapat berubah menjadi bahan bakar untuk mendorong kita untuk dapat mewujudkannya suatu hari kelak.

Semoga bermanfaat dari kisa cerita nyata daya khayalan seorang blogger dengan website blognya.




Salam,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

29 komentar

Rupanya memiliki keinginan yang sama. Ke Pulau Komodo asyik kali ya apalagi saya lagi doyan motret he he.
Semoga kalau sudah waktunya bisa terlaksana .. aamiiin :)

Amiiiin,,,,,, terimakasih ya Kang Yayat atas doanya. Memang kalau ke sana itu asyik banget. Apalagi kalau gratis.

Salam,

Insya Allah kalau ke pulau Komodo itu bukan khayalan Kang, tapi impian yang jika sampean mau akan menjadi kenyataan.. aamiin

kalo gratis, jangan lupa ngabari saya, hehe

Boleh Kang, nanti saya kabari. he,,, he,,, he,,,,,

Amiiiin..... terimakasih Kang atas doa dan suportnya.

Salam wisata

Jadi dorongan semangat bagi blogger lainnya untuk tetap berkarya hal-hal positif :D
Semoga semua impian kita bisa terwujud...amiin.

jangan lupa ajak saya juga ya Kang..hehe

semoga khayalannya menjadi kenyataan ya Kang. dan semoga menang....

Blogku lebih parah lagi, tanpa arah dan tanpa konsep. Serba gado-gado :D
Kadang aku malu dengan blogku sendiri.
Ah berkhayal tidak dilarang ini.

saya pernah mendengar, banyak orang sukses karena berangkat dari khayalan dan dengan itu ia bertekad mewujudkannya dengan menuliskan hal-hal yang mendukung dan hal-hal yang menhambat untuk mencapai tujuan itu.
Ke pulau Komodo ? sayapun pingin loh Pak Indra

Boleh Kang, nanti kita kopdar bareng aja ya. he,,, he,,, he,,,,

Amiiin...... Kang, kita sama-sama saling mendoakan. Biar bisa selling mewujudkan khayalan impian kita.

Salam

Amiiiin...... yang penting partisipasi dan semnagatnya ya Kang, masalah menang kalah sudah ada yang mengaturnya Kang. He,,, he,,, he,,,,


Salam wisata

Orang bekhayal gratis aja susah amat, siapa tahu terwujud ya. He,,, he,,, he,,,


Salam,

Benar pak Ies, berkhayal itu mudah dan gratis. Walau untuk mewujudakannya harus melalui proses perjalanan yang panjang. Semoga bisa terkabul dan terlaksana. Yuk, kita ke pulau Komodo Pak. He,,, he,, he,,,


Salam,

hehe memang benar mas, apapun yang kita lakukan yang pasti tujuannya satu adalah menggapai kesuksesan

Dengan berkhayal siapa tahu nanti bisa terwujud.
Ketiban duren runtuh kalau pepatah jawa :)

saya sepakat dengan kayalan, tak sedikit mereka yang sukses bermula dari sebuah kayalan, salkan apa yang di kayalkan bersifat logis dan ada kemungkinan untuk di wujudkan

Khayalan positif membuat kita sukses!

new post: Buka Jasa Pijat Refleksi Plus Terapi Ala Hidung Belang

Wah, impian Fenny juga mau jalan-jalan GRATIS :D

He,,, he,,, he,,, iya Mba.

Salam,

Asal jangan sampai benjol ya Kang. he,, he,, he,,,,


Salam,

Benar-benar sekali Sob, harus logis juga kalau mau berhayal He,, he,, he,,,,

Salam,

Wah ,,,,, kalau begitu mulailah dari sekarang Mba. Semoga berhasil ya. he,, he,, he,,,


Salam,

mantab bos memang hidup itu penuh hayalan, hayalan yang harus di wujudkan

artikel yang sangat membangun dan memberikan motivasi..thanks sob bwt artikelnya

Membaca khayaln ini jadi Semacam motivasi bagi saya untuk terus ngeblog.
Saya yg masih baru dalam dunia blog banyak mengambil hikmah dari tulisan ini.

Salam kenal dari saya Pak...

Mudahan ada yang baca postingan ini dan menawari kepulau komodo secara gratis, hihi

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus