WISATA CERDAS GAYA BLOGGER KREATIF

http://ejawantahnews.blogspot.com/2012/03/wisata-cerdas-gaya-blogger-kreatif.html
Pernahkah kita berpikir bahwasanya pada saat kita melaukan perjalanan wisata kita akan mendapatkan hal yang positif yang bisa kita ambil dan kita gali dari setap perjalanan terbsebut ? Atau kita hanya menikmati perjalanan wisata dengan hanya senang-senang belaka ?

Kedua pertanyaan itu merupakan pertanyaan yang selalu penulis lemparkan dalam diri penulis, setiap memandang suatu blog pada saat pertama kali penulis mengenal dunia blogging.

Sampai pada suatu hari pada saat penulis melancong atau berwisata ke suatu daerah penulis banyak sekali mendapatkan ide tulisan bercerita tentang apa yang penulis lihat dan rasakan, namun ada satu hal yang penulis merasa tertantang dalam bisikan hati penulis. Bisakah saya menjadikan semua postingan ini menjadi suatu nilai yang menghasilkan rejeki untuk bisa dinikmati oleh keluarga ?

Dari pertanyaan tersebut diataslah penulis mulai mengubah cara pandang dan pola pikir terhadap dunia blog. Cara pandang dimaksud dan di inginkan tentunya yang bernilai positif dan bermanfaat. Pergeseran pola pikir melalui kegemaran penulis menuangkan suatu hasil karya dalam dunia blog akan diperpadukan melalui kegemaran penulis melakukan perjalanan wisata, dan hal ini mendapatkan tanggapan yang beragam pada awalnya dari orang-orang terdekat penulis.

Banyak orang yang memaknai wisata sebagai investasi, dan sebagian yang lain berpendapat hobi berwisata akan menambah wawasan, pikiran positif, membuang kepenatan, dan semakin baik kualitas hidupnya. Namun, ada juga yang gemar melakukan wisata tetapi kualitas hidupnya semakin terpuruk.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2012/03/wisata-cerdas-gaya-blogger-kreatif.html
Ejawantah Wisata


Bagi orang yang belum terbiasa atau bahkan tidak pernah keluar daerahnya menganggap wisata merupakan sesuatu hal yang negatif, dan hanya buang-buang waktu dan buang-buang uang saja, hasilnya cuma capek. Karena itulah penulis berpedoman bagaimana kita harus menjadi seorang blogger yang cerdas, agar bisa memposisikan diri dengan melakukan perjalanan wisata secara cerdas.

Dari pengalaman penulis pribadi dalam melakukan dan mengamati setiap para wisatawan asing yang datang berkunjung di Indonesia, mereka rata-rata menggunakan suatu konsep perjalanan wisata cerdas. Tentunya kita bertandatanya, bagaimanakah yang disebut dengan wisata cerdas itu ?

Wisata cerdas adalah bersenang-senag dengan membaca kesempatan peluang yang ada untuk menghasilkan uang. Wisata dalam hal ini diartikan sebagai investasi. Kesan orang yang suka jalan-jalan dan diidentikkan dengan banyak uang kini sudah berubah. Semua orang, tidak peduli kaya atau miskin dapat menempatkan jalan-jalan sebagai investasi. Bila kesan ini mampu dimaknai maka kita telah melakukan wisata perjalan secara cerdas.

Wisata selalu identik dengan bersenang-senang, tetapi bersenang-senang bukan berarti harus berfoya-foya dengan menghambur-hamburkan uang yang kurang tepat sasaran. Wisata cerdas mampu menghasilkan uang dan mampu menjadikan diri kita dapat menjual hasil kreatifitas kita sebagai seorang blogger. Ini adalah fakta dan hal ini hanya sedikit sekali orang yang mengetahuinya dan mulai menjadikan profesinya.

Seperti apa yang penulis alami, pada awalnya penulis hanya hobi sebagai kontributor salah satu media yang ada di Ibukota ini, namun dengan berbekal pengalaman yang sedikit, namun penulis selalu mengembangkan kreatifitas untuk dapat memiliki sebuah blog sederhana sebagai penyaluran kreatifitas. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan sumbangsi ilmu sharing dari dunia netter untuk saling bertukar informasi tentang tutorial blog yang selalu penulis pelajari dan coba.

Teringat selalu pesan orang tua dalam benak pikiran penulis yang selalu mengatakan bahwa setiap hobi dan pekerjaan yang dilakukan secara rutinitas maka akan menghasilkan sebuah karya yang bernilai dan berharga. Alhamdulillah kini penulis telah di percaya untuk mengolah sebuah website blog  Ejawantah Wisata sekaligus dalam hal pembuatan video multimedia setiap ada event perjalanan di tersebut. Dua pekerjaan yang berangkat dari hobi hingga membuka kesempatan usaha dalam menyalurkan kreatifitas yang bernilai.

Cerita ini penulis goreskan pada laman ini untuk berbagi cerita kepada para sahabatku sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih penulis kepada para sahabat netter yang selama ini selalu memberikan inspirasi dan motifasi dari setiap postingan blognya  yang tidak mungkin penulis dapat ceritakan secara satu-persatu, namun tanpa kalian kreatifitas penulis tidak akan pernah bertambah dan berkembang, tanpa tulisan motifasi kalian blog ini bukanlah website blog yang memilki nilai jual, walau website blog ini  gratisan, namun website blog ini sudah menghsilkan dan cukup memberikan kehidupan kepada kami sekeluarga. Kritik dan saran serta dukungan tetap penulis perlukan sebagai bahan masukan pertimbangan untuk Ejawantah's Blog dan Ejawantah Wisata dari para sahabat netter semua terutama para senior blog.

Sahabat netter tetaplah berkarya, karena karya kita akan menjadi sebuah karya yang bermanfaat untuk banyak orang. Jangan pernah berhenti berkarya, karena jalan menuju suatu keberhasilan akan menjemput para kreatifitas yang selalu menelorkan ide dalam karya mereka. Semoga kita semua dapat menjadi seorang blogger yang cerdas dan berhasil.


Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

24 komentar

trims mas atas berbagi pengalamannya udah-mudahan inyong bisa mencontoh

8-) Saya harap moga selalu exist dengan business nya Mas Indra

Waahh,,, selamat ya pak udah bisa mengibarkan sayap nya dalam dunia tulis menulis *saluuuttt* :D

Sebuah ide yang brilian, berwisata dan mendapatkan uang, sip Mas,,cek TKP dulu |-)

woowww..... jadi pengen kerja di tour n travel kan jadinyaaa.... -.-"

hahaa

kalo aku gak pernah merasa buang uang utk jalan2. karena itu kan refreshing

saya ga suka banget berwisata
namun saya hoby lihat2 saja
dan kalau nampak yang indah capekpun sirna

hehe

happy blogging
salam sukses :)

wah,,jadi pengalaman buat saya nih mas bro,,sungguh baik hati telah membagi motivasi yang berharga ini.

betul om..bahwa hobi juga bisa menjadi ladang rejeki kita... sukses om...

saya setiap hari berwisata kok Kang.. namanya BW hehe

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

Berkarya apalagi hobby, selanjutnya saat bisa dilanjutkan ke pekerjaan pasti sangat menyenangkan ya Pak :)

Semoga sucses selalu dan terus berkarya...

Saya termasuk yang jarang travelling menggunakan jasa agen travel, mungkin sudah terbiasa dari dulu. Dan kebetulan kalau mau travelling sudah ada yang mengurusnya. Sukses Mas.

dari hoby muncul insting bisnis .... itu dibutuhkan saat ini supaya tidak terpaku jadi karyawan saja (ini saya lho pak) hahaha

cocok sob, jalan2 kini bisa di dapatkan dengan gratis.
sukses dengan tour and travel nya sob :D

penyelarasan kerja dan hoby menjadikan hasil maksimal ya. TFS mas Indra, salam

mantap... enak banget tuh ngerjain sesuatu sesuai dengan passionnya,,,

salam kenal follow balik ya mas..

Revolusi Galau

wah aku jg pengen mas wisata cerdas.. hobiku kan traveling, tp mpe skrg blm menghasilkan uang.. hehe.. gpplah.. mgkn suatu saat nanti yak.. aminn :)

saya ngeblog cuma menumpahkan unek-unek yang gak bisa di omongin langsung

pekerjaan yang bisa sesuai dengan hobi dan minat tentu bagus sekali mas indra. pekerjaan yang dilakukan tentu akan semakin baik hasilnya.

wisata cerdas, ide yang sangat menarik...nice post sob..salam.

acungan jempol buat blog ini

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus