KALEIDOSKOP MENSIASATI WAKTU EJAWANTAH'S BLOG 2010

Adanya kehidupan yang selalu dibarengi dengan adanya waktu merupakan sebagai dasar untuk memahami hakikat hidup yang tidak pernah terlepas dari waktu. Sebagai akibat dari kenyataan waktu yang selalu berubah-ubah, tapi selalu ada.

Dari zaman Adam sampai sekarang, bahkan zaman yang akan datang, waktu selalu ada. Keberatan waktu ini merupakan sebagai bukti adanya perubahan, karena tanpa ada waktu bagai mana mungkin kita tahu kalau kehidupan ini berubah. Sebagai tanda adanya perubahan, maka waktu sangat penting untuk dipahami.

Dalam Al-Qur’an Allah SWT sering bersumpah atas nama waktu. Seperti  firman-Nya, “Demi Masa (wal ‘ashri)”;  “Demi Waktu Dhuha (waddhuha)”;  “Demi Malam (wallaili)”;  “Demi Siang (wannahari)”; dan lain-lain, membuktikan bahwa waktu memiliki peran yang sangat signifikan bagi kehidupan ini.

   Dengan dapat memahami makna sang waktu yang selalu ada, manusia dapat mengatur dan mempertimbangkan aktivitas, manusia tahu saat-saat yang baik untuk menjalankan tugas kekhalifahannya di muka bumi ini.

     Di penghujung Tahun 2010 segenap Pendiri; Pembina dan Crew dari "Ejawantah's Blog" Management berintropeksi dalam berkarya dan dengan kerendahan hati kami dalam memberi sentuhan hati dalam berbagi , sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat di sekitar sekretariatan "Ejawantah's Blog" Management dan mengisi kegiatan bulan Ramadhan 1431 H, kami mengadakan




Lokasi tempat diadakannya
"Pesantren Kilat Aku Anak Sholeh"








Dalam pelaksanaan kegiatan "Pesantren Kilat Aku Anak Sholeh" tercetuslah sebuah ide gagasan untuk membuat sebuah logo dalam kegiatan ini. Untuk mewujudkan hasil dari karya para crew "Ejawantah's Blog" Management, kami wujudkan melalui logo




Dalam proses belajar mengajar di kegiatan "Pesantren Kilat Aku Anak Sholeh berjalan dengan santai dan khikmad, walau pun di teras musholah Al-Munawaroh.



Proses belajar mengajar yang dilakukan di dalam musholah Al-Munawaroh dalam acara "Pesantren Kilat Aku Anak Sholeh" pada bulan Ramadhan 1431 H.




Proses pengerjaan pembelajaran sholat sunah Tahajud dalam pelaksanaan "Pesantren Kilat Aku Anak Sholeh" Ramadhan 1431 H.




Pemberian bingkisan bagi siswa-siswi yang berprestasi dalam acara "Pesatren Kilat Aku Anak Sholeh" di bulan Ramadhan 1431 H.


Menunggu waktu buka buasa tiba, para peserta membaca sholawat Nabi dengan di bimbing pengajar.



Bingkisan lebaran yang terkumpul dan yang di bagikan untuk para penerima santunan. Yaitu anak yatim, fakir miskin dan janda yang manula.Terimakasih para donatur yang telah berpartisipasi dalam acara ini.








Pemberian yang dilakukan oleh seorang mualaf dari Crew "Ejawantah's Blog" Management dalam pemberian santunan untuk anak yatim di bawah usia yang belum balik, pada acara lebaran anak yatim 1 Muharam 1432 H / 7 Desember 2010, bertempat di sekretariatan "Ejawantah's Blog" Management.



Kebahagian yang terpancar di wajah para penerima santunan, merupakan kebahagiaan yang tidak ternilai bagi kami keluarga besar "Ejawantah's Blog" Management.


Bingkisan yang di bagikan kepada para peserta penerima santunan.
Terima kasih kepada para donatur dan sponsor yang telah ikut partisipasi dalam acara ini.




Seorang mualaf dari Crew "Ejawantah's Blog" Management dalam acara peberian santunan kepada anak yatim di hari lebaran anak yatim 1 Muharam 1432 H / 7 Desember 2010


Pemberian santunan kepada para peserta "Tali Kasih Kebahagiaan Dalam Kesederhanaan" yang di lakukan oleh para Pembina "Ejawantah's Blog" Management dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1432 H.



Penutupan acara pemberian santunan anak yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1432 H / 7 Desember 2010, di tutup dengan doa bersama yang di pimpin oleh K.H Teguh Setya Budi

Dengan adanya waktu yang berbeda dan berlainan, manusia tahu sejarah. Akan tetapi, yang terpenting dalam pengertian “waktu” adalah bagaimana manusia dapat mengatur dan menempatkan waktu dalam kehidupannya secara baik dan benar, sehingga manusia tidak mudah terombang-ambingkan oleh waktu, manusia tidak kehilangan waktu, dan manusia tidak sering dianiaya oleh waktu.

Waktu selalu berubah, demikian pula apa saja yang berkaitan dengan waktu. Begitu banyak makhluk di dalam kehidupan ini yang dapat kita saksikan, dan semuanya selalu berubah. Bahwa semua yang ada di dalam kehidupan ini pasti berubah.

Jangan terlalu berambisi meraih sesuatu yang tidak pasti, jangan menyesali nasib, karena dibalik derita ada kebahagiaan, di balik kesusahan ada kemudahan. Yang pasrah akan mendapatkan pertolongan, yang ridho akan mendapatkan ganti, yang sabar akan mendapatkan kemuliaan, dan yang ikhlas akan mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan hati.

Orang yang tidak tahan dengan cobaan dan mudah terbujuk adalah 
orang yang tidak bisa menerima kenyataan.

    Keberhasilan merupakan tetesan-tetesan dari kerja keras, penderitaan, luka, pengorbanan, dan kecemasan. Sedangkan kegagalan merupakan tetesan-tetesan dari kemalasan, tidak punya greget, perasaan minder, dan tidak bergairah.

Kebahagiaan itu tidak ada dalam garis keturunan, harta benda, dan emas berlian. Kebahagiaan itu terdapat dalam agama, ilmu, sopan santun, budi pekerti yang baik, dan tujuan yang kesampaian.

Jika kita tidak bisa menikmati kebahagiaan dengan waktu yang ada, maka jangan pernah menunggu kebahagiaan yang akan menghampiri diri kita dan turun dari langit.

Hati yang tenang dan pikiran yang jernih membuat doa yang dipanjatkan terkonsentrasi.
Kata-kata yang ada dalam kalimat doa teresapi.
Daya dari pengucapan doa akan bangkit.
Dan, doa akan menjadi nyata.

Jika persoalan sangat sulit, tunggulah jalan keluarnya. Biarkan takdir berjalan dengan tali kekangnya. Janganlah tidur kecuali dengan hati yang bersih. Tinggalkan kesedihan yang sedapat yang kita lakukan. Semoga jalan keluar terbuka, semoga kita dapat mengobati jiwa dengan kekuata doa. Janganlah berputus asa manakala kecemasan yang menggenggam jiwa menimpa. Saat paling dekat dengan jalan keluar adalah ketika kita telah terbentur pada keputus asaan.


Dengan mengatasi permasalahan yang kecil; 
maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang besar.


Segenap Keluarga "Ejawantah's Blog" Management
Mengucapkan
SELAMAT TAHUN BARU
2011


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

24 komentar

subhanallah, sebuah rangkaian kegiatan yang mulia sodaraku.
semoga semakin dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akherat

terharu membacanya. ingat saat ramadhan kemarin, berjuang bersama anak-anak panti asuhan, belajar dan belajar bersama dalam berbagi

selamat tahun baru 2011 juga untuk sampean pak. semoga semakin sukses n bijak..

sukses di 2010
sukses juga di 2011
salam sukses..

sedj

alangkah bermaknanya hidup di setiap tarikan napas diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti di atas

salam sobat
patut diteladani kegiatan seperti diatas.
tali kasihnya , mulia dan berarti bagi penerima santunan.
sip banget acaranya.
selamat tahun baru 2011.

siiip kawan,semoga dengan bergulirnya waktu,kita jadi lebih dapat menghargainya :D

agenda2 kegiatannya sungguh mencerahkan, mas. selamat menyongsong tahun baru 2011, semoga membawa banyak perubahan menuju masa depan yang lebih baik.

Sungguh sangat menginspirasi kegiatan yang dilaksanakan. Tahun Baru membawa berkah! :)

selamat tahun baru, semoga di tahun depan kita semua mendapatkan rizki dan kesuksesan yang besar

Indahnya berbagi.. :)

ya, waktu berjalan terus, dan kita harus memanfaatkannya dengan baik untuk sebanyak-banyaknya melakukan kebaikan dan bermanfaat untuk orang lain :)

banyak pelajaran buat aku di sini.. trims dah berbagi pak ..

salam :)

kegiatan yang berkesan...lanjut gan...

Sungguh suatu kegiatan yang mulia, inilah yang dinamakan indahnya kebersamaan, semoga segala amal dan perbuatan keluarga besar eljawantah mendapatkan berkah dan pahala yang melimpah, met tahun baru

seneng sekali jika sy ikut berbagi di kegiatan tersebut, salam buat semua keluarga besar EJAWANTAH'S BLOG
semoga diberi rahmat-Nya

selamat taun baru juga..

saya suka kutipan ini: Orang yang tidak tahan dengan cobaan dan mudah terbujuk adalah
orang yang tidak bisa menerima kenyataan.

Bumi akan terus berputar dan waktu pun akan terus berjalan. Mudah2an kita mampu mengisi waktu dengan aktivitas yang positif dan bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain.

Tetap semangat dan sukses selalu.
SELAMAT TAHUN BARU 2011

OOT Sahabat,
Selamat Tahun Baru 2011, semoga Allah SWT merahmati engkau, saudaraku.

Sukses untuk semua yang ada di Ejawantah's Blog...
-----------------------
Selamat Tahun Baru
Semoga tahun 2011 menjadi tahun sukses untuk kita semua
Salam Sejahtera !!

PAtut diteladani... Thanks ya Sharenya....

Selamat tahun baru.....

Selamat tahun baru semoga tambah sukses

membuat anak-anak senang dan bahagia, bisa membuat kita lebih berbahagia melihatnya... begitupun saya, terharu dengan kegiatan ejawantah's blog untuk para anak santri itu, semoga terus bisa memberikan yang terbaik untuk masa mendatang...

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus