PISANG PASIR PISANG KU BENIH CINTA KASIH SAYANGKU


Pisang pasir berasal dari daerah Pontianak Kalimantan Barat, Indonesia. Pada tahun 2006 pisang pasir  mulai memasuki masa keemasan oleh masyarakat Jakarta, hampir di setiap sudut jalan tempat perbelanjaan kita dapat melihat orang sangat antusias dengan pisang pasir dan ini berakhir pada masa tahun 2008 hingga sekarang makanan camilan pisang pasir ini sudah sejajar dengan camilan pada umumnya di daerah Jakarta. Makanan ini terbuat dari bahan dasar buah pisang yang kaya akan manfaat untuk kesehatan secara umum di tubuh kita. Namun, pisang pasir pisang ku tentu saja berbeda dengan jajanan camilan yang lainnya.

Pada saat penulis sedang melakukan hunting foto bersama seorang model cilik tercinta yang bernama Sekarwangi, kami menemukan  sebuah outlet kecil yang menjajakan makanan camilan untuk mengganjal perut. Dan yang membuat penulis tertarik dalam hal ini, pisang pasir yang dijual dikemas secara modern dan tersusun rapih, tidak sama pada saat tahun 2006 pada masa kejaannya pisang pasir banyak dijual hanya dengan menggunakan bungkus kertas dan plastik tanpa kemasan yang menarik.

Sebuah outlet kecil yang mungil dengan penampilan yang menarik dan bersih mebuat para hati melirik untuk bertanya dan mencobanya, dengan harga yang telah terpampang besar Rp 1.000,- membuat para calon pembeli dengan mudah mengalokasikan dananya untuk segera  mencoba menikmati camilan itu, tanpa bertanya.

Dalam keisengan penulis menunggu hujan reda di pinggir jalan, maka penulis pun mencoba untuk melakukan eksperimen tentang pisang pasir pisang ku ini. Pada saat penulis mencobanya, ternyata pisang pasir  pisang ku ini tidak terlalu banyak minyak, dan rasanya sangat renyah dan gurih, rasa pisangnya pun cukup pas dilidah.

Selain dijual di otlet-otlet kaki lima dan tempat-tempat strategis, pisang pasir pisang ku dapat menerima delivery order. Karena pisang pasir ini, hanya diolah disatu tempat dan menggunakan kompor khusus yang dibuat oleh pemiliknya sendiri agar tidak banyak menggunakan minyak goreng secara berlebihan, dan hal ini dapat menjaga kebersihan mutu barang yang akan dijual kepada pelanggannya. karena setiap otlet yang ada hanya menunggu hasil matang dari pabriknya yang diantar sehari 2 kali (hasil pembicaraan penulis dengan penjaga otlet)

Namun, dalam menuangkan suatu tulisan dalam blog ini tentang pisang pasir pisang ku, penulis tidak hanya sekedar melakukan postingan tulisan tanpa haru melakukan kebenenaran yang akurat tentang produk ini. Informasi yang pertama penulis dapat berasal dari sebuah bungkus kemasan yang diberikan kepada pembeli yang membeli produk tersebut, banyak informasi yang penulis dapatkan di sini, terutama penulis langsung meluncur ke websitenya di sini.

Dibalik keberhasilan seseorang dalam melakukan kerjakerasnya, ternyata banyak juga orang-orang yang sangat picik melakukan pembajakkan melalui blog. Hal ini seperti yang diutarakan pemilik hak paten dari pisang pasir pisangku yang mana ada beberapa alamat blog yang melakukan pembajakan paten melalui dunia maya, namun dengan kebesar hati Mas Wildan Tanto terjadilah kesepakatan perdamaian di antara mereka dengan memposting hasil surat perdamaian yang di umumkan di blog masing-masing, Namun, maaf penulis tidak dapat mengelink nama blog tersebut dalam tulisan ini, namun sahabat dapat mencari tahu melalui website resminya di sini.

Nah, sahabat netter semua. Dengan menggali kreatifitas kita dan selalu berinovasi  tidak menutup segala sesuatu informasi yang kita dapatkan, maka akan selalu ada jalan keberhasilan yang menunggu kita disana, Seperti yang dilakukan oleh Mas Wildan Tanto ini. Dan janganlah sekali-kali kita menggunakan kreatifitas kita untuk berinovasi dalam hal kejahatan dalam dunia maya, karena suatu hari nanti pasti juga akan ketahuan. karena para netter itu saling mendukung dan menjaga untuk kepentingan hal yang positif dalam sosialisasi hubungan di dunia maya.

Sukses selalu untuk para sahabatku.
Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

37 komentar

Jika ada kemauan, pasti ada jalan.
Kalaupun banyak yang meniru, konsumen tetap akan tahu mana yang pertama. Salut untuk mas Wildan yang tetap tabah dan berkarya.

waduh aku baru denger nih pisang pasir, kayanya enak ya bang.

Sudah biasa tuh pak orang yang meniru2 tapi Insa Allah yg originalnya lebih enak.

@ Susi Ernawati Susindra >>> :)Semoga saja kita semua para sahabat netter dapat mengikuti jejak langkahnya Mba, sukses selalu.


@ Sobat Bercahaya >>> :) Benar so ! sukses selalu ya !

baru dengerrr~

semoga makin lancarrr, PD :)

informasi yang bermanfaat dan penuh motivasi untuk kita agar tetap semangat dalam berkreatifitas...terimakasih mas

sumpeehh... Nay baru denger pisang pasir :D itu daerah mane ye? jadi pengen nyobain ^_^

penasaran dgn rasa pisang pasir ini. idenya bisa saja ya untuk usaha

wah baru denger nih. boleh kapan2 dicoba nih.

yg mimi tau pisang batu, apa ini kembarannya ya hehehhe...kreatifitas yg bikin sukses tu mas.

Judulnya begitu dalam maknanya.
he he

salam

@ jiah al jafara >>>> :)ya boleh juga langsung dibeli dan dicoba untuk camilannya ko. Sukses selalu.


@ Dadan Darmawan >>> :) Sama-sama Sob, dan sukses selalu.



@ Naya Elbetawi >>> :)Langsung angkat telpon saja nay, nanti langsung diberitahu ko, taua dianterin kalau memang dekat lokasinya. Sukses selalu.


@ lidya >>> :)Langsung di order saja Mba, dan nikmati rasanya. Sukses selalu.


@ Sang Cerpenis bercerita >>> :)Silahkan Mba dan langsung angkat telpon saja. Sukses selalu.


@ mimi RaDiAl >>> :)Dari hasil investigasi saya, ini menggunakan pisang lampung Mba, tapi untuk lebih jelasnya silahkan langsung ke TKP, sukses selalu.


@ TAMAN BACAAN >>> :)Ok Sob, itulah pesan yang tersirat dalam pesan diartikel ini. Sukses selalu.

saya pernah makan.. tapi bukan merek ini sih.. cuman rasanya mungkin sama-sama enak.. renyah dan krispi yah. hehehe
dari hal yang sederhana asal ditekuni jadi sesuatu yang menghasilkan

Pisang pasir ini sama dengan pisang goreng Pontianak nda ya, Pak. Mm...kremesnya bikin ngiler.

@ Gaphe >>> :) Bener Sob, namaun pisang yang ini minyaknya tidak terasa di lidah dan bibir, serta ukurannya berbeda banget dari penampilannya. Sukses selalu.



@ Abi Sabila >>> :) Pisang pasir memang berasal dari pontianak, namaun pisang pasir yang ini tidak berbentuk kipas namun kotak, dan si lidah dan bibir tidak meninggalkan sisa minyak Sob. Kalau ada kesempatan boleh mencobanya. Sukses selalu.

Unik banget 0_0 salam kenal mas kunjungan pertama nih |-)

@ Asep Saepurohman >>> :) Salam kenal kembali Sob dan sukses selalu.

Salam Takzim
Murah meriah kang cocok untuk menemani saat santai bersama keluarga
Salam Takzim Batavusqu

udah ada di Jwa Timur belum ya...?

sukses selalu... |-)

Pisang pasir apakah yang dimaksud pisang kepah mas?

Kreatifitas seseorang memang selalu mengagumkan, hal-hal yang tidak terbayangkan sebelumnya, jika berada ditangan yang tepat dan trampil akan menghasilkan sesuatu yang unik.

@ batacusqu >>> :) Selamat kembali sahabatku, sukses selalu.


@ Erwin >>> :) Bisa langsung di komfirm di nomor HP nya Sob yang tertera di foto bungkunnya. Sukses selalu.


@ die >>> :) Kebanyakkan yang kita temukan seperti itu, namun pisang pasir ini bentuk penampilan sangat berbeda dari segi penampilannya dan rasanya tidak terlalu banyak minyak yang tertinggal dalam lidah dan bibr kita setelah memakannya. Sukses selalu.

Nama yg unik membuat orang tertarik untuk mencoba. Salah satu trik dunia bisnis :)
Mendengar namanya yg saya bayangkan pisang yg ditaburi gula pasir,ternyata mirip dengan pisang krispi ya??

Hem aku aku jadi ingin mencobanya, kira2 bahannya apa yach??ke jakarta atau ke pontianak buatku terlalu jauh, ingin ngincip tanpa kesana..

Good luck ya sobat...:)

Saya dapet informasi menarik tentang Pisang Pasir nich:)

usaha tekun yang patut dijadikan contoh untuk bisa berhasil.
SALAM hangat dari Kendari. 8-)

Kemauan, Usaha, dan Keuletan akan memberikan hasil yang diinginkan

@ Sukajiyah >>> :) Benar Mba, namun ada yang unik dan berbeda disini, setelah merasakannya maka kita akan dapat megetahuinya. Sukses selalu.


@ Haf Sari >>> :)Tinggal langsung ke TKP ko Mba, sukses selalu.


@ sweethy >>> :)Terimakasih Mba dan sukse selalu.


@ TuSuda >>> :) Benar Kang dan sukses selalu ya kang !

@ Budi Arnaya >>> :)Like this Bli ! Sukses selalu.

aktikel ini saya anggap sebagai motivasi dan masukan untuk saya, memang betul, kreatifitas dan semangat harus terus di bakar sehingga menghasilkan hal positif ya sob, terima kasih :D

pisang pasir kubenih cinta kekasihku
awal naksir jadi kekasih nyata gitu

hehehe

salam sukses

aku suka bgt pisang pasirnya... favoritku tuh.. hehe..

belum pernah nyicipin pisang pasir, btw menerima delivery order keluar daerah gak ya? hehe

Tunggu dulu.. Pisang pasir?? Aku yang lahir dan besar di pontianak gak pernah denger deh.. Dan setelah aku lihat websitenya bahkan aku belum pernah lihat pisang yang bentuknya seperti itu di Pontianak >.<

Tapi seru juga yak cara pemasarannya.. :D

Ditunggu artikel wisata kuliner selanjutnya sobat.

salam

pisang pasir bisa didapatkan dimana saja. di jakarta? saya pernah ke pontianak, namun saya belum tahu apa apa tentang pisang pasir :D

kok nggak ada di Makassar ya pasti diserbu nih cuma 1000 rupiah dan kelihatannya maknyus banget

bisa waralaba tidakya ? cpny a kmn?

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus