REUNI SMPN 5 JAKARTA ANGKATAN '91, BERBAGI DALAM KEBERSAMAAN


Reuni yang bersal dari penggabungan dua bahasa Re dan Uni. Re yang berarti kembali, dan Uni juga memiliki arti satu kesatuan. Dan kedua kalimat tersebut bila dijadikan satu menjadi Reuni yang memiliki arti dan makna sebuah kegiatan yang yang menyatukan kembali segenap komponen yang terpisah oleh waktu maupun tempat.

Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 April 2013 memiliki tema "Berbagi Dalam Kebersamaan". Tema ini dipergunakan sebagai bentuk kepedulian Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 untuk dapat berbagi kepada para pengajar maupun pengasuh sekolah SMPN 5 Jakarta yang pernah ikut serta mendidik dan mengarahkan para alumni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 pada masanya.


SMPN 5 Jakarta
Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 diadakan di lokasi SMPN 5 Jakarta, Jalan Dr. Sutomo No.5 Jakarta Pusat. Di mana SMPN 5 Jakarta juga merupakan salah satu situs cagar budaya yang telah ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia yang berada di daerah DKI Jakarta.

Penulis Bersama Rekan-Rekan Panitia
Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 ini merupakan kegiatan pertemuan yang dibuat setelah para Alumni SMPN 5 Angkatan '91 berpisah selama 22 tahun yang lalu untuk melanjutkan kependidikan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan. Dan hal ini tentunya dapat menjadi kegiatan yang sangat di nantikan bagi segenap keluarga besar alumni SMPN 5 Jakarta angkatan '91.

Sebuah ide dan gagasan dari seorang alumni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 Andy Wibowo berserta beberapa rekan-rekan alumni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 yang tergabung di dalam kepanitian kecil Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 ini berjalan dalam waktu singkat.

Penulis Bersama Rekan
Kepanitian Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 yang terbentuk di bulan Febuari 2013 secara rutin melakukan pertemuan setiap akhir minggu di setiap bulan yang berjalan. Hal yang mendasar dari acara Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 ini adalah bukan sekedar hura-hura tanpa makna, lebih terpusat kepada kegiatan pemersatu sekaligus mengingatkan dan menyadarkan kepada segenap keluarga besar alumni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 bahwa di balik keberhasilan terdapat sentuhan tangan dingin sosok-sosok pendidik yang memiliki jiwa besar sebagai suri tauladan yang menyebabkan kita harus bersatu dan mengingat jasa-jasa para guru-guru kita.

Video di atas merupakan video yang penulis abadikan untuk diketahui untuk para rekan-rekan alumni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 yang penulis publikasikan alam media sosial sebagai bahan komunikasi antar alumni dalam memberikan kabar terakhir keadan dan kondisi para pendidik kami pada saat sekarang ini.
Adapun Video berikutnya merupakan konsep acara yang tertuang dalam sebuah bentuk komunikasi multimedia berupa Layout Panggung Acara yang akan diadakan pada saat Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 pada tahun 2013 ini.
Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 ini akan memiliki makna yang lebih luas. bila saja setiap individu dapat melihat dengan kerjenihan hati dan pikiran dalam pendewasaannya akan makna dari sebuah Reuni. Sedangkan Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 memiliki sebuah makna sederhana, yaitu dalam setiap perbedaan kita harus tetap bersatu, dan perbedaan sendiri tetap harus ada dalam kehidupan ini sebagai bumbu kehidupan agar terus dapat berkarya dalam berbagi untuk kebersamaan. Sebuah gagasan ide pengembangan akan selalu memberikan arti tersendiri untuk dapat memberikan informasi yang mudah diterima dengan akal sehat manusia. Dengan upaya sederhana inilah segenap Panitia Reuni SMPN 5 Jakarata Angkatan '91 berupaya untuk menuangkan konsep ide dalam bentuk multimedia sebagai bahan komunikasi pemersatu tujuan Reuni SMPN 5 Jakarta Angkatan Angkatan '91 antar individu perorangan.
Perbedaan tetap harus ada, dan tidak boleh dijadikan alasan di antara Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 untuk tidak dapat bersatu. Dengan tujuan yang baik, dan semangat berkarya untuk sebuah kebersamaan, maka akan selalu ada jalan solusi yang terbaik untuk dapat kita wujudkan rasa kebersamaan di tengah-tengah Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Jakarta Angkatan '91 ini. Terimakasih kepada rekan-rekan alumni dan segenap Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Jakarta dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kelancaran acara ini. Semoga acara ini akan menjadi contoh dan nasehat kebaikan bagi kita semua. Salam,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

13 komentar

Semoga Acaranya berjalan Sukses...

sukses dengan reuninya.. Bertemu teman lama memang menyenangkan

@ Ichsan Alamsyah >>> Terimakasih Om Ichsan......

@ Maen games >>>> terimakasih kembali gan !

reuni merupakan kesempatan untuk bisa bersilaturahmi dengan kawan lama setelah sekian masa tak berjumpa. sukses ya..:)

ternyata reunian smp sedang marak di negri ini ya, di makassar juga kami merencanakan untuk mengadakan reuni smp negeri 6 makassar di bulan mei nanti ...salam sukses selalu sobat :-)

reuni yang membuat saya ingat

disuasana yang hangat

bersama sahabat saya tererat


Senangnya bisa reunian. Setelah 22 tahun? wow!! :D

senengnya kalo reunian..
semoga sukses yaa

Reuni memang sangat menyenangkan, membuka memori dimasa sekolah yang romantis, narsis, kocak, kadang konyol juga. jadi kangen sama aura sma.

Lomba buat Puisi Cinta dengan tema Puisi Cinta Untuk Kekasih

kalau angkatan 91 kayaknya sampean kakak kelas saya Kang, cuma beda sekolah haha

Berarti kemarin ni acaranya. Pasti sukses ya, Pak?

wah seru reuninya

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus