Iklan Ejawantah Wisata info Register Here

PLTU PAITON PESONA WISATA DI JALUR UTARA PULAU JAWA



 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) PAITON yang berlokasi di daerah Banyuwangi-Probolinggo Jawa Timur, tepatnya lokasi PLTU PAITON ini ada di daerah pesisir jalur utara Pulau Jawa dan hampir dekat dengan perbatasan selat Madura.

Pada saat penulis melakukan perjalanan menuju Bali, dan ditengah perjalanan kamipun berhenti sejenak untuk melepaskan rasa lelah yang kami rasakan selama perjalanan. Sambil melihat pemandangan di sekeliling objek pembangkit listrik yang luar biasa ini.

PLTU PAITON merupakan sarana pembangkit listri yang di bangun oleh pemerintah Indonesia sebagai pemasok tenaga listrik Jawa-Bali. PLTU PAITON yang merupakan salah satu mega proyek pemerintah Indonesia dalam hal memenuhi pasokan listrik Jawa-Bali bukan hanya merupakan bangunan yang hanya berfungsi sebagai penyaluran tenaga listrik, namun juga sebagai tempat wisata untuk beristirahat sejenak untuk melepas rasa lelah yang berkepanjangan.Di sekitaran tempat ini sekarang juga dapat dinikmati pemandangan yang sangat indah dengan sarana pakir yang cukup memadai dengan langsung menghadap ke laut di pinggir pantai.Dengan nuansa perbukitan yang hijau.

Bila kita melalui jalur utara Pulau Jawa menuju Madura dan Bali, maka kita dapat singgah sejenak di tempat ini sambil melepas lelah dalam perjalanan sambil menikmati pemandangan yang indah.Bagi para pecinta mancing, kita juga dapat memancing di tempat tersebut, karena di tempat tersebut terdapat banyak ikannya.

Dikarenakan informasi yang penulis dapatkan hanya sedikit tentang objek PLTU PAITON ini, maka penulis pun melakukan browsing melalui internet sebagai bahan refrensi dalam artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Salam,

Sumber : Wikipedia



Website blog ini berisikan informasi ilmu pengetahuan sosial, seni, budaya, wisata dan kesehatan.Bila artikel ini sangat bermanfaat anda dapat men share melalui media sosial.


Share This Article Facebook Google+ Twitter Digg Linked in Pinterest
Artikel Populer 5 Hari Ini.....
Pilihan Pembaca close button
Back to top

25 komentar

Tambah komentar

Saya belum pernah sampai di PLTU Paiton mas, trims infonya

thank you nice blog article and bermanfaa, greetings and greetings really successfully bloggers

Aku suka nih kalau lewat Paiton malam-malam, keren :D

PLTU bisa jd t4 wisata jg ya.. wah kereen.. :)

PLTU PAITON, kapan ya aku kemari?

@ Citrosblog >>> Bila sempat lewat jalur sana, silahkan mampir mas untuk menikmati pemandangan dari atas bukit langsung menghadap pantai utara, pasti mengasyikan dan memberikan kesan tersendiri. Sukses selalu.


@ sprei murah >>> Terimakasih Sob, dan semoga sukses selalu.


@ Una >>> Keren ya Mba, pasti kalau sedang membawa kamera tidak akan pernah melewatkan event ini untuk diabadikan dalam foto. Sukses selalu,


@ covalimawati >>> Ya memang keren banget dan indah untuk dinikmati bersama, melepas rasa lelah yang berkepanjangan dalam perjalanan. Sukses selalu.


@ Yunda Hamasah >>> Pasti bisa Mba, jangan lupa mampir bila melewati jalur lintas utara bila menuju Jawa Timur. Sukses selalu.

Wahahah, kalau jatim saya baru sempat sampai di juanda aja,mas ;D

BTW, banyak kurang huruf 'K'nya nih..cek deh.
"PLTU PAITON merupakan sarana pembangkit listri yang di bangun oleh pemerintah Indonesia sebagai pemasok tenaga listri Jawa-Bali."

@ Mama Rani >>> Terimakasih Mba telah diingtkan. Jarangloh orang yang sampai teliti seperti Mba dan berani menegurnya langsung. Sekali terimakasih saya telah diingatkan. Karena saya dalam pekerjaan ini sekaligus sedang mengerjakan pekerjaan yang lain jadi membuat tidak berkonsentrasi. Sukses selalu ya Mba.

PLTU pun jadi tempat wisata kerren. sayangnya gambarnya kurang banyak. heheheh.

btw salam kenal ya :)

@ Widhi >>> Sebenarnya gambarnya banyak Sob, namun sudah menjadi pesanan pihak sponsor yang membiayai perjalanan ini. He....x9


Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

wah kapan2 kalo lewat mampir ah, sejenak menikmati wisata PLTU yg mempesona :)

salam sukses... :)

sudah bisa masuk sini tanpa halangan hehehe

@ anisayu >>> Ok Mba jangan lupa menikmati pemandangan yang indah ya. Hambatannya sudah di buang Mba berkat para sahabat blogger di warung blogger. Sukses selalu.

keren juga ya..gak sangka ada tempat wisata di situ

@ fanny >>> Keren Mba apa lagi pemandangan di waktu malamnya. Sukses selalu.

wah, baru tau ternyata PLTU bisa dijadiin tempat wisata juga. bisa jadi alternatif nih, :D

nice info dan selalu sukses mas!!

@ udin >>>Terimakasih Sob dan sukses selalu.


@ RyCloth Distro >>> :kikik: sama-sama Sob dan sukses selalu juga.

Tempat ini juga indah bila dilihat diwaktu malam mas. Sukses selalu ya mas.

@ NUYA TOURS >>> Sama-sama Sob dan sukses selalu untuk kita.

Meski sering lewat daerah sana aku pernah masuk ke perangangkap maut dari polisi yang berjaga disana. karena jalurnya berliku dan menanjak, saat lewat sana aku terjang saja garis putih lurus saat jalan macet karena merambatnya truk yang didepan. Setelah berhasil melewati truk penyebab macet, pas di tikungan pertama setelah PLTU (dari surabaya ke Banyuwangi) sepasang patroli motor polisi telah menungguku. Singkat cerita aku kana pasal 50rb di jam 2 dini hari :(

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

@ Sugeng >>> (: Pengalaman yang sangat mengesalkan hati ya Kang. Habis mau dibilang apa, sudah ketangkap basah :) buat pelajaran saja. Sukses selalu ya Kang.

wah keren udah ada PLTU,disini belum ada PLTU,jadi pengen berkunjung juga kesana

seru kayanya mancing di danau PLTU PAITON sambil menikmati hamparan air dan hembusan angin yang sejuk :)

numpang share info kang :) info Pariwisata kota Bandung klik www.bandungreview.com joint us on
Twitter : @bandungreview, Facebook : bandungreview.com

semoga besok bisa kerja disana. amin..

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Terimakasih Atas Kehadiran Dan Komentar Anda


Display Pagerank
Diberdayakan oleh Blogger.