KOSA KATA BLOGGER MENGHIPNOTIS DUNIA

http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/10/kosa-kata-blogger-menghipnotis-dunia.htmlKosa kata dan keberhasilan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Kosa kata merupakan apa yang ditujukan oleh kecakapan tentang arah mana yang harus kita gunakan, dan tingkat kosa kata mencerminkan sejauh mana seseorang akan berhasil dalam menghasilkan sebuah karya. Kosa kata yang terbatas dan lemahnya kemampuan berkomunikasi menghabat perkembangan diri kita.

Penguasaan kosa kata jauh melebihi kecakapan yang mendasar dan alami, hal ini bisa ditingkatkan dengan upaya berlatih secara disiplin. Keuntungan dalam penguasaan kosa kata akan berdampak besar dalam sebuah hasil karya dalam bentuk komunikasi yang lebih menarik.

Mereka yang melakukan pekerjaan bagi masyarakat adalah
Mereka yang mengambil tanggung jawab pribadi sampai ke hati dan jiwa masyarakat.

Penguasaan kosa kata dan bahasa yang lebih baik akan memperkaya hasil kreativitas kita dalam berinovatif hal penulisan sebuah hasil karya.

Terkadang diri kita melupakan dari perhatian bakat alami yang kita miliki dan selalu keliru menebak kemampuan apa yang kita miliki, hal ini membuktikan bahwa kita dan orang disekeliling kita tidak bisa  berbuat cukup banyak untuk membantu diri kita untuk menemukan bakat kita.

Keputusan besar kita kerap kali sangat tergantung pada pertimbangan keluarga, terutama realita keuangan yang pada umumnya sangat menentukan. Walaupun demikian, sulit untuk bisa rasional atau bijaksana dalam hal mengembangkan kehidupan kita tanpa mengambil langkah-langkah secara sadar untuk menemukan kemampuan alami diri kita sedini mungkin.

Seandainya kita memutuskan untuk memanfaatkan bakat kita sebagai hobi dan mengisi waktu senggang, itu menjanjikan kesia-siaan yang lebih kecil daripada seandainya kita mengabaikannya sama sekali.

Alangkah jauh lebih puas dan terpenuhi jika kita merasakan setelah kita bisa menyatakan secara kreatif dalam bentuk tulisan maupun percakapan secara tetap.

Sebuah tindakan menyebabkan timbulnya konsekuensi, yang berarti setiap sebab akan menciptakan akibat yang hampir sama intensitasnya.

Bila kita menggunakan pikiran, keahlian dan bakat kita dengan baik maka hal tersebut akan mendatangkan imbalan positif dalam kehidupan. mengambil tanggung jawab pribadi untuk menggunakan sebaik-baiknya bakat dan waktu kita akan membuahkan hasil besar dalam kebahagiaan dan keberhasilan.

Hampir tidak ada satu orang dalam seribu yang menggunakan waktunya untuk dimanfaatkan dengan baik mendekati potensinya. Kebanyakan dari kita selalu membuang sebagian besar kehidupan kita.

Semakin dini kita menemukan bakat alami kita dalam hal menulis, maka semakin banyak kesempatan menuju keberhasilan dalam kehidupan, dan hal ini tidak pernah ada kata terlambat untuk memulainya.

Setiap tindakan yang kurang bertanggung jawab terhadap orang lain 
memangkas paling banyak kesempatan diri kita sendiri untuk tumbuh dan mencapai kesejahteraan.


Salam,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

32 komentar

Kalo aku sih kurang bakat buat nulis ya.. Ngeblog sih buat isi waktu aja.

bener banget mas tdk ad akata terlambat tuk menulis, terus lah berkreasi dgn tulisan,,yg akan merubah pola pikir dan manambah wawasan,,met pagi ya mas,,met berkreativitas

@ fb >>>
Orang yang sudah sering nulis di blog, pastilah mereka memiliki bakat, hanya biasanya hal itu dapat dilakukan berjalan seperti air yang mengalir. Sukses selalu.

@ al kahfi >>>
Met pagi juga Sob dan met beraktifitas dan sukses selalu.

dulu sebelum kenal blog aku bingung kemana saya harus teteskan kata2 yg jadi uneg2 perasaan dan kini dah kenal blog tiada waktu senggang yg kusia siakan menulis walau hanya sedikit kosa kata yg aku miliki namun tetap menulis hihi

@ anisayu >>>
Dalam setiap goresan terdapat kata yang berkasa serta bermakna. Semua itu bisa karena biasa. Bila kenikmatan itu datang maka sega;a sesuatunya pun terasa indah. Sukses selalu.

quota terakhir saya sangat setuju, jika kita berharap maju dan sejahtera berbuatlah sesuatu yang tak merenggut hak orang lain :)

yupz.. kosa kata memang jadi barang yang mahal untuk sebuah karya tulis.. tapi anehnya masih sedikit blogger yang menyadari,, termasuk ane, hahaha thnks pencerahannya.. happy blogging

@ anny >>>
Sukses selalu Sob.

@ Wisata Murah >>>
Happy Blogging Sob dan sukses selalu.

8tahun yg lalu ada yg memuji tulisan saya melalu surat yg saya kirim ke beliau. Tapi saya baru memulai menulis ketika ada yg memuji (lagi) setahun lalu. Dan saya baru mulai menggali kemampuan saya menulis setaun lalu sampai skrg. Memang masih jauh dr sempurna tp setidaknya saya sudah berani memulainya :)

yang penting ada kemauan untuk terus belajar. semakin terbiasa maka akan menjadi semakin bisa.

salam sukses

Twerimakasih artikelnya jadi semangat nih :music:

artikel yang memotivasi, sangat bagus karena bisa membuat kita sadar untuk menggali potensi diri.

ya dg menulis di blog setidaknya menyalurkan talenta menulis dan hobi menulis juga.

Dulu waktu di SMP aku paling gak suka kalau udah di suruh mengarang, karna menyusun kata-kata dan terkadang menggunakan kosa kata yang salah.
Dan itu juga sampai sekarang...meskipun skg ada pekerjaan sambilan yaitu ngeblog...tetep juga kosa kata masih kurang sempurna.

Tapi biarpun begitu ingin ettap berusaha dan belajar.

Assalamu'alaikum Kang,
ternyata komentar saya tadi ilang Kang hhh

Saya termasuk orang yang paling susah kalo di suruh menulis, maka ketika mengenal blog hanya keinginan kuat ingin berbagi dan memberikan kemanfaatan sesuai kemampuanlah yang menyemangati saya untuk belajar menulis walo masih sangat sederhhana

mantap mas, ku coba memprbaiki kosakataku dalam menulis, pencerhana yang mantap mas, tahnks

Dulu saya juga suka menulis...pernah beberapa kali bisa di terbitkan. Tp kemudian sering dan banyak di tolak, kemudian kendor semangaat nulisnya lumayan sangat lama (sampai vacuum nulis). Kemudian ada teman sekolah yg tanya: masih suka nulis? Jadi deh mulai start nulis lagi meski terbata-bata. Sekarang dengan nge'blog at least bisa semangat lagi...kemungkinan terjelek ya paling gak ada yg baca. Tp tulisan ttp bisa di posting..hehehe

Beberapa tahun ini, saya sedang seneng senengnya belajar nulis..

wah awal saya ngeblog juga hanya ingin belajar menulis dan lebih terbuka aja (belajar untuk lebih berani) :)

Menulis ternyata yang paling sulit adalah memulai
banyak orang bertanya bagaimana cara menulis . Kalau ditanya Anda mau menulis apa ? jawabnya saya mau menulis tentang ............ ya sudah apa yang dikatakan itu ditulis. jadilah tulisan, tinggal mengasah kosa kata sehingga didapat tulisan yang manis yang mampu mengubah dunia.

betul banget itu, kosakata melambangkan latar belakang pendidikan atau pergaulan kita. TApi ga bisa dihantam rata loh, masalahnya ada juga yang nulis tanpa peduli kosakata karena kejar postingan atau sekedar update blog. hehehehhe... contohnya saya

saya suka nulis, makanya saya punya blog
ya, itung2 blajar ngembangin bakat lah mas
:fufu:

kalo aku masih belajar ngeblog

Saya masih terus berusaha memperbaiki kosa kata saya dalam menulis blog.

Salam Kenal,
Kevin
Blog : www.nostalgia-90an.com
Nostalgia Segala Sesuatu Pada Tahun 90an

untuk menemukan kosa kata harus banyak baca, banyak baca blog teman2 termasuk tulisan ini. trimksh postingannya sangat bermanfaat

salam kenal

Dengan bewe yang baik dan benar insya Allah akan menambah perbendaharaan kosakata dan pengetahuan kita

:woot:

Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, setidaknya dari aktifitas bloging..

@ Tarry KittyHolic >>>
Benar, memulainya merupakan langkah jawaban sebagai bukti nyata yang tepat. Sukses selalu


@ mabrurisirampog >>>
Sukses selalu Kang.


@ Dangstars Weblog >>>
Semoga bertambah semangat untuk kita semua dan sukse selalu Bang.:woot:

@ sheno monkey >>>
Mantapzzz.... sukses selalu Sob !:kikik:

@ Sang Cerpenis bercerita >>>
Benar Mba sambil membangun persahabatan. Sukses selalu. :)

@ IbuDini >>>
Bedanya bila kita menulis dalam blog banyak para senior yang selalu memberikan semangat dan untuk berbagi ilmu dan informasi. Sukses selalu.
:music::music::music:

@ Djangan Pakies >>>
Paling enak bila kita memulainya dari kesenangan kita untuk bercerita, jadi kita tidak tertekan dalam menuangkan ide tulisan Pak. Sukses selalu.:kishishi:

@ Kita Sehat >>>
:oya: Sukses selalu ya Sob !

@ kinanthi >>>
:D Ok, tetap semangat dan terus mengalir. Sukses selalu.

@ Masbro >>>
:) senang melihat hasil karya-karyanya Masbro. Sukses selalu Sob.

@ ria haya >>>
:) Sukses selalu

@ Nyach >>>
Benar sekali Sob dan sukses selalu.:kikik:

@ bobby >>>
Semua itu ada masanya Sob, nanti juga kita akan mengarah yang lebih baik bila kita sudah terbuka dari dampak hasil karya tulisan kita. Sukses selalu.

@ pelancongnekad >>>
Sama Mas kalau begitu. Sukses selalu ya !:music:
@ ziady R >>>
Tidak ada bayi yang terlahir didunia ini yang lasung dapat berlari Sob, jadi semua harus melalui proses belajar. Sukses selalu dan jangan menyerah.

@ Kevin >>>
:kishishi: Ok Sob ! Sukses selalu.

@ umahnya fityanakifah >>>
Salam kenal kembali dan sukse selalu.

@ Lozz Akbar >>>
:kikik: Benar Kang dan sukses selalu

@ Kakang Prabu >>>
Sukses selalu Sob !:music:

Seandainya menulis itu sebagai suatu kebutuhan maka kita akan selalu menulis, minimal untuk posting terbaru secara berkala dan konsisten.

@ HALAMAN PUTIH >>>
:kikik:Setuju sekali Sob !

setuju tuh bakat emang diperlukan sejak dini supaya besar nanti udah terasah

@ obat herbal insomnia >>>
Yang terpenting terarah setelah menemukannya Sob, karena hal ini akan membawa kita dalam situasi pekerjaan yang sangat mengasyikkan dan menghasilkan. Sukses selalu.

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus