BERKUNJUNG KE TAMAN BUDAYA GARUDA WISNU KENCANA (GWK) BALI

http://ejawantahnews.blogspot.com/2012/01/taman-budaya-garuda-wisnu-kencana-gwk.htmlTaman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Unggasan Jimbaran Bali selalu disebut sebagai Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park. Dikarenakan di area kawasan objek wisata ini kita dapat menemukan hasil sebuah karya patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan replika dari sebuah Dewa Wisnu yang menunggangi kendaraan burung Garuda setinggi 12 m.

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia yang di buat oleh pematung terkenal di Bali bernama I Nyoman Nuarta. Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) berada diketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini diproyeksikan dalam rangka mengingat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km, sehingga dapat terlihat dari Pantai Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot.

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan suatu simbol dri misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Dan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4000 ton, dengan ketinggian 75 meter dan lebar 60 meter. Dengan memulainya pembehan dunia pariwisata paska ledakan bom Bali I dan II maka pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana sempat tertunda dalam hal pembiayaannya. Padahal patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) akan menjadi salah satu patung terbesar di dunia.

Foto Penulis
Di area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) kita dapat menemukan suatu lahan luas untuk bermain anak-anak menikmati permainannya.Dengan susana sejuk dan indah kita dapat menikmati udara yang segar dan pemandangan yang hijau.

Di Lokasi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) kita juga dapat menyaksikan sajian  tari barong di panggung hiburan. Kita akan dihibur dengan nuansa musik ciri khas Bali, yang dimainkan dengan beberapa penari dan pemain alat musik tradisional yang sudah menguasai seni dan budaya Bali.

Pada selesai pertunjkan pagelaran kesenian tradisional tari barong. Penulis menyempatkan diri untuk belajar sejenak memainkan alat musik tradisional bersama para pemainnya.


Nuansa musik yang indah dapat menghantaran diri kita dalam situasi suasana yang tenang.Bali sebagai tempat objek wisata memiliki kesan tersendiri dari  setiap individu yang mendatanginya, Agama dan budaya merupakan suatu fenomena sendiri yang menyelimuti seni tradisionalnya.
http://ejawantahnews.blogspot.com/2012/01/taman-budaya-garuda-wisnu-kencana-gwk.html
Foto Penulis
Semoga pengalaman perjalan penulis di lokasi ini dapat memberikan informasi bagi rekan-rekan yang akan melakukan perjalanan menuju Kota Denpansar, Bali.



Salam,



Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

10 komentar

berkesan ya di Bali yaaa

wow..habis jalan2 ke bali ya mas?? :)

pernah kesini bulan juni taun lalu.. dan emang indah.. tiap jam lima sore ada kesenian gratis juga menjelang sunset.. meskipun masuknya rada mahal dan jarang ada kendaraan umum disana, tapi dari sini bisa liat bali dari atas

wuihh wuih gak mau ketinggalan juga nyobain alat. gending gamelan bali lebih menghentak ya. coba pak

@ Ratnawati Utami >>> Semua perjanalan tentunya dapat membuat kesan tersendiri Mba. Sukses selalu.

@ ketty husnia >>> Bekerja sambil jalan-jalan Mba, sukses selalu.

@ Gaphe >>> Ok, Sob ! Semoga dapat mengenang kembali kesan yang di dapat disana. Sukses selalu.

@ rusydi hikmawan >>> He.....x9 Sukses selalu Sob !

Itu patung Garuda Wisnu Kencana belum jadi-jadi juga ya.. Belum jadi aja udah banyak kunjungan wisatanya ya apalagi ud jadi

@ fb >>> Benar Sob. karena menurut rencana itu akan menjadi Libertynya Bali. He....x9 Sukses selalu.

keren ya patungnya,apalagi di buat oleh tangan seniman Indonesia

Keren tempat wisatanya, disana kita dapat juga menikmati tempat pertunjukan senibudaya dan tempat bermainyang luas. Sukses ya mas.

pengen cepet2 liat deh gimana nantinya GWK klo bener2 udah jadi..
pasti keren banget

salam blogwalking Tips Mencerahkan Ketiak Hitam

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus