COKELAT MONGGO MAESTRO COKELAT VAN JAVA

Cokelat Monggo adalah cokelat hasil produksi buatan Kotagede, Yogyakarta, Indonesia. Cokelat Monggo yang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan cokelat buatan Eropa yang terkenal akan kelezatannya. Cokelat Monggo memilki ciri khas pada rasan dan bungkusnya yang dikemas dengan kertas daur ulang berdesain Punakawan, becak, atau pun desain yang memilki ciri khas Yogyakarta.

Pada saat penulis mendapat informasi tentang nama coklat ini dari beberapa rekan, dan hal ini menjadi yang baru bagi pribadi penulis, maka informasi lebih jauh langsung melacak dalam dunia internet. Dan ternyata apa yang penulis dapatkan langsung dari website Coklat Monggo semua terlihat jelas.  Ada pun informasi yang penulis dapatkan seperti yang terurai di bawah ini.


Cokelat Monggo ada juga yang kemas dalam tampilan yang sedikit eksklusif dan elegan, dengan menggunakan kertas berwarna cokelat yang dilipat sedemikian rupa hinga kita mudah untuk membawanya. Semua kemasan cokelat monggo tetap mengedepankan ciri klasik khas Yogyakarta. Mengenai harganya cokelat monggo harganya tentu saja berbeda antara yang dibungkus dengan tampilan biasa.



Jika kita ingin melihat cara pembuatan cokelat monggo sambil ikut merasakan cara pembuatan cokelatnya, kita dapat berkunjung langsung ke pabrik cokelat monggo yang terletak di Kotagede, Yogyakarta, Indonesia. Namun bagi Anda yang tidak sempat menuju kesana, Anda juga bisa mendapatkan cokelat monggo di kota-kota besar seperti Jawa, Bali dan Lampung yang terdapat outlet-outlet cokelat monggo.



Pada saat penulis mengunjungi Kota Yogyakarta, penulis mendapatkan makanan camilan cokelat, dengan merek cokelat monggo di pusat-pusat jajanan oleh-oleh Yogya. Cokelat monggo yang memilki rasa yang penuh dengan citra rasa, membuat lidah ini ingin menceritakan pada para sahabat sekalian di media ini.Rasanya membuat perasaan kangen untuk membelinya kembali.

Terkadang makanan dapat membuat diri kita mengingatkan suatu kesan tersendiri dalam hati dan ingatan kita.Sebab menurut penulis rasa cokelat monggo ini tidak kalah dengan cokelat yang terkenal di dunia Eropa sana. Orang Jawa sering menyebutnya dengan Cokelat Van Java, yaitu cokelat yang berasal dari tanah Jawa.

Nah bagi rekan-rekan yang masih pada penasaran dengan coklat ini, penulis sarankan agar rekan-rekan bisa langsung berkunjung langsung ke website sumbernya ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita saling berbagi.Bukan berarti harus berbagi coklat monggo.

Salam,

Sumber : Coklat Monggo


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

22 komentar

Saya yakin cokelatnya pasti enak pak dan bungkusnya pasti keren. Cuma mungkin yang harus hati-hati adalah untuk kemasan dalamnya, kalau bisa kertas yang bagus Pak. :)

Ngilerrrrr.
Harganya berapa om?

saya suka sekali coklat, belum pernah coklat minggo ini

coklat emang enak banget dah,
tapi kalau coklat yang ini gak tau juga,
cz belum pernah makan.
jadi penasaran nih

kadang" doang suka coklat :kikik:
tapi kalau ada yg ngasih, ngga nolak :)

saya udah coba coklat ini! kemasannya unik, dan rasanya lumayan enak!

di jogja ada pabriknya ternyata ya om....

suami dan anak saya paling suka, jai pengen liat cara pembuatan coklat

dapatkah saya menemukannya di tasikmalaya??



mimpi sangking ngilerrrr,heheheh

kotagede itu tanah kelahiran abah saya mas.. tapi dhe belum pernah diajak ketempat pabrik coklat monggo kalo ke kotagede.. mungkin takut kalo saya diajak kesana, saya bisa minta borong coklat plus pabriknya.. hahahaahha.. harganya berapaan tuh mas??

waduh jadi kemecer lihat coklat yang lezat

salam sukses

pernah baca ini di Kompas. tapi krn tidak suka coklat jadi gak tertarik hehee...

suka coklat yg hitam nggak ?

saya pernah posting soal coklat monggo tahun lalu, ada fotonya pencetakan pembuatannya http://ratnawatiutami.blogspot.com/2011/02/berkunjung-ke-home-industry-permen.html

saya pernah ngicipin yg rasa kunyit..tetap enak koq..mungkin karena kunyitnya sedikit jadi ga berasa heheh

Aaaahhhh temen2 aku sering neh cerita cokelat Monggo ini yang katanya enak banget.. Aaahh aku belum pernah makannya dong >.<

jadi mau coba rasanya colkat ini

monggo itu artinya silahkan ya? :D kalo orang sunda bilang mangga :D keren juga nama cokelatnya :D

Baru membaca ulasannya pun, sudah terasa enaknya, apalagi langsung mencicipinya, hhhmmm....pasti enak tenaan.....matur nuwun infonya mas, nanti kalau ke Yogya mau cari tu cokelat monggo...

sebut je coklat memang sedap, tapi akak tak suka coklat hihih

jadi pengen nyobain coklat monggo ini gan,kalau di daerah jawa barat apa sudah tersebar juga pemasarannya?

@ ded >>>> Untuk bingkisan cokelatnya kertasnya terdapat berbagaimacam Sob, itu yang saya pernah lihat sendiri di pabriknya. Dan aman ko. Sukses selalu


@ Inggit Inggit Semut >>> Harganya telatif murah Mba dibawah 50 ribuan sebuahnya. Kita dapat memilih untuk bungkus yang berkelas atau biasa saja. Sukses selalu.


@ Lidya - Mama Pascal >>> Kalau main ke Yogya bisa mampir ke pasar Bringharjo untukmenemukan cokelat ini Mba.Sukses selalu.


@ batik jogja >>> Wah.... ini cokelat tidak kalah enaknya dengan cokelat yang dari luar negeri. Dan bisa ditemukan di pasar Beringharjo Yogya. Sukses selalu.


@ jiah al jafara >>> :DMemang kalau yang geratis itu paling enak ya Mba. Sukses selalu.


@ JASMINE >>> :) Terimakasih Mba atas kesaksian rasanya untuk cokelat ini, dan dapatmenambat refrensi untuk teman-teman mencobanya. Sukses selalu.


@ herman >>> Harganya relatif murah masih dibawah 50 rb ko. Dan kita dapat memilih model dan rasanya. Sukses selalu.


@ Adini >>> Silahkan Mba lasung mampir ketempatnya saja. Sukses selalu.


@ radang paru-paru >>> :) Maaf Sob kalau info di Tasik saya belum tahu dimana. Tapi kalau di Yogya bisa menemukannya di pasar Beringharjo. Sukses selalu.


@ dhenok habibie >>> :D Harganya relatif murah ko Mba, apalagi langsung di pabriknya. Rata-rata dibawah 50 rb. Sukses selalu.


@ anisayu >>> :)Nanti kalau main ke Yogya jangan lupa cari cokelatini ya Mba. Sukses selalu.


@ Sang Cerpenis bercerita >>> :)Cokelat ini sudah sering diliput oleh media cetak dan elektronik Mba. Namun masih banyakmasyarakat yang belum tahu tentang kenikmatan dan keunikkan rasa dari cokelat ini. Pkoknya Maknyos....! :) Sukses selalu.

@ Ely Meyer >>> :)Kalau yang hitam yang masih belum diproses ya Sob ? Itu mah pahit Sob !
:)

@ Ratnawati Utami >>> :)Ternyata Mba Ratnawati lebih komplitdengan fotonya ya. Sayang waktu itu kamera saya memory cardnyasdh penuh video. Jadi fotonya pinjam sama yang punya website rumah produksinya. Sukses selalu.


@ ketty husnia >>> :) Rasanya pasti membuat kesan tersendiri ya Mba ? Sukses selalu.


@ niee >>> :)Kalau lagi main ke Yogya jangan lupa beli Mba Niee. Rasakan saja rasa yang unik dan lezat dari cokelat tersebut. Sukses selalu.


@ RUANG JINGGA >>> :) Pokonya Maknyos Mba ! Sukses selalu.


@ Goyang Karawang >>> :)Ya.... tidak melupakan tradisi bahasa daerahnya sendiri. Makanya cokelat ini disebut dengan kata lain Cokelat Van Java Sob ! Sukses selalu.


@ Dunia Info dan Tips >>> :) Biar mudah cari di pasar Beringharjo Sob, pasti ada. Sukses selalu.


@ Yatie Awang >>> :)Tapi kalau sudah merasakan cokelat ini sekali, pasti nambah. Sukses selalu.


@ obat Hepatitis B >>> Sepertinya sudah ada namun saya lupa tempatnya. Coba cari tempat oleh-oleh makanan Sob. Karena itu sering ditemukan ditempat seperti itu. Sukses selalu.

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus