Mengenal Wisata Sejarah Macau

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/09/mengenal-wisata-sejarah-macau.htmlMengenal Wisata Sejarah Macau.- Macau Merupakan sebuah kota berdiri di tempat strategis bagian tenggara China dan merupakan kota yang memiliki warisan alkuturasi dan multikultural budaya yang kuat antara Portugis dan China. Kota yang dikenal sebagai destinasi tujuan wisata rekreasi dan banyak obyek-obyek pemandangan yang bagus dan menarik cukup dikenal oleh masyarakat Internasional dengan memilki nama besar dalam hiburan, dan juga tempat penginapan murah dari hostel hingga penginapan berbintang.

Salah satu destinasi wisata menarik Macau yang bisa kita kunjungi di sana adalah tempat wisata sejarah Macau, yaitu di Pusat Sejarah Macau. Dari infromasi yang bisa kita dapatkan melalui Macau Goverment Tourist Office (MGTO), kawasan Macau masih banyak peninggalan-peninggalan dari bangsa Portugis yang menjadi cagar budaya yang di lindungi oleh UNESCO karena memiliki nilai sejarah, dan di Macau terdapat sekitar 25 peninggalan cagar budaya yang dilindungi oleh dunia Internasional.

Di samping memiliki nilai sejarah, tempat wisata di beberapa daerah yang dikenal sebagai "The Historic Centre of Macau" ini memiliki pemandangan gedung bernilai seni gaya arsitektur unik dan klasik dengan pesona keindahan bangunan yang indah penuh warna-warni yang kompleks.

Konon tempat wisata sejarah Macau ini menjadi tempat pemukiman dari bangsa Portugis pada pertengahan abad ke-16, dan kembali dalam kedaulatan China pada tahun 1999. Melalui lokasi ini kita akan menemukan 22 bangunan utama dan ruang publik, dimana kita dapat melihat tentang struktur kota pelabuhan perdagangan tua pada masa lalu yang bernilai seni tinggi dan bersejarah.

Jalan-jalan yang bersejarah, bangunan perumahan bergaya Portugis dan China, agama dan masyarakat di tempat pusat wisata sejarah Macau memberikan kesaksian unik untuk sebuah pertemuan pengaruh estetika, budaya, agama, arsitektur dan teknologi dari Timur dan Barat. Ini menjadi saksi pertama kalinya pertemuan antara China dan dunia Barat berdasarkan semangat perdagangan internasional yang terbentuk pada masa lalu.

Macau dikenal pula sebagai pintu gerbang antara China dan dunia Barat yang memainkan peranan strategis dalam perdagangan dunia pada masanya. Terlihat dengan jelas bahwa di tempat pusat wisata sejarah Macau kita dapat menyaksikan bahwa kebangsaan yang berbeda dapat berhubungan dengan harmonis dalam sebuah jaringan perdagangan maritim yang kompleks, bersama dengan para misionaris yang membawa pengaruh agama dan budaya pada masa tersebut diperkuat dengan masih berdirinya bangunan-bangunan, gereja-gereja, benteng-benteng, rumah sakit, universitas, teater yang masih banyak digunakan sampai saat ini di Macau.

Lanjut.........
Mengenal wisata sejarah Macau, kita akan dapat melihat sebuah nilai identitas multikultural unik dari Macau, dan dapat dibaca dari nilai arsitektur sejarah yang dinamis dan diadopsi dari fitur desain China pada bangunan bergaya barat dan sebaliknya, seperti penggabungan karakter desain China sebagai ornamen dekoratif pada fasad gereja Barok-Mannerist St. Paul Ruins yang berdampingan dengan kehidupan di kota dan dinamika desain bangunan individu yang ada.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/09/mengenal-wisata-sejarah-macau.html

Pada sisi lain kita dapat menemukan sebuah pemandangan karakteristik dari bekas kota pelabuhan yang mencerminkan asal mula Macau. Hal ini dapat kita lihat dengan struktur kota publik yang menyatu dengan banyak dan padatnya jalan-jalan sempit, berkelok-kelok dari pemukiman bangunan rumah bergaya Portugis dengan konsep "Rua Direita" yang menghubungkan pelabuhan dengan benteng tua.

Contoh-contoh tempat wisata sejarah Macau di atas merupakan sebagian kecil dari obyek-obyek tempat wisata sejarah lainnya yang ada di Macau. Tentu sebuah nilai sejarah tidak akan pernah luput dari sebuah nilai tradisi dan budaya masyarakatnya, seperti salah satu makanan khas masyarakat Macau yang unik.

Untuk jenis kuliner khas Macau yang satu ini, tidak terlepas juga dari dampak nilai sejarah mulitikultural budaya dari Portugis dan China. Kuliner yang sering disebut dengan "Macau Portugis Custard Tats" ini merupakan makanan khas tradisional Macau. Konon, bila kita datang ke Macau dan belum menikmati kue jajanan tradisional Macau ini, berarti kita belum datang ke Macau.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/09/mengenal-wisata-sejarah-macau.html

Sedangkan untuk penginapan di daerah Macau, kita dapat menemukan nama dan alamat serta nomor teleponnya melalui situs resmi Macau Goverment Tourist Office (MGTO), di sana kita akan banyak tahu tentang jadwal kegiatan pesta seni dan budaya yang digelar sepanjang tahun yang ada di Macau, jadi kita dengan mudah akan mendapatkan segala bentuk informasi resmi dari perwakilan wisata Macau yang ada di Indonesia.

Dengan mengenal sisi keindahaan obyek wisata beragam seni dan budaya serta sejarah masyarakat lokal, kita akan lebih mengenal sebuah nilai keindahan dari setiap perbedaan penuh warna-warni kompleks dengan banyak informasi yang dapat membuka sebuah cakrawala pengetahuan tentang sebuah nilai potensi yang terdapat di dalamnya, seperti kita mengenal wisata sejarah Macau.[]





Sumber :
id.macautourism.gov.mo


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

61 komentar

kayanya seru juga ya kalo wisata ke mancau, apa lagi kalo sama keluarga

sekali-kalinya denger macau itu waktu nonton drama korea BBF, katanya macau itu kota judi ya? :D

Wisata di china ya, bangunannya berbaur dengan gaya portugis.
Kapan ya bisa kesana ^_^

jadi kepengen ke macau nih,, hehehe

Sore kang indra, lagi blogwalking nih, nice info.
ngomongin machau kapan yah bisa main kesana pasti butuh biaya banyak untuk transportasinya...
oh iya, kalau ga keberatan bisa mampir ke blog saya yang sangat sederhana kang ...makasih

Saya belum tau sebelumnya tentang wisata sejarah di macau ini Mas Indra
Tapi setelah baca dengan seksama artikel Mas Ini jadi nambah pengalaman
Saya makasih ya Mas Indra atas artikel sejarah ini. *salam sukses

Mau juga ah...jalan-jalan ke macau, cuma kalo emak-emak agak rempong urusannya, hehehe. Btw...sudut pandangnya oke mas, sukses ya.

Waah jadi pengetahuan sejarah yang mantap untuk saya pelajari, struktur budayanya, tradisi adat, dan lainnya, yang bisa banyak pelajari dari artikel ini, makasih pak.

Kapan yah saya bisa main ke macau hadeuhhh ongkosnya nggak cukup nih hahaha

waah keren jadi pingin ke macau

Arsitektur gedungnya seperti di Prancis ya, Pak.

wah sepertinya menarik sekali ya bisa melihat bangunan bangunan yang unik

mau banget ke macau... kapan ya bisa kesitu ^_^

wah kapan ya bisa ke macau

keren sekali kota macau ,, saya ingin sekali berkunjung kesana ,,saya hanya bisa lihat di tv saja

minggu depan saya ke macau ah

saya belum pernah pergi wisata ke macau mas, kalau lihat di tv sering heheh. nanti ajak - ajak saya ya

Benar Sob, apalagi kalau kita bisa mengunjungi tempat sejarah asal mula kota Macau, di sana banyak pemandangan gedung unik dan indah, di sanalah kita akan menetahui perpaduan unsur budaya yang bisa menjadi satu kesatuan yang indah. :D

Salam

Namun ada yang lebih indah dan bisa kita nikmati di Macau sepeti tempat sejarah dan budayanya Mba, dan itu tidak kalah menarik loh..... :D

Salam wisata

Benar Kang, pesona arsitektur yang klasik dan dinamis bisa kita temuakn di Macau. :D

Salam wisata

Kalau ke Macau bisa coba tempat wisata sejarah Macaunya gan, enak banget dan indah :D


Salam wisata

Relatif juga sih kang untuk biayanya, tapi bisa ko kita dapatkan informasi tentang wisata sejarah Macau di MGTO Indonesia, nanti akan lebih jelas di sana. :D

Salam

Sama-sama mas, semoga bermanfaat untuk kita semua bila di Macau itu memiliki tempat wisata sejarah dan budaya yang unik, indah dan bernilai tinggi, karena di lindungi oleh lembaga dunia juga lo.... yuk ke Macau Kang.... :D

Salam

Yuk, Mba jalan-jalan ke Macau, namanya juga bawa perabotan banyak ko, jadi ya ga apa-apalah. he,, he,, he,, Makasih ya Mba. Sukses juga buat Mba Elsa.

Salam

Sama-sama mas, karena tempat wisata Macau ini kita bisa banyak lebih mengenal tentang asal usul dan perpaduan unsur budaya yang unik dan penuh warna-warni yang kompleks tentang Macau, serta memiliki latar belakang nilai sejarah yang tinggi.

Salam

Kita nabung dulu ya Kang, kalau mau jalan-jalan ke Macau, ternyata di tempat wisata sejarah macau ada pemandangan indah bernilai sejarah yang luar biasa di sana. :D

Salam wisata

Mengenal tempat wisata sejarah Macau memang memiliki keunikan tersendiri, apalagi tempatnya indah dan bersih ya gan ? he,, he, he,, :D

Salam

Benar Pak, gaya arsitekturnya itu yang tidak kalah menarik di tempat wisata sejarah Macau ini, apalagi dengan warna-warni model bangunan yang bernilai sejarah dan terawat hingga kini, dan ini akan membuat wisata di Macau semakin betah. :D

Salam

Macau tempatnya jadi mirip eropa juga ya..

Bangunan unik dan bernilai sejarah di tempat wisata sejarah macau memang mengasyikan gan. :D

Salam

Kalau jalan-jalan ke Macau, bisa mampir ke tempat wisata sejarah Macau ini Mba, dan kita bisa mendapatkan photo-phoo indah dan ilmu pengetahuan yang luar biasa tentang sejarah dan peradapan asal mula kota Macau.

Salam

Bila ada waktu dan kesempatan bisa ikut wisata ke Macau ko, dan bisa lihat langsung keindahan tempat wisata sejarah Macau yang berniali seni dan sejarah yang tinggi ini Sob.

Salam

Bisako kalau ada kesempatan untuk menikmati wisata Macau, apalagi dengan berkunjung di tempat sejarah Macau ini. :D


Salam

Jangan lupa sama makanan tardisional Macaunya Mang, itu enak banget, dan mampir ke tempat wisata sejarah Macau, di sana indah banget tempatnya. :D

Salam

Kalau ada kesempatan nanti kita pergi wisata ke Macau bareng ya Kang. :D

Salam

hiyah nih mang...do'ainpulangnya bisa bawaoleh-oleh buat akang yah...okeh kan?

Mantap,,,,,, enak tuh oleh-oleh makanan tradisional Macau. :D

Salam

Iya kang, keren kan kalau jalan-jalan di tempat wisata Macau, palagi kalau yang suka photo-photo pasti banyak koleksi photo-photo unik dan indah, dan yang suka mencari suasana romantis bernuansa Eropa juga bisa kalau ke Macau. :D

Salam

Teman teman kantor saya banyak yang bolak balik ke Macau. Rasanya seperti berlibur di depan rumah saja saking seringnya bolak balik ke MACAU. Hmmm. Andai saja Pontianak sudah masuk jalur AIR ASIA, wah menarik juga

bagi yang punya banyak uang bisa mengadu peruntungan juga di Macau. ya Pak :)

meskipun belum pernah ke sini paling tidak dengan baca artikel ini menjadi sedikit tahu tentang macau ya mas

cukup menarik destinasi wisata di Macau ini ya mas, habis jalan2 menikmati sejarahnya kita bisa berburu kuliner lezat pula....

Kunjungan Rutin Mas Indra kemabali baca artikel wisata
Sejarah Macau.. tidak ada bosanya, mengesankan dan menagsikan
Salam sukses selalu Mas Indra :)

Kapan ya bisa kesana pengen banget dah :)

sebuah jagar budaya dan tempat wisata yang sangat indah dan menarik sekali ya Pak, apalagi dalam kawasan perlindungan UNESCO, pasti sangat terawat sekali ya Pak

belum pernah ke Macau Pak, kapan ya kira-kira bisa kesana, melihat bangunan-bangunan yang bergaya portugin ini

Tapi ini bukan jalur penerbangan ko mas, beda dengan yang di maksud. Mumpung masih ada kesempatan bisa ikutan juga ko ke Macau :D

Salam

Sepertinya bukan hanya itu mas, namun akan banyak yang bisa dinikmati dan di hasilkan bila kita melakukna perjalanan wisata di Macau loh…. :D

Salam

Macau memang banyak unik dan klasik bernilai seni budaya yang tinggi, dan itupun dilindungi oleh badan dunia loh Kang, jadi kalau mau berlibur ke Macau seprtinya tempat-temapt wisata yang tersebut di dalam artikel paling unik dan enak banget deh bagi yang suka mengambil sisi unik dan klasik di setiap daerah. Dan ternyata Macau memiliki tempat-tempat destinasi yang indah.

Salam

Benar mas, dengan mengunjungi tempat wisata di Macau yang unik bernilai sejarah, kita akan bisa pula menikmati kuliner tradisional yang khas banget di sana.

Salam

Ada banyak sisi eunikan yang bisa di dalam di obyek wisata sejarah dan budaya di Macau, dan itu pastinya menarik sekali mas untuk ditelusuri. :D

Salam

Bisa ko mas, coba ikut saja kontest jalan-jalan ke Macau gratis, mumpung masih ada kesempatan. Siapa tahu bisa berangkat ke sana. :D

Salam

Benar mas, dari gedung dan lokasi wilayahnya terlihat sangat terawat dan bersih sekali, dan ini menjadi tempat nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Macau.

Salam

Bisa ko mas, masih ada kesempatan untuk ikut omba ke Macau gratis ini.

Salam

menarik sekali nih macau.. apalagi bangunanya.. kesampaian ga ya pergi kesana

Salam malam jelang pagi Mas Indra yang baik hati dan pandai berbagi
Seperti yang pernah saya utarakan pada comments sebelumnya artikel
Sampean ini gak ada bosanya. kapan saya bisa wisata ke Macau ya
Mas Indra. ckcck kaya ngimpi dalam lamunan Mas *salam sukses
Selamat Hari Raya Idul Adha (mohon maaf lahir bathin)

Betul sekali ya Mas Indra, apa yang Mas paparkan dan apa
Yang Mas Utarakan pada isi content posts juga comments ini
Imazinasi saya jadi lebih luas namabah pengetahuan dunia wisata :)

Bukanya nolak saya ke Macau Mas. ya mungkin sikone aku
Boten saged Mas yo maklum mawon lagi pailit oh Mas hh :D

Bangunan luarbiasa macau. tapi jauh juga ya bisa ongkos banyak nih, hehe

berkunjung kembali dan baca-baca artikel wisata di macau ini mas....

waaaw kereeeen jadi pengen kesana nih hehehe

Monggo mampir Tanah Kavling Pontianak

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus