TEKNOLOGI DALAM DUNIA BLOGGING SEBAGAI SITEM KOMUNIKASI EFEKTIF

http://ejawantahnews.blogspot.com/2013/05/teknologi-dalam-dunia-blogging-sebagai.htmlTeknologi Dalam Dunia Blogging Sebagai Sistem Komunikasi Efektif. - Untuk artikel kali ini penulis mencoba untuk menuliskan suatu pendapat peran serta dunia blogging dalam menjawab dan memberikan  masukan saran yang akan menjadi bahan pertimbangan positif bagi perkem
bangan dunia teknologi dan sistem komunikasi yang ada di Indonesia.

Fakta mengenai cepatnya perkembangan teknologi sistem informasi dan komunikasi secara mencolok yang dikuasai oleh negara-negara kuat, membuat banyak negara berkembang seperti kewalahan dalam menghadapinya. Limpahan informasi beserta nilai-nilai asing yang menyertai kemasan-kemasan luar negeri untuk tayangan televisi kini telah merasuk dan mewarnai dalam kehidupan teknologi masyarakat Indonesia.

Keberadaan media website blog atau pun media sosial lainnya yang dapat dengan mudah diakses melalui jaringan internet di mana saja, terlebih dalam kehidupan anak-anak di era sekarang ini, baik di kota maupun di desa.

Siapa yang tidak tahu dunia website blog ?.....

Terkadang untuk menyelesaikan suatu pekerjaan rumahnya saja, mereka harus mencari jawaban melalui dunia internet, dan sudah pasti banyak website blog yang mereka kunjungi untuk mendapatkan bahan refrensi dalam mengerjakan tugas-tugas mereka.

Melihat hal perkembangan teknologi yang sangat pesat, sebagai orang tua kita harus dapat mengatasi permasalahan ini dengan menanggulangi ketidak seimbangan informasi dari perkembangan teknologi dengan sistem komunikasi yang begitu cepat.

Menyikapi persoalan ini penulis berpendapat bahwa

  1. Dalam mendayagunakan media website blog, sudah selayaknya para pemiliki website blog dapat membangun sebuah media sosialnya dalam kemasan konsep yang interaktif, dan diimbangi dengan artike-artikel yang pasitif, 
  2. Dengan sering diadakan suatu even pertemuan antar sesama para pelaku dunia website blog dengan pihak ketiga, hal ini akan membuka suatu wawasan untuk berbagi informasi dalam dunia blogging dan perkembangan dunia teknologi di tengah-tengah masyarakat, yang lebih memungkinkan pergaulan antara para blogger (pemilik website blog) bertambah harmonis dan menumbuhkan rasa kepekaan untuk saling mengerti dengan menjaga etika di dunia media sosial.
Terkadang suatu perbedaan pendapat itu selalu saja terjadi dalam kehidupan dunia mana pun. Karena untuk menyatukan lebih dari satu pemikiran dan cara tentu sudah menjadi pekerjaan yang tidak mudah. Namun bukan berarti kita tidak sependapat dengan apa yang telah dikemukaan dan dijalankan oleh orang lain dengan konsep dan cara yang berbeda.

Justru dengan adanya perbedaan, akan menambah warna informasi dalam dunia teknologi untuk menjadi pemicu semangat dalam hal berkreasi meningkatkan daya inovasi - inovasi dengan ide cemerlang.

Semoga ulasan sederhana ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan kita dalam duni blogging bagi kita semua, khususnya bagi penulis yang masih banyak kekurangan dan harus terus belajar dalam hal dunia blogging.

Artikel ini hanya merupakan suatu jawaban dari sebuah ide penulis dalam menyikapi perkembangan dunia teknologi khususnya di negara Indonesia. Bila ada  jawaban atau pun penambahan dari para rekan-rekan dalam hal menyikapi permasalahan ini dapat dituangkan pada kolom komenar di bawah tentang Teknologi Dalam Dunia Blogging Sebagai Sistem Komunikasi Efektif.


Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

6 komentar

hidup blogger, blog memang enak tapi enggak seenaknya ada tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat jangan malah menulis hal yang negatif

Itulah tugas terberat seorang blogger sama dengan tugas seorang penulis. Karena efek dari sebuah tulisan yang di sajikan harus dapat diperhatikan sebagai tanggung jawab moral kita dihadapan Tuhan nantinya.

Sukses selalu

Hidup Blogger ..!!
MAri kita menulis hal2 yang bermanfaat :D

Betul-betul itu Kang, walau tidak hal itu memang tidak mudah, namun bisa dibangun dengan rasa kebersamaan sesama blogger.

Sukses selalu.

Jadi istilah blogger nulis sesuka hati hrs dikaji ulang ya, kang?

Nulis sesuka hati asal terarah dan dapat membangun komunikasi yang baik juga ada ko Mba, malah banyak yang berhasil. Jadi yang terpenting dapat membangun komunikasi dengan para blogger lainnya untuk saling memberikan informasi pengetahuan dalam berbagi. Dan hal seperti ini dari setiap blogger pastilah melewati suatu proses masa dalam hal pembetukan dunia gayanya.

Salam,

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus