MENGENALI RASA KEJENUHAN DAN SOLUSINYA

http://ejawantahnews.blogspot.com/2013/05/mengenali-rasa-kejenuhan-dan-solusinya.html
Mengenali Rasa Kejenuhan Dan Solusinya. - Kejenuhan hidup biasa selalu menghinggapi kehidupan kita. Mungkin hal ini disebabkan oleh beberapa faktor dari kebanyakan diri kita yang merupakan makhluk hidup yang masih banyak kekurangan.

Namanya juga manusia, dimana tempat salah dan benar selalu bermuara. Tapi lebih banyak salahnya dari pada benarnya. Karena jelas kita tidak bisa lari dari dasar kodrat ketetapan Tuhan dalam hidup ini.

Kebanyakan dari kita hanya dapat mengalihkan kejenuhan dalam kehidupan keseharian dengan menghibur diri dan lari dari masalah atau pun problem kehidupan yang sedang kita hadapi. Sehingga kejenuhan akan menimbulkan efek dari prilaku yang di alami oleh setiap individu manusianya itu sendiri.

Mungkin hal ini bisa disebabkan dari kegiatan kita yang sangat padat, namun pada titik ini kita juga dapat merasakan titik kejenuhan, bagi diri kita yang kurang kegiatan aktifitas kesehariannya, baik itu pekerjaan apa pun yang bersifat kegiatan, kejenuhan sering kali meghampiri dalam jiwa kehidupan kita.

Dari hasil diskusi bersama dengan  beberapa rekan yang terbiasa memberikan arahan kepada mereka yang mengalami kejenuhan dalam hidup, penulis mendapatkan suatu catatan kecil yang dapat di bagi oleh rekan-rekan melalui artikel ini ; biasanya akar permasalahan yang sering timbul dalam kehidupan kita sering disebabkan dari kurangnya keseimbangan faktor kejiwaan seseorang. Dan biasanya hal ini sangat berkaitan dengan faktor psiskologis atau pun kejiwaan orang tersebut.

Melihat hasil dari catatan penulis dalam diskusi masalah ini,  maka kami menyimpulkan, bahwa hal termudah untuk diri kita keluar dari kejenuhan adalah dengan melakukan suatu aktifitas yang kita gemari dengan beberpa orang yang tentunya memiliki kegemaran  yang sama, dan bila kita tergabung dalam suatu komunitas maka, isilah kegiatan tersebut dengan kegiatan yang positif, dan mulailah dengan suatu obrolan yang ringan. Karena setiap permasalahn tidak akan pernah hinggap lama kepada diri kita yang memilki jiwa besar dan sportifitas yang tinggi.

Itulah hasil diskusi dari obrolan ringan penulis dengan beberapa rekan, walau ini bukan merupakan pendapat dari para akhli pakar psiskologis,  siapa tahu berguna untuk kita dalam mengatasi masalah kejenuhan dalam hidup ini.

Bila ada pendapat dan masukan yang baik dari rekan-rekan dalam hal ini bisa kita share dalam kolom komentar di bawah ini. Semoga masukan dan informasi kita dapat bermanfaat untuk rekan-rakan yang lainnya untuk Mengenali Rasa Kejenuhan Dan Solusinya.


Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

4 komentar

Cara jitu mengalihkan kejenuhan dengan melakukan suatu kegiatan/bergabung dgn komunitas yang kita "minati" tentunya bisa dijadikan alternatif menghilangkan rasa jenuh. Thanks ya masukannya :)

Benar sob, kejenuhan kita akan terobati dengan melakukan hal2 yang menyenangkan yang baru, supaya bisa fresh.

Sama-sama Mba, terimakasih tela berkunjung dan meninggalkan jejak disini.

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus