LIPUTAN HARI RAYA IDUL QURBAN 2013

Hari Raya Idul Qurban 2013. 
Idul Adha 2013 - Liputan Idul Qurban 2013 di kawasan daerah sekitaran tempat tinggal saya menorehkan tetesan darah yang berasal dari setiap hewan Qurban yang memiliki arti tersendiri bagi yang ikut andil dalam perjalanan ritual ke agamaan yang berlangsung di hari raya Idul Qurban 2013. Walau ini hanya sebuah pendapat pribadi yang mengalir dengan sebuah bentuk kata dan ucapan. Tidak bisa di jadikan patokan atua pun pedoman, namun siapa tahu dapat bermanfaat bagi para sahabat blogger semua.

Saya memang bukanlah seorang yang ahli ibadah atau pun seorang yang mengklaim sebagai bagian dari para ahli surga yang hidup di atas lempeng bumi ini. Tidak lain dan tidak bukan saya hanya seorang blogger yang selalu mengambil pembelajaran hidup dari sebuah kejadian yang terjadi di sekililing kita untuk dapat di ambil hikmah pesan yang tersirat dari setiap kejadian atau pun peristiwa. Dan siapa pun bisa melakukannya. Apalagi pada momen Hari Raya Idul Qurban 2013.

Apa yang menjadi sebuah tetesan darah daging Idul Qurban di sini ?


Dengan adanya aktifitas kegiatan ritual keagamaan di Hari Raya Idul Qurban 2013, kita dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya, dari setiap golongan ekonomi, baik yang si miskin dan si kaya, si pintar mau pun anak-anak yang masih membutuhkan bimbingan dan pengarahan dalam sosialisasi dalam hal pergaulan positif terhadap lingkungannya.


Semua menjadi satu dan bergandeng tangan dalam melengkapi dan membina suatu kerukunan, perpaduan warna harmonisasi kehidupan yang terlihat indah, dapat kita rasakan secara langsung bahwa hidup secara rukun dan damai dengan bergotong royong dapat meringankan setiap kendala yang di hadapi bersama di hari raya Idul Qurban 2013. Bali anda yang akan menyaksikan hasil liputan dalam bentuk video, dapat melihat di halaman Video Liputan Idul Qurban 2013.


Tawa canda pun menghiasi kegiatan aktifitas di hari Raya Idul Qurban 2013 yang memancarkan rasa damai tanpa harus ada yang tersakiti dan saling menolong, hanya sebuah pengorbanan kecil yang berdampak kepada semua masyarakat yang dapat ikut merasakan arti sebuah kebersamaaan yang indah. Itulah salah satu opini saya, dalam menyikapi pesan yang tersurat dalam makna Hari Raya Qurban 2013.



Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

9 komentar

Selamat Idul Adha...udah telat ya...
Memaknai idul Adha sebagainpeningkatan ketakwaan bagi masing-masing individu ;)

Sama-sama Mba, terimakasih telah berkunjung dan memberikan komentar di sini.

Salam,

Idul Kurban, melatih diri untuk berkurban, membahagiakan sesama dengan tebar kepedulian lewat daging hewan kurban. ;)

Dengan potong hewan kurban, akan terjalain persaudaraan dan toleransi dengan sesama. Kepedulian terhadap sesama akan lebih tampak pada hari besar kurban.

makna idul qurban banyak ya mas,,salah satunya adalah saling berbagi. semoga silaturahim tetap saling terjaga dan saling memberi menjadi bagian dari hidup kita semua :)

klo potong ayam sy biasa pak.. *smile

smg sekeluarga diberi umur panjang n bs bersua kembali dgn idul adhan tahun depan, aamiin...

Dengan berkurban kita akan membantu saudara" kita yang mungkin tidak pernah memakan daging

Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Indra...

Bersyukurlah kerana kita melaksanakan qurban sebagai menjernih dan menyucikan diri di sisi Allah SWT. Kegiatan berqurban banyak menambah silaturahmi dan kerjasama yang erat sesama kita. Mudahan ikatan Islamiyyah akan terjalin kukuh melalui aktivitas seperti ini.

Salam hormat takzim dari Sarikei, Sarawak
SITI FATIMAH AHMAD

Salam sahabat
Saya datang dengan nama lain hehehe
Met idul adha maaf telat ya

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus