MENIKMATI DANAU RAWA DONGKAL CIBUBUR

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/menikmati-danau-rawa-dongkal-cibubur.htmlMenikmati Danau Rawa Dongkal Cibubur.- Danau yang terletak di Jalan Raya kawasan Cibubur, Jakarta Timur ini berfungsi sebagai resapan air dan pengendalian cadangan air di kawasan sekitar. Tempat yang teduh dan sering dijadikan tempat pemancingan bagi warga di Cibubur.

Danau rawa dongkal Cibubur ini pada saat musim hujan berfungsi sebagai tempat penampungan air agar tidak meluap menggenangi seluruh permukaan tanah, dan bila musim kemarau tiba, danau ini menjadi tempat gudang air bagi kawasan sekitar Cibubur yang dekat dengan lokasi danau dongkal ini.

Konon informasi yang saya terima dari warga setempat di lokasi danau ini merupakan danau buatan, dan dulunya lokasi ini merupakan bekas rawa dekat lapangan tembak untuk latihan tentara dan bekas hutan perkebunan tanaman duku, rambutan dan pohon karet di daerah kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Setelah di bangun perumahan dan pertokoan di sekitaran daerah lapangan tembak Cibubur, rawa ini di alifungsikan menjadi sebuah danau resapan dan penampungan air. Bila hari cerah atau sehabis hujan kawasan ini sering kali menampakan keindahan yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang sedang memancing di kawasan ini, jadi tidaklah heran bila di sore hari kita banyak menemukan warga yang Menikmati Danau Rawa Dongkal Cibubur.[]



Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

15 komentar

Danaunya...kayaknya banyak ikannya tuh mas
Kapan2 kita mancing bareng boleh tuh hehe :)

iya mas danaunya terlihat indah ditambah lagi dengan adanya pepohonan di sekelilingnya yang menjadikan danau ini semakin indah dipandang mata :)

Ciri khas danau jakarta... tidak ada yang bening ya.. hehehehe

ternyata di Jakarta masih ada Danau ya kang... :) dengan adanya danau sangat baik untuk resapan air dan pengendalian air serta menampung cadangan air ketika musim kemarau tiba

Ternyata di Jakarta masih ada tempat yang sejik dan asri seperti itu,ya, Pak.

baru tahu nih di jakarta ada danau rawa dongkal kang, makasih sharingnya :)

Benar Kang, danau rawa dongkal cibubur memang banyak ikannya. Tahu aja deh. he,, he,, he,, :D

Salam

Bagi yang suka mancing, melukis dan photo-photo danau rawa dongkal Cibubur bisa menjadi obyek yang bagus juga mas. :D

Salam

Di Jakarta danaunya memang tidak ada yang bening mas, tapi justru orangnya di sini banyak yang bening. he,, he,, he,, :D

Salam

Danau rawa dongkal Cibubur ini letaknya di pinggiran Jakarta mas, tapi kalau semakin ke arah utara danau di Jakarta airnya sudah beda warna. :D

Salam

Benar mas, Jakarta tidak selalu dengan gedung pencakar langit yang tinggi, dan masih ada juga tempat yang asri dan adem seperti danau rawa dongkal Cibubur salah satunya.


Salam

Silahkan mas, kapan-kapan kalau main ke Cibubur bisa mampir dan lihat dau rawa dongkal ini. he,, he,, he,,,

Salam

cibubur harus bangga hati memiliki beberapa tempat yang menawan

saya belum pernah kesini :) tetapi kalo lewat cibubur sering nih sob :)

Menikmati keindahan danau dapat menenangkan pikiran.

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus