TIPS MENSIASATI WAKTU LIBURAN KE PULAU DEWATA BALI


Merencanakan liburan adalah suatu hal yang wajib agar kita dapat berlibur dengan optimal di Pulau Dewata Bali. Kita harus mengetahui terlebih dahulu waktu yang tepat untuk berlibur ke Pulau Dewata Bali ini. Berdasarkan pengalaman penulis pada saat meliput dunia Pariwisata di Pulau Dewata Bali, penulis mencoba melakukan catatan tersendiri untuk mesiasati waktu yang tepat untuk melakukan waktu  kunjungan liburan di Pulau Dewata Bali

Pulau Dewata Bali, biasanya ramai dikunjungi pada musim liburan setiap bulan Juni sampai Agustus dan pada setiap akhir tahun, biasanya dimulai pada tanggal sekitar 20 Desember s/d 10 Januari. Karena peride ini bersamaan dengan hari raya Natal, tahun baru, hari liburan, dan terkadang bertepatan dengan hari raya keagamaan yang lain. pada periode ini hampir dipastikan jasa transportasi, hotel, penginapan biasa semuanya full (penuh).

Biasanya untuk berlibur pada bulan Juni s/d Agustus dan Desember s/d Januari, kita harus memesan jauh-jauh hari sebelumnya. Terlebih lagi bila kita akan melakukan perjalanan bersama-sama, dan biasanya harganya cukup mahal. Dan biasanya pada masa periode deperti ini diberlakukan harga umum ditambah 21 % pajak dan pelayanan, serta tambahan musim ramai sebesar harga umumnya. Informasi ini penulis dapatkan dari beberapa informasi di Pulau Dewata Bali dari orang-orang yang melakukan usaha di sana.

Periode waktu ramai di Pulau Dewata Bali yaitu pada bulan Febuari, Maret, April dan September. Biasanya pada bulan-bulan tersebut tidak sampai memberlakukan surcharge high season. tapi biasanya mereka memberlakukan harga publik yang mahal. Jadi bulan-bulan ini sangat perlu diperhatikan dalam pemesanan hotel dan penginapan, restoran, dan tiket pesawat untuk melakukan liburan ke Pulau Dewata Bali.
Waktu yang paling baik berkunjung ke Pulau Dewata Bali adalah waktu di mana kita dapat berwisata dengan biaya relatif murah dan mendapatkan pelayanan yang baik tanpa kehilangan moment unik di Pulau Dewata Bali
Dari pengalaman pribadi penulis dan data yang penulis dapatkan dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali, pada bulan Juli dan September merupakan liburan sekolah. Periode ini wisatawan domestik banyak berlibur ke Blai. Untuk penginapan yang bukan merupakan hotel berbintang, biasanya penuh, sedangkan untuk hotel berbintang dengan rata-rat hunian masih sekitar 80 %.

Jadi kesimpulannya harga untuk liburan pada bulan ini termasuk dalam katagori mahal. Namun, untuk periode ini sangat sulit diprediksi, karena kebijakan pemerintah selalu berubah-ubah, seperti kebijakan waktu libur yang selalu berbenturan dengan waktu adanya Pemilu, Pilkada, dan pengaruh yang lainnya.

Periode bulan diskon besar-besaran di Pulau Dewata Bali biasanya terjadi pada bulan Oktober, November, 1-20 Desember dan 10-31 Januari. karena pada saat-saat tersebut sepi pengunjung di Pulau Dewata Bali. Dan untuk harga penginapan biasanya akan lebih jauh murah dari pada saat periode musim liburan, karena penginapan merupakan barang perishable, yaitu bila tidak ada yang menginap hanya berlalu dan akan meninggalkan biaya saja.

Penulis Bersama Guru SMA Negeri 2 Makale Tana Toraja

Namuan  yang perlu diingat oleh kita, disamping kita perlu berlibur dengan biaya murah, kita perlu juga memperhatikan periode musim cuaca di Indonesia agar liburan kita tidak terganggu dan dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Bila kita ingin melakukan perjalanan ke Pulau Dewata Bali, gunakanlah cara yang paling mudah, yaitu dengan menghubungi Biro Perjalanan Wisata atau biasa kita menyebutnya dengan travel. Kita bisa memesan paket wisata yang kita inginkan, atau pun travel yang dapat memberikan solusi terbaik agar kita dapat menikmati perjalanan wisata kita dan terkesan dalam hati.

Salah satu kenikmatan kita menggunakan jasa travel yaitu dengan sekali bayar di satu tempat, semua sudah diurus oleh pihak travel tersebut. Semua kebutuhan kita selama dalam menjalankan wisata dilayani dengan travel, diantar, dijemput, ditemani, karena pihak travel yang menjadi penyelenggaranya.

Bila kita menggunakan pihak travel, gunakanlah travel yang bertanggung jawab atas segala pelayanan selama  perjalan wisata kita. Biasanya travel juga memberikan segala kemudahan, seperti tempat one stop shopping tourism, dan pilihlah travel yang memilki tenaga yang berpengalaman di bidang penyelenggaraan transportasi, hotel / penginapan, restoran, hiburan, atraksi minat khusus, tours, pemandu wisata yang memiliki pengetahuan luas.

Namun, bila anda ingin melakukan perjalanan ke Bali tanpa menggunakan jasa travel juga tidak apa, anda bisa mengikuti informasi dari website blog Ejawantah Wisata, di mana anda akan mendapatkan banyak informasi pengetahuan tentang Wisata Bali. Dari mendapatkan informasi Rental Mobil Di Bali dan Hotel Murah Di Bali, secara mudah cepat dan tepat.

Tips Mensiasati waktu Liburan Ke Pulau Bali ini penulis sususn berdasarkan pengalaman pribadi, dan informasi penerangan kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan Dan Kebudaya Propinsi Bali

Semoga pengalaman penulis dari setiap perjalanan wisata ke Pulau Dewata Bali dapat memberikan solusi yang terbaik mengenai waktu berkunjung yang tepat ke Pulau Dewata Bali. Kesimpulannya adalah, waktu yang paling baik berkunjung ke Pulau Dewata Bali adalah waktu di mana kita dapat berwisata dengan biaya relatif murah dan mendapatkan pelayanan yang baik tanpa kehilangan moment unik di Pulau Dewata Bali.



Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

34 komentar

janjian dengan teman yang ada di Bali juga bisa. tapi kalo mau hemat memang perlu persiapan jauh-jauh hari

wah, sekarang pake chaptcha ya... agak rumit mikirnya sebelum publish komentar... maaf lho pak

Betul juga ya sob. Buat apa murah kalau cuaca nggak mendukung. Emang enakan pakai travel kalau liburan semacam itu.

Saya pengen berlibur ke sana juga, ke Bli Budi Arnaya dan Bli Budi Astawa, hehe.. Semoga ada rejeki dan kesempatan..

Info dan tips yang menarik dan bermanfaat. Kebetulan dalam waktu dekat saya dan istri akan berbulan madu yang ke dua, karena dahaulu sempat tertunda.. Haaaaa... Terima kasih kawan.

wah jadi inget masa SMA dulu. . . . ada temen ikut ke BALI cuma mau numpang minum tuak doang .. .

kapan ya daku ke pulau Dewata Bali

jadi semangat ingin kesana .....

Akhir tahun meski banyak pengunjung tetapi harga penginapannya lebih murah, ya? Apalagi jika pakai jasa booking hotel seperti Agoda yang bisa memberi diskon sampai 70%

Saya punya 5 kali waktu yang sangat berharga di Bali, dan saya tidak memaksimalkannya dengan sangat baik sampai akhirnya semuanya tidak bisa saya ulang lagi. :) (ngomong ga jelas a.k.a. curhat)

Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Indra...

Mengkagumkan membaca segala perincian mas Indta tentang wisata ke Pulau Dewata Bali.

Satu informasi yang sangat bermanfaat bagi mereka yang mahu ke sana. Cuma sayangnya,foto-foto pemandangan tidak dipaparkan di sini, biar ternampak jelas keindahannya di mata dunia luar.

Semoga saya juga bisa menjejak kaki ke Bali suatu hari nanti.

Salam ceria di penghujung minggu.

SITI FATIMAH AHMAD
Sarikei, Sarawak

BALI memang luar biasa untuk dikunjungi buat berwisata...kapan-kapan kalau udah banyak uang mau kesana lah :)

Betul juga ya sob. Buat apa murah kalau cuaca nggak mendukung. Emang enakan pakai travel kalau liburan semacam itu.

wah.. mantap nih jalan2nya :)

informasi yang bermanfaat sekali Pak, terimakasih

Ya seperti itu mba, kalau kita punya teman atau pun keluarga di sana dapat meringankan perjalanan kita.

Bila pakai travel kita tinggal duduk dng tenang. Yang penting travel yg dpt memuaskan perjalanan kita dan dpt meninggalkan kesan baik dihati kita dng pelayanan dan fasilitas yg diberikannya.

Kesempatan itu utk seorg netter tdk ada yg tdk mungkin. Ikut mendoakan Mas !

Selamat menikmati suasana bln madunya Sob !

Kapan saya bisa berlibur di Bali?
Pernah juga menginjakkan kaki di tanah bali beberapa tahun lalu, entah bulan apa waktu itu. kalau tidak salah ramadhan 3 tahun lalu, tapi sekedar turun dari kapal yang sedang sandar sebentar

waaah jadi inget bulan madu dibali... jadi mau lagi...

He....x9 sukses selalu Sob

Asal Mba mau juga pasti bisa. He....x9 Sukses selalu.

He...x9 ada promo terselubung ni Mba ? Sukses selalu ya !

Benar Sob, terkadang saking asyiknya liburan orang banyak yang lupa dengan yang lima itu. Sukses selalu ya !

Walaikumsalam wr wb.

Terimakasih atas sarannya Bun, mengenai foto-fotonya sudah diambil oleh sponsor saya. He...x9 Jadi yang tersisa hanya ini. Sukses selalu untuk bunda sekeluarga.

Berlibur gaya backpakers aja Sob. He....x9 Sukses selalu.

Benar Sob, sekali bayar kita sudah dilayani selama perjalanan. Dan kita dapat mengusulkan dalam hal menyusun rencana perjalanan dan menu makanannya. Sukses selalu.

Semoga bermanfaat kang dan sukses selalu.

Terinkasih Sob dan sukses selalu.

Suatu hari pasti bisa Kang, tenang saja. Kan banyak teman di Bali. He....x9 Sukses selalu.

He.....x9 Sukses selalu Sob !

alhamdulillah aku punya sahabat yg sudah seperti sodara di bali.. jd bs keliling bali dgn budget terbatas .. hehe..

Sebentar musim liburan akan tiba dong. Semoga Indonesia akan dibanjiri orang wisatawan mancanegara.Yang mau liburan ke pulau Bangka ingat BangkaTour.COM ya..

Cerita yang sangat menarik.

Temukan pengalaman berwisata diBali yang sangat menarik bersama kami, http://balitopholiday.com

Sekali nya ada uang tidak ada waktu, sekalinya ada waktu tidak ada uang , qiqiqiqiqiqi ... kapan mau liburan ke Bali nih ... D

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus