Berbagai Macam Kegiatan Lomba HUT RI Ke-69

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.htmlBerbagai Macam Kegiatan Lomba Hut RI Ke-69. Setelah upacara detik-detik peringatan kemerdekaan Indonesia warga berkumpul di sebuah lokasi yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara kegiatan lomba dalam memeriahkan acara HUT RI Ke-69.

Kesan familier dan ramai dari seluruh masyarakat yang berada di daerah Cibubur, Jakarta Timur. Tua, muda, remaja, dan anak-anak semua ikut bersyukur dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia tanpa memandang status ekonomi dan pendidikan.

Berbagai macam kegiatan lomba digelar dengan sebuah tujuan membangkitkan rasa kebersamaan warga di lingkungan kami tinggal. Dari lomba yang merangsang daya kreatifitas hingga daya juang yang menanamkan jiwa patriotisme dan kebersamaan.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Kegiatan lomba Hut RI Ke-69 ini meliputi lomba mengambil bendera dan memindahkannya dari satu botol ke botol kosong yang lain. Melalui lomba mengambil bendera ini peserta di harapkan memiliki nilai juang dan semangat yang tinggi dalam berjuang untuk mencapai sebuah cita-cita dan harapan mereka kelak.
http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Selanjutnya kegiatan ini juga menyelenggarakan permainan membawa kelereng di dengan sendok. Permainan lomba HUT RI Ke-69 membawa keleng dengan sendok ini bertujuan, mengajak peserta lebih dapat berkonsentrasi mengatur keseimbangan dalam berjalan, hal ini juga dapat melatih kesabaran dan kejernihan berpikir dalam bertindak nantinya untuk menggapai cita-citanya.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Kegiatan lomba membawa kelereng di atas sendok ini pun di bagi beberapa kriteria, untuk anak-anak di bawah umur 6 tahun mereka membawa kelereng di atas sendok dengan menggunakan tangan, sedangkan yang  di atas 6 tahun, dengan menggunakan mulut, jadi tingkat kesulitan dalam mengatur keseimbangannya di sesuaikan dengan usia dan kemampuan mereka.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Seperti yang terlihat di gambar atas, sebagai tambahan infomrasi untuk anak usia di atas 6 tahun, posisi sendok di jepit oleh mulut, lalu diatas sendok diletakkan sebuah kelereng atau gundu. Bila semua sudah dalam posisi yang benar, baru peserta berjalan bersama-sama menuju ke tempat yang telah ditentukan oleh panitia dengan berjalan. Bila kelereng jatuh sampai dengan 3 kali, maka peserta dianggap gugur atau kalah. Kondisi jalan peserta lomba kelereng HUT RI Ke-69 bisa kita lihat pada gambar photo di bawah.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html


Lanjut.......
Dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 ini pun, lomba makan kerupuk yang menjadi makanan khas masyarakat Indonesia secara mayoritas tidak ketinggalan di selengarakan di lingkungan kami. Sebuah kerupuk yang di ikat dengan tali dan digantungkan di sebuah kayu atau bambu, harus di di makan dan habiskan peserta lomba, namun makannya tidak boleh menggunakan tangan.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Sebelum pertandingan lomba makan kerupuk di kegiatan HUT RI Ke-69, para kaka-kaka panitia penyelenggara mendampingi adik-adik peserta lomba dengan mngukur posisi tinggi kerupuk yang diikat di tali, dan di sesuaikan dengan kondidi tinggi peserta lomba makan kerupuk, jadi masing-masing orang tidak sama. Setelah semua siap. maka lomba makan kerupukpun bisa di mulai.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Untuk lomba makan kerupuk di kegiatan HUT RI Ke-69 ini, keadaan tangan posisinya boleh ada di belakang mau pun di depan menurut selera dan tingkat kenyamanan dari peserta lombanya, seperti yang bisa kita lihat dalam photo lomba HUT RI Ke-69 untuk lomba makan kerupuk di atas dan di bawah ini.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Bukan hanya untuk golongan anak-anak saja, namun panitia penyelenggara HUT RI Ke-69 di lingkungan kami juga memberikan kesempatan bagi para ibu-ibu muda yang ikut berlaga dalam meramaikan kegiatan lomba makan kerupuk di acara HUT RI Ke-69.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Kemeriahan dari berbagai macam kegiatan lomba HUT RI Ke-69 juga tidak luput dari masyarakat yang akan mengabadikannya dalam sebuah kamera gadget atau kamera apapun yang di miliki oleh mereka. Karena momen seperti kegiatan lomba HUT RI merupakan momen nasional yang sangat di nanti oleh masyarakat Indonesia, apalagi dalam kegiatan lomba-lomba seperti ini. Tidak jarang kita pun sering menemukan momen-momen lucu dari ekspresi peserta yang sedang ikut lomba.

Lanjut.........
Dari lomba bawa bendera, kelereng, hingga makan kerupuk di acara kegiatan perayaan HUT RI Ke-69, kini saatnya peserta mengikutu sebiah lomba memaskkan sebuah paku ke dalam botol. Paku yang di ikat dan di lilit di pinggang peserta lomba HUT RI Ke-69 ini, di letakkan di belakang, dan peserta di wajibkan berlari dan membawa paku tersebut dan di masukan ke dalam botol kosong yang telah di sediakan di tempat yangtelah di tentukan. Dan posisi memasukan pakunya pun peserta dalam posisi mebelakangi botol, bila paku telah masuk, maka botol di bawa ke tempat semula bersama paku yang masih di dalam botol.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Lanjut.........
Permainan tusuk balon. Pada permainan perlombaan ini, peserta wajib menusukkan sebuah balon yang tergantung dan di dalamnya terdapat sebuah air bersih. Dan peserta yang pertama kali dapat memecahkan balon tersebut dengan sebuah kayu yang runcing, maka dialah yang akan menjadi pesertanya.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Walau dengan kegiatan yang sederhana, namun acara ini berjalan dengan lancar dan damai. Rasa ceria dan senang terlihat di wajah para peserta, baik yang mengikuti lomba atau pun yang menyaksikan di berbagai macam kegiatan lomba HUT RI Ke-69. Sambil mengucap rasa syukur, tidak lain dan tidak bukan para panitia bernasis ria di bekas area pertandingan lomba di akhir acara.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/08/berbagai-macam-kegiatan-lomba-hut-ri-ke-69.html

Beberapa perlombaan dalam kegiatan lomba HUT TI Ke-69 di atas merupakan contoh kecil yang mungkin saja di tempat daerah lain juga ikut mengadakan lomba semacam ini. Dan tentu saja perlombaan ini semua bertujuan membangkitkan rasa kebersamaan dan semangat warga dalam bersilaturahmi di sebuah momen nasional. Di bawah ini teman-teman dan pembaca seta Ejanjah News dapat memilihat dalam bentuk dokumentasi video yang saya buat di acara Berbagai Macam Kegiatan Lomba Hut RI Ke-69.

 

Semoga video tersebut di atas dapat menghibur dan memberikan gambaran dan suasana dari momen nasional dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan penyelenggaraan Berbagai Macam Kegiatan Lomba HUT RI Ke-69.[]






Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

16 komentar

saya kemaren ikut lomba catur sob sama panjat pinang hehe
emang meriah kalo 17 agustus :-)

perlombaan semacam ini selalu ada setiap kita merayakan peringatan hari kemerdekaan..perlombaan yang selalu mengundang gelak tawa, dan senyum riang dari para peserta......dirgahayu Indonesia-ku...semoga Indonesia bisa merdeka dari para koruptor.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

saya mah ngga baca artikel aneka lomba hut RI nya kak...
nyoba mahamin bentuk konten dan apa yang dituangin..

imbas obrolan kita tempo malem, pas kita lagi nyate.

saya malah ng'bayangin bapak admin mlintir disela-sela kepadatan peserta, jeprat jepret dan sesekali nyuting pake Hp mahalnya bagaikan seorang wartawan perang yang sedang meliput pertempuran...itulah yang kebayang ku sayah mah..

diacara beginian sejak banyak orang yang berkecimpung didunia per blog an, jadi banyak wartawan Hp ya kang...ceklak-ceklik, moto-motin...persis sayah deh gituh

Lomba kelereng dan makan krupuk ternyata sangat dominan ya Pak, dimana mana pasti selalu ada dalam acara HUT RI

Seumur hidup, menang lomba makan kerupuk baru sekali.. apalagi balap karung, gelinding mulu..

wah asyik ya mas. di tujuhbelasan tahun ini di tempat saya lumayan banyak lombanya mas.. sampai 3-4 hari baru selesai hehehehe

lomba Agustusan yg nasional, kelereng dan makan krupuk kayaknya ya Pak. Sy lht2 dimana-mana klo pas Agustusan ada lomba kelereng dan makan krupuk

Banyak sekali ya Mas Indra perlombaan HUT RI nya
Sangat kreatif dan sangat anthosias anak anak menyambut
Pesta Demokrasi *salam sukses Indonesia ku :)

saya baru gabung bikin blog nih blogwalking yuk

dari anak anak sampai yang tua ya, mantap sekali

seru ya ngeliat perlombaan pas 17 agustusan, apalagi kalau perlombaannya unik2

lomba makan krupuk dari dulu sampai sekarang masih tetap abadi ya

perlombaan2 di acar agustusan sangat di tunggu2 oleh anak2 termasuk saya menunggu giliran lomba makan kerupuk iya meskipun kemaren saya jadi panitia tetep saja ingin ikutan lomba :D

di sini malah bapak-bapak tidak mau kalah, ada juga lomba khusus untuk bapak-bapak, mas

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus