TERLUPAKAN DALAM INGATAN

Waktu merupakan amanah bagi manusia untuk di gunakan sebaik-baiknya dengan efektif dan efisien. Tuhan memberikan masa atau pun bagi kita manusia untuk berperan di dunia ini.

Ada manusia yang memanfaatkan masa itu dengan begitu baik hingga ia bisa melakukan percepatan dan memanfaatkan jalan pintas.

Namun, ada pula diantara kita sebagai manusia yang menghamburkan masa itu hingga ia sering menunda-nunda dan menggunakan jalan memutar.

Sering kita merasa jalan hidup ini terasa sangat panjang, sementara waktu tidak bisa dipersingkat, apalagi diperpanjang. Waktu pun mustahil bisa diputar kembali maupun dimajukan.

Banyak orang yang cukup potensial, tetapi tidak dapat menjadi unggul. Salah satu penyebabnya dikarenakan ketidak mampuannya dalam mengelola waktu.

Padahal, kesuksessan atau pun kegagalan seseorang dalam urusan dunia maupun kehidupan di akhirat nantinya sangat tergantung pada bagaimana kesungguhannya dalam menyikapi waktu.

Karakteristik waktu memang sebuah keunikan, bahkan waktu suatu misteri kehidupan, ini yang terekam dalam tik-tok jam, tercatat dalam buku harian, terhitung dalam kalender tahunan, terukir dalam prasasti-prasasti kehidupan.

Sebenarnya ukuran-ukuran ini akan kurang berarti karena ukuran nyata adalah kehidupan kita sendiri. Hidup kita merupakan waktu itu sendiri yang berputar tiada henti.

Sebagai makhluk ciptaan-Nya waktu ternyata memiliki tabia'at tersendiri. Waktu merupakan terpendek karena tidak pernah cukup unutuk menyelesaikan tugas hidup.

Waktu merupakan terpanjang karena menjadi ukuran keabadian. Waktu akan berlalu cepat bagi mereka yang bersuka cita dan berjalan lambat bagi mereka yang dirundung derita. Waktu merupakan saksi sejarah yang membeberkan kehinaan dan kenistaan yang dilakukan oleh siapapun.

Waktu merupakan prekam abadi yang akan mengekalkan segala keagungan dan kemuliaan seseorang. Waktu yang utama merupakan modal kehidupan kita, tiada yang dapat terjadi tanpa waktu.


Sebuah kerugian jika manusia tidak dapat memanfaatkan modalnya dengan sangat baik dan optimal.
Dengan mengatasi permasalahan yang kecil; maka
kita dapat mengatasi permasalahan yang besar.

Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

2 komentar

salam sobat
sifat manusia tidak terlepas dari lupa dan khilaf.
memang merugi apabila manusia tidak dapat memanfaatkan modalnya dengan baik dan optimal.
trims kunjungannya ke S.A dan follownya.
saya sudah follow balik.
salam kenal.
selamat menyambur bulan suci ramadhan.

assalamu'alaikum
mas indra manusia memang gampang lupa apalagi kalo sudah jaya,.. kacang lupa kulitnya..
ya itu istilah yang tepat tapi mnusia harus menjaga ingatan biar gak lupa ingatan kayak orang lupa ingatan berjalan tak tentu arah...
makan pun kadang lupa..
berpakaian pun juga lupa...
kasihan mereka mungkin stress atau tak pabdai mensyukuri diri..
kepada sang Kholik...
terima kasih mas indra sya jadi ingat utang saya niihh...
salam kenal

http://onlinebusinessclick.blogspot.com

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus