LOGIKA KECERDASAN LADUNI DALAM MENYIKAPI REALITA KEHIDUPAN

http://ejawantahnews.blogspot.com/2012/02/logika-kecerdasan-laduni-dalam.htmlKecerdasan Laduni atau Laduni Quotient (LQ), ini merupakan suatu artikel yang sedang banyak dibicarakan orang pada saat sekarang ini. Selama ini kita mengenal beberapa artikel yang cukup bagus dalam menuangkan sebuah karya penjabaran penulisan tentang sebuah kecerdasan, yaitu Intelligence Quotient (IQ); Emotional Quotient (EQ), Spiritual Quotient (SQ) dan Emotional Spiritual Quotient (ESQ). Semuanya merupakan konsepsi sebuah kecerdasan.

Dari beberapa kecerdasan yang terdapat diatas tersebut penulis berpendapat masih mengabaikan ruang hati untuk  tidak berperan dalam mempengaruhi konsep kecerdasan-kecerdasan tersebut. Dengan demikian kecerdasan yang tidak dapat melibatkan hati tidak akan pernah mampu mengungkap suatu kebenaran realitas dengan sebenar-benarnya dalam mengejawantahkan bahasa Tuhan dalam kehidupan ini yang tertera dalam kitab Suci.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2012/02/logika-kecerdasan-laduni-dalam.html
Banyak orang atau pun beberapa rekan penulis mengatakan, bahwa Ilmu Laduni itu sangat sulit didapat, dan banyak pula yang beranggapan bahwa Ilmu Laduni itu berada diluar jangkauan manusia. Padahal tidak sesulit apa yang kita bayangkan, dan untuk dapat memilkinya Ilmu Laduni ini hanya dengan jalan membangun dan memperhatikan suatu teori hukum sebab akibat dalam pola dan tingkah laku adab kehidupan kita dalam keseharian kita sehari-hari, sebagai pengejawantahan bahasa Tuhan.

Dari setiap keterangan beberapa sumber artikel yang menerangkan tentang Ilmu Laduni, penulis berpendapat bahwa Ilmu laduni merupakan kecerdasan laduni yang dapat diejawantahkan dalam berlogika di kehidpan ini dengan suatu rumusan ilmu sebab akibat, dikarena kecerdasan laduni merupakan kecerdasan pemikiran yang bersifat ruhaniah, dan tidak datang secara tiba-tiba, namun harus melalui proses prilaku dalam kehidupan ini.

http://ejawantahnews.blogspot.com/2012/02/logika-kecerdasan-laduni-dalam.html

Kinerja kecerdasan laduni memerlukan optimalisasi potensi otak yang mendayagunakan akal, melipatgandakan potensi hati, hingga merambah ke wilayah ruhaniah. Itulah sebabnya kecerdasan laduni tidak akan mungkin tumbuh hanya dengan menggunakan potensi berpikir saja tanpa mendayagunakan potensi perjalanan ibadah kita dalam keseharian yang dapat diterapkan dalam kehidupan keseharian di kehidupan ini.

Untuk memperoleh kecerdasan laduni, kita harus sanggup masuk dalam pusat gravitasi energi ruhaniah. Karena kecerdasan ruhaniah bukanlah kecerdasan spiritual, maka kecerdasan laduni dapat diraih dengan relatif mudah.

Seseorang dapat masuk dalam wilayah gravitasi energi ruhaniah tersebut jika ia mampu mengelola jiwanya, membersihkan dan mengendalikan hatinya dari nafsu internal dan eksternal (syahwat), mengelola dan menjaga kesadaran akal, mengoptimalkan pikiran dan hati secara rasional, memperindah intuisi dan kreatifitas hatinya, mempertajam kecermatan mata hati dengan selalu berpikiran jernih dan positif, dan memperhalus inti terdalam nurani hati dengan menjalankan ibadah dengan penerapannya dalam kehidupan ini.

Dengan menggabungkan kedua potensi itu, serta dipadukan dengan kejernihan dalam berpikir dan kebeningan setiap doa yang kita panjatkan kepada Tuhan, maka kecerdasan laduni akan tumbuh dalam setiap jiwa manusia yang menerapkannya dalam kehidupan kesehariannya dan akan berdampak dalam kehidupan kesehariannya yang dapat dilihat pada saat orang tersebut dalam berprilaku menyikapi kehidupan kesehariannya.

Dari penjabaran sederhana ini, maka logika kecerdasan laduni dapat digunakan oleh setiap manusia dalam menghadapi realita kehidupan dengan segala persoalannya yang ditimbulkan dari hukum sebab akibat yang berlaku. Dan dengan kebijakan hati dalam berpikir jernih, kita selalu melakukan pengkoreksian diri sesering mungkin dari setiap masalah yang timbul dalam kehidupan kita, tanpa harus menyalahkan orang lain.


Salam,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

44 komentar

numpang mampir sob..

mampir balik ya,,hehee

Pengetahuan baru tentang kecerdasan laduni, ....

saya tidak terlalu mengerti :woot:
itu laduni berdasar hukum sebab-akibat? bahasa Tuhan maksudnya gimana?

@ rudiamr >>> Silahkan Sob dan sukses selalu.


@ Rubiyanto Sutrisno >>> Sukses selalu Sob !


@ Nurmayanti Zain >>> Bahasa Tuhan yaitu bahasa yang terdapat di dalam kitab suci, dan hukum sebab akibat merupakan hukum Tuhan yang tertera dalam kitab suci Sob, jadi sederhana saja. Sukses selalu.

redup,
realita kehidupan,
ah,
lma nggak berkunjung sini...

wah baru tahu laduni
sungguh pengetahuan yang baru saya dapat disini

salam sukses :)

wah pembahasan tingkat tinggi nih mas

salam sahabat
sebagai seorang yang awam seperti saya ini jika membicarakan mengenahi logika apalgi dengan istilah yang saya baru kenal LADUNI sungguh dari situ saya hanya bisa mengamini dan semoga semuanya berjalan lebih baik aja wes ya
makasih

Kecerdasan timbul dari ketekunan Pikiran dan daya ingat yang tinggi terhdap suatu objek yang ada untuk diteliti dan didalami lagi sehingga menghasilkan suatu potensi baru dan dan bermanfaat bagi pribadi dan khalayak orang banyak.

Salam Abed Saragih.

Susah membersihkan hati zaman sekarang, Sob.. ^^

Baru tau kalau kecerdasan EQ,IQ dsb itu namanya Laduni , thanks banget ilmunya mas :D

kecerdasan laduni itu apa gan?
apa sama dengan ilmu duniawi ?

Memang Kecerdasan Laduni tidak sulit untuk diraih, tapi proses untuk meraihnya itu kadang sedikit yang bisa melakukannya,sebuah penjelasan yang bagus...terimakasih Pak atas penjelasannya

Terima kasih telah sharing ya. Salam kenal! :)

oh namanya Laduni..
makasih ya jadi tau deh..

kayaknya aku baru denger istilah ini...Laduni yachh....thanks infonya

LQ~
wiw,,,
dulu jman skolah bpk guru sering cerita :kikik:

Ikut nambah, Pak. Intinya, kecerdasan LQ bisa dicapai dengan mensinergikan kecerdasan otak (IQ, EQ & SQ) dan kecerdasan hati (aql, qalb, dzauq, shadr, fuad, bashiran dan lubb). Urain ini aku peroleh dari buku Laduni Quotient; Model Kecerdasan Masa Depan.

Nyambung nich mas, menurut saya ilmu laduni tidak dapat dipelajari begitu saja, tapi dapat dilatih. Suatu ilmu yang tidak dapat dicerna oleh akal, bukan sihir juga bukan sulat. Murni suatu ilmu yang hadir karena kedekatan hamba dengan sang pencipta

Terimakasih atas kunjungannya kembali dan sukses selalu.

Semoga bermanfat dalam berbagi pengetahuan dan informasi Mba, sukses selalu.

Seperti itu adanya menurut pendapat saja Mba, sukses selalu.

Sederhana saja ko Pak, he....x9 sukses selalu.

He....x9 singkat dan padat. Sukses selalu ya Mba.

Benar Sob dan sukses selalu.

Benar Sob, namun tidak salahnya bila kita masih mau menjalankan secara teratur. Sukses selalu.

Sama-sama dan sukses selalu Sob !

Sama-sama Mas dan sukses selalu.

Salam kenal kembali dan sukses selalu.

Mantaps Mba dan terimakasih atas kunjungannya ya Mba, sukses selalu.

Sama-sama Mba dan sukses selalu.

He....x9 jadi ingat jaman sekolah ya Sob, sukses selalu.

Terimakasih atas penambahannya dan sukses selalu.

Mantaps kang, terimakasih atas shringnya dan sukses selalu.

Inilah penjelasan Laduni yang rasional dan logis, lepas dari khurafat dan syirik serta kultus individu (guru mursyid).

Salam.

Saya termasuk orang percaya bahwa ilmu laduni itu ada. Cuma tidak sembarang orang yang bisa meraih ilmu tersebut. Dan tidak dibenarkan untuk dipublikasikan ketika kita bisa meraih ilmu laduni tsb.

oh namanya laduni. kirain itu nama apa.

met pagi. lama gak kemari nih

kecerdasan laduni akan tumbuh dengan menggunakan potensi berpikir dan mendayagunakan potensi perjalanan ibadah kita dalam keseharian yang dapat diterapkan dalam kehidupan keseharian di kehidupan ini---> ilmu baru ttg kecerdasan laduni, jadi masih bingung bgm implementasinya.

yang saya tau ilmu laduni didapat tidak dengan nongkrong di depan buku, tapi didapat dengan kebeningan hati, gimana prosesnya ...?wah saya ndak tau.

wow saya pernah tahu IQ, EQ dan ESQ.. sekarang ada istilah baru ya kang LQ..

asalamualaikum
baru tahu ilmu,logika,kecerdasan "laduni"
trims sudah berbagi ilmunya.

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus