DIET RENDAH GARAM UNTUK PENDERITA TEKANAN DARAH TINGGI

http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/11/diet-rendah-garam-untuk-penderita.htmlDieng Rendah Garam Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi. - Penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang banyak didertita oleh banyak orang dalam kehidupan masa sekarang ini. Biasanya tingkat emosional sipenderita penyakit tersebut selalu dalam keadaan emosi yang selalu tidak terkontrol atau cepat marah. 

Indikasi Pemberian  diet ini diberikan pada pasien Hipertensi, pasien dengan edema / asites, penyakit ginjal tertentu, toksemia pada kehamilan

a.       Diet Rendah GARAM I : Pada pengolahan makanan tidak di tambahkan GARAM dapur
b.      Diet Rendah GARAM II : Pada pengolahan makanan boleh di tambahkan GARAM dapur ½ sdt.( 1 scht )
c.       Diet Rendah GARAM III :pengolahan makanan boleh di tambahkan GARAM dapur 1 sdt. ( 2 scht )

Makanan yang tidak dianjurkan untuk penderita tekanan darah tinggi :

a.       Sumber Karbohidrat : Roti, biskuit, kue – kue yg di masak dengan garam dapur atau baking powder / soda.
b.      Sumber Protein Hewani : Jeroan, Daging, Ayam, Ikan, Susu & Telur yg diawetkan dgn garam dapur seperti sosis, bacon, dendeng, abon, kornet, sardencis, ebi.
c.       Sayur & Buah : yg dimasak dan diawetkan dgn garam dapur seperti sayuran dalam kaleng, sawi asin, asinan & Acar.
d.      Lemak : Margarine & mentega biasa
e.      Minuman : Minuman yg dikaleng, soft drink.
f.        Bumbu : Garam dapur, baking powder,  soda kue, vetsin, terasi, petis, saos tomat, tauco.


Catatan:
  1. Pemberian diet atas instruksi dokter
  2. Selama masa perawatan pasien tidak dianjurkan membawa makanan dari luar RS, kecuali seizin dokter & sepengetahuan Ahli gizi
  3. Untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan gizi pasien di butuhkan koordinasi yang baik antara dokter, perawat, ahli  gizi, petugas pantry & ajun.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua Diet Rendah Garam Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi .


    Salam,


    Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

    Written by : Indra Kusuma - Describe about us

    Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

    Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

    Artikel Terkait:

    15 komentar

    penderita darah tinggi kalau kebanyakan makan garam, bawaannya marah-marah mulu, benar ga? :oya:

    iya memang benar, garam memang bisa memicu tensi darah mudah naik, selain garam yang ada di dalam makanan juga garam yang di dalam pikiran. pikiran yang penuh garam(baca tuntutan) yang juga menjadi faktor pemicu hipertensi sulit tersembuhkan, terima kasih sahabat

    Kalau garam kayaknya belum coba dikurangi tapi kalo vetsin sudah mulai dikurangi...

    wah tips'a oke ini,soalnya ibu saya darah tinggi jadi semoga tips ini bisa membantu kesehatan darah tinggi ibu saya ya,amien

    Aku malah paling suka makanan yg asin-asin sob... tapi bener emank klo penderita darah tinggi mending kurangin makanan yg asin2, soalnya Ibuku juga darah tinggi... :) klo suka bagus tuh makan mengkudu (pace)

    @ r10 >>>
    :) Benar Sob, sukses selalu.

    @ terapi qolbu >>>
    :) Sama-sama Sob, dan sukses selalu.

    @ Bang Pendi >>>
    :) Dalam mengurangi sesuatu kita tidak bisa langsung sekaligus Bang, yang terpenting perlahan sambil selalu megkontrol perkembangannya melalui cek dolter. Sukses selalu.

    @ Andy >>>
    :) Semoga bermanfaat dan Ibu dapat kembali normal kembali tensi darahnya. Jangan lupa selalu mengkontrol kesehatan Ibu kepada dokter, sukses selalu.

    @ Ferdinand >>>
    :) Terimakasih atas share dan sarannya, semoga tambah bermanfaat untuk sesama. Sukses selalu.

    maaf pak, cuma mau meluruskan, tidak semua pengidap hipertensi suka marah2, pendapat yang salah. Alm. ibu saya pengidap hipertensi, tapi beliau orang yang sabar, jarang sekali marah. Saya juga mengidap hipertensi sejak umur 20 tahunan sampai sekarang. Gimana bisa mau marah, jika akibat hipertensi itu saya harus 2 kali operasi caesar & harus mengikhlaskan 'kehilangan' anak saya ?
    Suka marah2 bukan berarti punya penyakit hipertensi.

    saya kunjungan balik nih mas bro, oh iya sy punya artikel yang sesui dengan topik di atas, silahkah ke TKP jika berminat, heheheheh........http://gizimu.com/diet-rendah-garam.html

    dua-duanya harus dikurangi mz bro...

    Makanan tanpa garam memang tidak enak tapi kalau berlebihan bisa menjadi penyakit.

    Kebetulan tekanan darah saya termasuk yang agak tinggi. Selama ini bawaannya sering cape. Hmmmmmmm mau saya aplikasian dahulu informasi di sini,

    bagi yang menderita darah tinggi memang harus menjauhi garam hehe...

    Wow sangat masuk akal. Sayang saya malah kebalikana . Pengen gemuk.

    Saya tidak darah tinggi mas. Tapi saya juga tidak suka asin mas. Hehehe

    bagus nih buat para orang yang lagi menjalani diet dan kebetulan punya darah tinggi ya mas..

    Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

    Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

    Like us on Facebook
    Follow us on Twitter
    Recommend us on Google Plus