BERBAGI KASIH DI BULAN SUCI RAMADHAN 1433 H / 2012 M


Teringat pesan orang tua dalam pikiran penulis yang selalu berbisik dalam hati ;
"Bila memulai sesuatu yang baik itu memang tidak mudah dan kita akan menghadapi tantangan, namun bila kita sudah dapat melalui proses tersebut, maka hal itu merupakan suatu hal yang wajar dan tidak sulit lagi untuk kita lakukan".

Bahasa tersebut selalu menjadi tolak ukur diri pribadi penulis bersama rekan-rekan Ejawantah's Blog management dalam melakukan sesuatu hal yang dapat memancing rasa keberanian yang terpendam dalam melakukan hal yang positiv.

Dalam rangka mengisi suatu kegiatan yang baik dengan maksud tujuan untuk ikut meramaikan bulan suci Ramadhan 1433 H / 2012 M. Penulis beserta rekan-rekan berusaha mengumpulkan dana dari hasil kerja kami masing-masing untuk membuat sesuatu yang berharga unuk orang lain.

Barang tentu hal ini kami niatkan sebagai contoh nasehat kebaikan dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1433 H / 2012 M dalam bentuk kerja nyata yang dapat langsung dinikmati dan dirasakan oleh siapa saja untuk kepentingan a. Kegiatan yang kami lakukan di bulan suci Ramadhan 1433 H / 2012 M yaitu :


PESANTREN KILAT :


Pesantren Kilat untuk anak-anak seusia dini hingga kelas2 (dua) Sekolah Menengah Pertama. Yang mana setiap peserta tidak dikenakan biaya dalam mengikut program pendidikan Pesantren Kilat ini. Hal in bertujuan agar anak-anak dapat mengenal dasar pendidikan agama dari sedini mungkin.

Dengan menciptakan suasana santai dalam proses belajar mengajar, hal ini dapat membuat peserta didik mudah terbangun rasa kedekatan antara pengajar beserta rekan-rekannya yang lain. Dikarenakan hal dasar untuk metode pendidikan kepada anak-anak tidak terlepas dalam dunia main atau pun santai.

Dengan suasana santai para peserta pun tidak luput dari pengenalan kehidupan di dalam pesantren yang sesungguhnya. Suasana ritual sholat berjamaah pun mereka diarahkan dengan benar dan tertib oleh para pengajarnya.


Setelah melalui kegiatan Pesantren kilat yang padat selama dari tanggal 11 - 12 Agustus 2012 disertai dengan acara buka puasa bersama. Di hari terakhir setiap peserta mendapatkan bingkisan buah tangan dari "Ejawantah's Blog Management" sebagai tanda kenang-kenangan.

Di bawah ini kita dapat saksikan melalui
Video pelaksanaan secara singkat acara Pesantren Kilat tersebut.

SANTUNAN HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H
Mempersiapakan suatu bingkisan untuk pemberian santunan Tunjangan Hari Raya Idul Fitri 1433 H merupakan suatu hal tidak mudah untuk dilakukan. Karena kita harus dituntut adil dan berani melihat lebih selektiv  kehidupan sebenarnya si penerima santuan ini lebih dekat.
Ada satu pembelajaran penulis bersama rekan-rekan dalam penyajian isi paket untuk pemberian santuanan ini. Pada saat kami melakukan musyawarah dalam menentukan isi paket santuanan, hal yang unik dalam persiapan isi paket ini keadaan uang kami tidak mecukupi untuk belanja semua ini. Hanya dengan keberanian dan niat tulus kami dalam mempraktekkan apa yang diajarkan agama kami, yaitu "Lakukanlah shodaqoh itu dengan barang-barang yang terbaik..." dan kami pun hanya mengingat itu dan tetap semangat.
Tanpa kami duga ternyata banyak dari sahabat-sahabat "Ejawantah's Blog" yang menghubungi penulis melalui facebook atau pun telepon yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dan acara yang sederhana ini pun kami sajikan dengan suatu hal yang istimewah untuk para tamu Tuhan yang kami undang  untuk menikmati hidangan buka puasa bersama di sekretariatan Ejawantah's Blog management.
Hal terindah dalam hidup ini adalah merupakan suatu hal yang dapat dirasakan kebersamaan dalam berbagi kasih dengan orang-orang yang tepat, yang mana orang-orang tersebut merupakan amanah yang dititipkan Alloh dan Rasul Nya kepada setiap manusia penghuni bumi ini.
Dalam mengakhiri tulisan ini ijinkanlah penulis mengucapkan rasa syukur  dan terimakasih kepada para sahabat-sahabat yag telah berpartisipasi dalam acara ini. Yang mana acara ini merupakan kegiatan rutinitas yang ke 3 (tiga) dari Ejawantah's Blog management beserta para sahabat-sahabat di setiap bulan suci Ramadhan. Semoga acara ini menjadi contoh nasehat kebaikan untuk kita semua. Salam,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

11 komentar

Saya Abed Nego mengucapkan Minal Aidin Walfa’idzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Dibulan suci ini biasanya kita banyak mencari pahala dengan berbagi bersama orang - orang disekitar kita.Ada yang bersedakah dan ada yang membantu orang yang susah dengan cara memberi sumbangan.

Selamat lebaran sobat.

berbagi kasih dibulan suci
sungguh sesuatu yang terpuji
dan pasti dapat pahala bertubi tubi

selamat hari raya idul fitri

minal aidin wal-faizin
mohon maaf lahir dan batin

salam sukses :)

semoga mereka bisa merasakan kebahagian sama dengan kita ya

@ Abed Saragih >>> sama-sama Sob,saya juga mohon maaf lahir batin semoga kita semua diberikan selalu kemudahab dan kebarokahan dalam hidup Amiiiin.....

@ anisayu >>> Maaf lahir batin dan selamat Idul Fitri 1433 H ya mba. sukses selalu.

@ Lidya - Mama Cal-Vin >>> Amiiiin... terimakasih ya mba.

Assalamu'alaikum Pak Indra...
perasaan baru update lagi sekarang ya Pak?
Selamat Hari Raya Idul Fitri, taqabalallahu minna waminkum waja'alna minal'aidina walfaizin
mohon maaf lahir dan bathin

kegiatan bermanfaat ya. btw, met lebaran ya. maaf lahir dan batin

berbagi kata kata motivasi gan :D
Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan
Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.
salam kenal, semoga bermanfaat dan dapat di terima ya :D li timggi kunjungan baliknya :)

Ada kemauan pasti ada jalan ya pak, :).

Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin :)

Wah, keren kegiatannya. mulia sekali.
Semoga manfaatnya terus mengalir.

Dan saya setuju dengan ini, ""Bila memulai sesuatu yang baik itu memang tidak mudah dan kita akan menghadapi tantangan, namun bila kita sudah dapat melalui proses tersebut, maka hal itu merupakan suatu hal yang wajar dan tidak sulit lagi untuk kita lakukan".
Problem besar saya, selalu susah memulai :D

Selamat hari raya idul fitri..
mohon maaf lahir dan batin... :D

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus