DIET LAMBUNG UNTUK PENDERITA PENYAKIT GASTOINTESTINAL

http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/11/diet-lambung-untuk-penderita-penyakit.htmlDiet Lambung Untuk Penderita Penyakit Gastointestial.- Dalam kehidupan yang penuh dengan kesibukan di era modern ini, kita selalu terlena dalam hal mengatur pola makan yang benar. Hingga membuat diri kita selalu berbuat kecerobohan terhadap diri sendiri.

Biasanya tanpa kita sadari bahwa diri kita telah melupakan hak dari kebutuhan pokok tubuh kita sendiri, dalam hal ini memberikan makanan yang cukup dengan gizi yang berimbang. Gambaran ini sering terjadi ditengah kehidupan masyarakat kota hingga ke pelosok desa.

Gambaran umum ini mencerminkan kehidupan realita masyarkat pada saat sekarang ini. Hingga Penyakit lambung atau gastointestinal sering terjadi dalam kehidupan masyarkat kita. Hal meliputi gastritis akut & kronis, ulkus peptikum, pasca operasi lambung, dypepsia.

Maka untuk penderita penyakit lambung atau gastointestinal dalam melakukan program diet lambung yang bertujuan untuk memberikan makanan dan cairan secukupnya yang tidak memberatkan lambung serta mencegah & menetralkan sekresi asam lambung yg berlebihan

Makanan yang tidak dianjurkan untuk penderita penyakit gastointestinal :

a.       Sumber Karbohidrat :Ketan, singkong, talas, mie, jagung, ubi
b.      Sumber protein: daging, ayam,ikan diawetkan, digoreng. Daging babi, telur, tahu, tempe di goreng, kacang merah, kacang tolo, kacang tanah.
c.       Sayur & buah :Sayuran mentah, sayuran yg berserat tinggi seperti : daun singkong, kol, lobak.
d.      Bumbu : cabe, merica, cuka, vetsin.
e.      Minuman : soda, alkohol, kopi, ice cream.
f.        Lemak : santan kental, lemak hewan.

Catatan:
  1. Pemberian diet atas instruksi dokter
  2. Selama masa perawatan pasien tidak dianjurkan membawa makanan dari luar RS, kecuali seizin dokter & sepengetahuan Ahli gizi
  3. Untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan gizi pasien di butuhkan koordinasi yang baik antara dokter, perawat, ahli  gizi, petugas pantry & ajun.

Salam,



Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

12 komentar

kalau penyakit maag itu juga dietnya?

@ Lidya - Mama Pascal >>>
:) Sama Mba, karena maag merupakan asam lambung yang meningkat dalam tubuh kita. Namun dalam hal pengobatannya ada cara yang mudah. Untuk maag, sering makan kerupuk kulit di gado tanpa apa-apa, dan yang terpenting berusaha untuk menjernihkan pikiran. Karena penyakit maag itu tidak terlepas dari faktor pikiran juga Mba. Semoga ini dapat membantu. Sukses selalu.

maag juga sama yah?love,peace and gaul8-)

waduh, berat juga nih pantangannya. rata2 itu jadi makanan sehari-hari

@ saryadinilan >>>

:) Betul Sob ! Sukses selalu.


@ Bang Pendi >>>

:) Benar Bang, justru karena jenis makanan berat maka lambung yang sedang mengalami luka agak sulit dimasukkan makanan, yang ada malah berdampak perih. :D:D:D
Sukses selalu.

sedih... kok aku dipanggil Mba sih...
:(
bukannya kita udh lama knl sob?

Kalau udah masalah lambung nyerah deh, saya punya maag.

@ Penghuni 60 >>>
:woot: Maaf Mas, saking semangatnya ngetik jadi salah :D :D :D Sekali lagi aku minta maaf banget. Sukses selalu


@ melly >>>
:) Semoga masalah lambungnya segera dapat ditangani. Sukses selalu.

Jadi walau sakit maag bagusnya tetep harus diet ya Pak, padahal orang sakit maag itu disebabkan karena telat makan ya..

@ yuniarinukti >>>
:) Diet disini adalah mengurangi makanan yang dipantang yang dapat menimbulkan luka pada lambung kita. Sedangkan yang tidak dipantang agar dapat selalu mengisi makannan dengan teratur.Sikses selalu.

mantap gan :D
Cerita Dewasa Terbaru

untungnya aq blum kena penyakit ini nih, jdinya diet kyak biasa aja. :D

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus