WEBSITE BLOG ARTIKEL INDUSTRI CYBER INTERNET

http://ejawantahnews.blogspot.com/2012/11/website-blog-artikel-industri-cyber.htmlWebsite Blog Artekikel Indutri Cyber Internet. - Website Blog merupakan sebuah hasil industri para Cyber atau pun Webmaster di dunia internet.Pengertian pokok industri internet disini adalah keseluruhan hasil karya kreativitas dengan berbagai macam inovasinya dengan sebuah sitem yang terpusat pada tujuan untuk menghasilkan sebuah produk website blog yang baik dan bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak.

Dimana di dalam sistem website blog tersebut terdapat berbagai macam kreativitas yang menunjang penampilan suatu produk website blog yang hendak dikemas dalam bentuk penyajian artikel untuk para pembacanya.

Di antara produk-produk hasil produksi website blog terdapat jenis-jenis artikel dalam bentuk format, ada yang disertai dengan audio visual, ada yang menggunakan kreativitas gambar foto slide, dan masih banyak lagi para kreativitas Cyber atau pun webmaster dalam mebuat seni penampilan produk website blog. Dimana semua ini dikemas multifungsi dan dibuat sederhana untuk dinikmati para pengunjung website blog.

Website Blog dapat pula dimasukkan kedalam golongan produksi jenis karya seni secara masal, dan biasanya website blog ini dibangun secara bersama-sama dengan beberapa nara sumber Cyber atau pun webmaster sebagai kontributor penulisan di dalam website blog.

Produk-produk website blog dengan keanekaragaman isi dari artikel yang memenuhi berbagai halaman penyajian bacaan baik yang tersaji secara umum maupun khusus, hal ini sangat diminati para peminatnya untuk mendapatkan sebuah informasi yang sedang mereka butuhkan. Apalagi bila website blog tersebut dapat memenuhi kebutuhan ilmu pengetahuan atau pun informasi. Misalnya website blog yang berisikan tentang informasi internet, tehnologi, wisata, kuliner, lingkungan, sejarah, budaya, pengetahuan, puisi, cerpen, kompetisi blog, dan sebagainya

Karena yang sedang kita bicarakan kali ini adalah industri website blog, maka sudah tentu di dalam produk-produk website blog terdapat artikel-artikel tulisan yang bersifat informasi pengetahuan dan ilmu pengetahuan. Dimana artikel-artikel tersebut dapat disajikan dalam penyampaian artikel yang serius dan yang bersifat hiburan. Yang inti dari sebuah isi penyampaiannya dapat memperkaya informasi pengalaman informasi pengetahuan para Cyber atau pun webmaster.

Dari informasi para pembaca website blog yang pernah penulis temui. Hampir rata-rata mereka memiliki sebuah penilaian yang sama mengenai ketertarikan mereka terhadap sebuah website blog, kecondongan mereka lebih banyak mencari sebuah website blog yang informatif dalam memberikan informasi pengetahuan, yang mana isi dari sebuah artikel-artikel tulisan yang bermakna dalam jalur pemberian manfaat untuk orang banyak.Seperti yang penulis sebutkan dalam uraian diatas.

Namun, dalam hal ini penulis memiliki suatu penilaian tersendiri tentang sautu produk website blog di dunia internet para Cyber. Dikarenakan website blog merupkan suatu hasil karya cipta asa dan rasa yang terejawantahkan dalam sebuah hasil karya artikel yang bersifat serius maupun santai, maka hal ini bukan menjadi suatu aturan main yang baku bagi para webmaster sang pembuat dan pengendali website blog. Berbeda bila sebuah produk hasil karya website blog yang di hasilkan oleh para webmaster dijial belikan jasa pembuatan dan pengopersiannya, tentunya diatur dalam suatu perjanjian dan komitmen yang saling menguntungkan dan jelas.

" Suatu pembelajaran pengalaman pahit bagi penulis pada saat membangun website blog untuk sebuah dunia usaha. Dengan sebuah rasa kepercayaan dan ketulusan, penulis melakukan seperti apa yang diinginkan pemilik sebuah usaha dibidang jasa. Dengan sebuah janji manis semanis madu, namun setelah berjalan proses pembuatan, pengoperasian website blog, yang dilengkapi dengan multimedia dalam bentuk sebuah sajian produk portofolio usaha. Dimana semua ini penulis lakukan sendiri tanpa suatu konsep bahan persentasi dari orang yang sekarang mengaku membangun usaha sendiri. Setelah berjalan lancar dan mulai mendatangkan pundi-pundi uang, penulis pun disingkirkan."

Paragraf diatas hanya sebuah curahan hati penulis dari pengalaman pembelajaran hidup. Dan sebaiknya tidak harus dicontoh bagi para sahabat. Dan penulis yakin para sahabat Cyber atau pun webmaster yang telah mengenal penulis mengetahui tentang hal ini.
 
Kembali kepada topik pembicaraan kita mengenai website blog, yang terpenting dalam hal ini adalah para webmaster pembuat dan pengendali website blog selalu memegang kode etik moral yang tentunya sudah menjadi budaya kesepakatan bersama secara hukum moral dunia Cyber internet. Saling menjaga dan menghormati dengan suau penghargaan apresiasi persahabatan yang terjalan dalam dunia Cyber tanpa harus melakukan suatu pembajakan hasil karya sebuah artikel tulisan.

Website blog juga merupakan Hak Cipta atas karya nama yang tekait para pembuatnya. Dan hal ini juga termasuk dalam Hak paten atas tehnologi dunia Cyber Internet, dan berbagai Hak terkai (Related Right) yang berkenaan dengan penyajian dan fiksasi dalam dunia Website Blog Artikel Industri Cyber Internet

Mengenai artikel tulisan dalam sebuah website blog, bila memang memiliki sumber informasinya maka juga harus disertakan linknya dari sebuah sumber informasi tersebut. Yang terpenting dari seorang Cyber atau pun webmaster idealnya mereka memilki sebuahn artikel tulisan yang original, dan photo gambar original. Tidak perlu takut karena penyajian artikel atau pun gambar photonya tidak sebagus website blog yang lainnya. yang terpenting itu merupakan hasil karya pribadi, dan tidak ada hak paten dari sebuah produk jasa maupun barang.

Perkembangan dari hasil pertemanan penulis dengan para Cyber atau pun webmaster yang selalu aktif dalam beberapa tahun belakangan ini, dalam mengoperasionalkan website blog mereka terlihat jelas mengalami suatu perubahan, dari bentuk bahasa sajian-sajian di dalam artikel merek, dan perubahan penampilan website blog mereka yang lebih inovasi. Ya....., berubah itu tidak semudah membalikan telapak tangan, namun ketelatenan (kerajinan) dapat membawa kita dalam situsai perubahan yang besar di setiap hasil karya yang selalu kita buat dalam sebuah artikel website blog.

"Membuat dan menata sebuah artikel tulisan itu mudah, namun.....
tidak semudah kita menata hati dan pikiran kita dalam menyesuaikan dengan
apa yang telah kita tata dalam sebuah artikel tulisan di website blog."



Salam,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

10 komentar

"pengendali website blog selalu memegang kode etik moral yang tentunya sudah menjadi budaya kesepakatan bersama..."
Setuju dg kalimat tsb Kang. Walau bebas kita mau menuliskan apa, tapi kode etik moral tetap harus kita junjung tinggi...

Salam persahabatan selalu...

Di saya sebisa mungkin saya memuat foto milik pribadi. Kecuali tak ada koleksi yang sesuai tema tulisan saya, baru deh ngaduk2 google, tapi tentu dengan menyertakan kredit yang jelas :)

Artikel yang bagus sobat.. trims atas pencerahannya mengenai kreatifitas dalam pengendalian sebuah web.

Banyak belajar akan website artikel industri di sini

Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Indra Kesuma...

Jujurnya, saya sudah lama tidak membaca artikel seumpama ini sejak setahun yang lalu. Dari blog yang dikunjungi, tidak ramai para blogger yang menimbulkan isu seperti ini lagi termasuk saya.

Setuju dengan apa yang mas Indra tulis di atas. Usaha pembuatan blog adalah usaha murni untuk memberi peluang kepada sesiapa sahaja untuk mengasah bakat dan menyerlah potensinay dalam menyebarkan ilmu yang bermanfaat kepada sesiapa sahaja yang terkait dengan tulisannya.

namun, jika berlaku penganiayaan terhadap usaha jasa yang dibuat oleh orang lain, ternyata ia melampaui erti kemanusiaan yang tidak beretika dan beradab kasih. Mudahan sahaja apa yang mas Indra alami, menjadi pengajaran di masa depan dan berhati-hati untuk kedua kalinya.

Terima kasih berkongsi informasi yang mencerahkan ini.

Salam hormat dan sukses selalu dari Sarikie, Sarawak.

Siti Fatimah Ahmad

asalamualaikum
web artikel industri memang banyak informasi dan ilmu dari webmasternya juga tampilan webnya yang ok banget.
semoga makin sukses mas.

Memang website banyak fungsi dan gunanay dalam dunia internet dari berbagia macam kebutuhan dan banyaknya info yang diberikan.

suka kalimat2 penutupnya, benar..lebih sulit menata hati dan pikiran dibanding sekedar menulis dan mengisi web blog kita.

selamat pagiii :)

berpegang pada sebuah pepatah, kalo ada kalimat mulutmu harimaumu tentu berlaku juga buat kita yg notabene seringkali menulis di dunia blgging. Jadi saya mesti berhati hati tiap kali saya mengekspresikan lewat tulisan. Karena tulisan juga seringkali membawa masalah bagi si penulisnya.

website sekarang jadi ajang memberi informasi dan promosi..:)

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus