WEBSITE BLOG SEBUAH PINTU PELUANG PASAR USAHA BLOGGER

http://ejawantahnews.blogspot.com/2012/12/website-blog-sebuah-pintu-peluang-pasar.htmlWibsite Blog Sebuah Pintu Peluang Pasar Usaha Blogger. - Banyak pernyataan sekarang ini selalu kita dengar bahwa suatu kemajuan kesejahteraan hidup dapat maju dan berkembang melalui kiat pertumbuhan ekonomi usaha masyarakat, baik itu disektor jasa maupun barang. Dan hal ini menjadi suatu hal yang sangat penting dan patut dijadikan suatu titik pangkal untuk menggerakkan berbagai sendi kehidupan ekonomi yang lainnya.

Peran serta keberadaan website blog dalam ikut serta untuk memacu percepatan roda perekonomian masyarakat menengah kebawah dan menengah atas sangatlah penting, dan menjadi suatu garda terdepan untuk sebuah media promosi yang sangat bersahabat dalam banyak komunitas yang terdapat di jalur dunia internet.

Namun, potensi seperti ini masih jarang disadari oleh masyarakat. Dan masyarakat sudah terbiasa dalam kehidupan menghadapi segala sesuatu dengan pola cepat dan instan. Mungkin dikarenakan segala sesuatunya masyarakat untuk mendapatkan sesuatu mudah didapat melalui akses di dunia internet melalui Google atau baru sampai dengan tahap media sosial yang ada dalam komunitas dunia internet. Sedangkan dunia Google adalah dunia website blog yang tidak dapat dipisahkan.

Teringat dalam benak pemikiran penulis pada saat menghadiri suatu acara pertemuan yang diadakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak dalam periklanan di media internet. Dari hasil diskusi pertemuan tersebut ternyata salah satu potensi pasar terbesar dalam dunia periklanan adalah dunia website blog, dan ini bukan menjadi suatu rahasia umum lagi oleh para pelaku-pelaku dunia maya yang memiliki website blog yang aktif.

Dalam perkembangan dunia secara modern sekarang ini, banyak dikalangan para generasi yang terlena dengan kemudahan yang didapat dalam dunia internet. Sehingga tidak jarang banyak kita jumpai mereka yang patah semangat untuk bisa hidup maju dikarenakan banyak faktor yang menghambat mereka. Dari putus sekolah  di perguruan tinggi hingga tidak mendapatkan suatu peluang pekerjaan dalam dunia kerja

Namun, bila kita melihat lebih jauh mereka-mereka bukanlah menjadi manusia asing dengan dunia teknologi internet. Walau hanya sekedar penyaluran suatu hobi atau pun mengisi waktu luang kesibukan, namun aktifitas mereka secara volume waktu keseluruhan sebenarnya dapat menghasilkan suatu karya pemanfaatan yang lebih terarah dan pastinya akan membuahkan sebuah hasil dikemudian hari.

Kita ambil contoh, seorang blogger yang memiliki hobi melakukan petualangan bermain website blog di dunia internet dengan pengalaman-pengalaman pribadi yang didapatkan, dengan kebiasaan mereka membaca dan menulis mereka dapat mengarahkan suatu hobinya dalam sebuah lomba website blog di sebuah acara kompetisi website blog yang diadakan di berbagai macam even. Dan biasanya dari hasil proses perjalanan dari kompetisi satu ke kompetisi yang lainnya akan membentuk suatu keahlian mereka dalam menuangkan ide kreatifitas mereka dalam karya-karya inovasi sebagai pembuka jalan menuju keberhasilannya.

Dalam dunia website blog, seorang blogger tidak hanya menguasai satu atau pun dua ilmu pengetahuan. Karena dalam dunia website blog terdapat banyak ragam tekhnik kreatifitas pengolahan dan pengoperasian sebuah website blog dalam dunia internet. Dari seni membuat dekorasi website blog, teknik suatu penyajian pembuatan artikel tulisan, dan tentunya masih banyak lagi teknik-teknik lain dalam penyajian sebuah website blog.

Memang semua hal tersebut di atas bukanlah suatu proses pembelajaran yang singkat untuk dapat menguasai dengan lancar. Namun, bukan berarti kita tidak akan mampu melakukannya. Biasanya sesuatu yang menjadi penyakit yang sedang kita hadapi, maka obatnya akan selalu kita dapatkan dalam sesuatu yang kita pantang dan sangat membuat diri ini melakukan perlawanan kepada diri sendiri, dengan kata lain. Bila kita bingung dalam menentukan suatu tulisan atau pun tema dalam menyusun website blog, maka jalan satu-satunya yang sederhana adalah melakukan aktivitas Blog Walking (atau berkunjung ke website blog rekan-rekan blogger).

Perkembangan dunia website blog akan selalu berada dalam dinamika perkembangan dunia, namun disisi lain website blog juga selalu memperlihatkan sosok yang cukup jelas sebagai suatu jati diri para pemiliknya. Apabila terjadi suatu ketertinggalan dalam pengembangan dalam penyajian website blog nya, seorang blogger harus dapat mengejar segala ketertinggalannya dengan kerja keras dalam melakukan inovasi pengembangan kreatifitas mereka.

Untuk sebuah website blog yang memiliki suatu tujuan usaha sangat diperlukan suatu upaya khusus dalam pengoperasian website blog nya. Agar dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian sebagai tujuan utama. Pertumbuhan perekonomian di sini, bukan hanya semata-mata hanya berfokus kepada kepentingan website blog tersebut saja. Namun, hal ini juga tidak dapat dikesampingkan mengenai tujuan sosialnya dalam hal  memberikan informasi cerdas kepada para pembacanya.

Agar website blog menjadi sesuatu yang bermakna bagi suatu masyarakat, maka seorang blogger memerlukan pengelolaan dan pemanduan secara berkala, agar pada akhirnya website blog yang mereka miliki dapat berfungsi sebagai sarana identitas yang bersifat mengangkat harkat dan martabat kehidupan manusia dalam banyak faktor. Seperti ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai sarana peningkatan perekonomian masyarakat.

Selamat berkarya dalam menuangkan suatu ide kreatifitas dalam sebuah website blog, dan jangan pernah menutup pintu keberhasilan dalam dunia blogging dengan mematahkan ide dan semangat dalam suatu tindakan dengan mengakal-akali para kreatifitas blogger dengan satu kalimat "Website Blog tidak ada gunanya untuk kehidupan kita, dan itu hanya sebuah hobi bagi para orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan di dunia nyata".

Jangan pernah berhenti berkarya, dan berkaryalah seperti air yang mengalir mengikuti sebuah bentuk ruang yang dilaluinya untuk menembus waktu yang berjalan sampai diri kita tidak sadarkan diri dalam berproses. Hingga suatu hari kita baru akan tersadar pada saat kita dibangunkan dengan sebuah hasil karya kreatifitas kita yang tumbuh dan menghasilkan buahnya, itulah kesimpulan dari artikel Website Blog Sebuah Pintu Peluang Pasar usahan Blogger.




Salam,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

28 komentar

Sekarang Pedagang-pedagang udah mulai promosi melalui Internet,
Bahkan pemerintah juga mulai menyarankan...

@ Zaenuri Achmad >>> semoga semakin banyak para pengusaha dan pedagang dapat mengembangkan kreatifitas dagangannya melalui dunia internet.

Sukses selalu
Salam,

Salam Takzim
Ide bagus nih kang saya bisa jualan dong di blog, hmmm jualan apa yah
Salam Takzim Batavusqu

Dan banyak penulis weblog yg menjadi penulis sungguhan berupa buku.

betul sekali emank sekarang banyak yang menggunakan webblog untuk peluang dia untuk nyari penghasilan kok mas wkwkwkwkwkwk

Salam Wisata. :)

Sebelum mengenal dunia blog, saya hanya sebagai penikmat berita di google. Tetapi sekrang karena sudah tau media weblog, saya berusaha berbagi. MEski berbagi curhatan, Mas. :D wkikikikiq

Berkarya dan terus Berkarya selama hayat dikandung badan... bukan di kandung mertua... hehehe :D :surprise:

saya akhir2 ini baru menyadari P Indra bahwa ngeblog bisa juga dijadikan lahan usaha, seperti kerja dimanapun emang butuh usaha dan kerja keras

berkat blog tukang ubi ini bisa mencukupi empat sehat lima sempurna....:o)

jadi profesional menulis ya pak dimulai dari blog. itu asyik banget fotonya yang lagi didepan laptop :)

asalamualaikum
benar dari website blog kita bisa belajar membuat lahan usaha kecil-kecilan
alhamdulillah kalau sukses yg penting mencoba dan berusaha.

wah thx banget nih
sharingannya bermanfaat banget..
sederhana tappi power full

Jadi lebih termotivasi setelah membaca artikel ini...Smga sukses juga untuk adminnya!

Optimasi Blog..pada dasarnya semua orang bisa, tetapi kenaoa saya belum juga bisa ya?
He he he he he

Aapa saja boleh Kang, asal kita bisa mempertangung jawabkan secara etika dan moral. He,,,x9

Salam

Benar sekali Mba, namun banyak juga seorang penulis yang menjadi seorang blogger. He,,,,x9

Salam wisata

Mantap sukses terus untuk blognya, kok ga sekalian diberi domain pak blognya

Kalau memang bisa membuat peluang untuk diri kita sendiri kenapa tidak ya Sob. He,,, he,,,,he,,,,

Salam

Selama tidak merugikan orang lain hal itu juga bagus Mba, nanti lama kelamaan juga akan terbuka jalannya.

Salam wisata

Betul-betul itu mas. He,,,, he,,, he,,,,

Salam,

Tidak jauh berbeda ko Mba, beekrja atau pun usaha sama dengan sulitnya seperti membangun sebuah usaha di dunia web blog. Yang penting kita tetap berusaha dan pantang menyerah.

Salam,

Betul Kang, malah saya salut dengan sepak terjangnya si akang satu ini. Semoga sukses ya.

Salam

Semoga bisa memberikan semangat para sahabat blogger lainnnya juga Mba. He,,, he,,, he,,,,

Salam,

Sukses itu relatif Mba, yang penting kita saling mendukung dan tetap berusaha ya.

Salam,

Semoga bermanfaat ya Sob.

Salam,

Amin.... tentu juga dengan sebaliknya ya Sob.

Salam,

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus