DI SAAT WEBSITE BLOG DAPAT BERBICARA

http://ejawantahnews.blogspot.com/2013/10/di-saat-website-blog-dapat-berbicara.html
Di Saat Website Blogg Dapat Berbicara. - Awal mula mengenal dunia website blog dalam dunia internet saya selalu  berpikir tentang satu hal, mengapa orang begitu asyik mengendalikan sebuah webite blog hanya untuk kesenangan semata. Ternyata setelah saya mencoba menyelami dunia website blog ternyata memang hal ini membuat diri ini menjadi kecanduan.

Kecanduan di sini bukan hanya kita dapat berbgai cerita pengalaman, namun juga dapat berbagi informasi ilmu dan pengtahuan berbagai ragam bentuk, dari pengetahuan yang bersifat sosial maupun khusus.

Memang hal ini akan menjadi suatu kendala kecil yang dianggap sebagian orang diluaran sana merupakan kendala yang besar dalam memiliki dan mengolah sebuah website blog, namun bila pertanyaan ini kita lontarkan kepada segelintir orang yang sudah memiliki beberapa website blog, baik yang bersifat gratis mau pun berbayar, tentunya jawaban yang kita temukan pastilah berbeda.

Yang jelas mereka menjadikan sebuah website blog menjadi sarana falitas untuk mereka melakukan kreatifitas dengan pengenbangan inovasi versi mereka masing-masing. Walau hanya dengan sebuah tulisan, photo, video, mau pun audivisual. Mungkin hal ini akan menjadi suatu pertanyaan bagi para rekan-rekan sekalian. Ko bisa ya ?....  ya, tentu saja bisa karena mereka terus belajar dan berusaha. Orang bisa kan karena terbiasa melakukan hal yang sama.

Pertanyaan yang sering timbul dalam keseharian biasanya seperti ini. kan sama website blog dengan akun media sosial lainnya ? Iya sih..... itu merupakan jawaban yang benar. namun, masing-masing dari media sosial memiliki kelebihan dan keterbatasan dalam hal yang lebih luas. Tergantung ke arah mana tujuan kita menuangkan segala ekspresi dan kreatifitas kita.

Kita ambil contoh dengan sebuah media online yang selalu diburu akan sebuah topik pemberitaan di sana. Betapa banyak orang yang memburu berita tentang hal tersebut, belum lagi kalau kita bisa mengartikan bahasa masyarakat luas tentang mbah google yang sebenarnya. Dan siapakah sebenarnya si Mbah google tersebut ?

Dari pengalaman dan pengetahuan saya tentang arti si Mbah Google sebenarnya adalah orang-orang yang menjadi admin website blog yang selalu aktif untuk memberikan informasi penting bagi para penikmat dunia internet. Hal inilah yang membuat perbedaan bagi orang-orang yang menikmati dunia internet.

Mungkin akan terlihat mudah bagi banyak orang untuk menuliskan sebuah artikel atau pun status dalam dunia media online, namun sedikit sekali bagi mereka yang mampu melakukannya dengan cara kreatif dan inovasi dalam sebuah dunia blogging. pada saat itulah akan terlihat sebuah hasil kreatifitas para webmaster menuangkan ide kreatifitas mereka di saat website blog mereka dapat berbicara atau tidak.

Itulah salah satu keunikan dunia blogging menurut saya pribadi. Jadi bukan semata-mata kecanggihan dari mesin yang di milik oleh google saja, namun kepiawaian dan kelincahan bagi seorang admin website blog dalam menuangkan kreatifitasnya dalam dunia blogging dalam memainkan fungsi dan manfaat webiste blog yang mereka gunakan. 

Adanya kalanya  dunia blogging dalam pengoperasian website blog mengalami suatu kejenuhan yang di akibatkan dari kebuntuan pikiran. Namun, hal ini bisa menjadi titik rehat bagi para admin untuk melihat dan mendengar apa yang bisa dilakukannya untuk mengembangkan kreatifitasnya kembali dalam dunia blog.

Yang jelas, kita tidak bisa mengambil sebuah kesimpulan sementara dalam menilai seseorang yang memiliki website blog sebagai orang yang hanya menjalankan suatu hobi tanpa alasan, sebelum kita menyelami dan mengetahui apa yang akan menjadi target mereka dan apa yang telah di hasilkan oleh mereka dalam melakukannya di dunia blogging.

Meurut saya, seorang webmaster adalah orang yang memiliki cipta rasa, karsa, yang mampu diselaraskan dengan sebuah daya kekuatan kreatifitas yang mampu diolahnya secara matang, dan dapat menghasilkan sebuah karya kreatif untuk dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Dan bila suatu hasil karya website blog anda sudah mulai dirasakan kebanyakan orang dari manfaat kreatifitas anda, maka hal ini sudah dapat mendatangkan ide dari para penikmatnya, maka orang tersebut bisa dikatakan sebagai seorang kreator. Dan hal ini sudah tidak bisa di katakan hobi, namun hal ini sudah dapat dikatakan sebagai profesi. Ini menurut penilaian saya pribadi dari pengalaman beberapa rekan-rekan webmaster senior dalam dunia blogging.

Namun, yang harus di cermati juga dalam hal ini, jangan pernah memaksakan diri untuk menjadi blogger seperti orang lain, jadilah diri sendiri, dan biarkan kreatifitas kita mengalir seperti air. Jangan pernah memaksakan diri di luar batas kemampuan diri. Kalau pun mau berinovasi dalam hal blogging, lakukannlah sesuai kemampuan kita. Hal ini tidak termasuk dalam hal ilmu pengetahuan, namun lebih mendekati dari ilmu ekonomi. Bahasa sederhananya, kalau ilmu pengetahua kita bebas melakukan eksperimen inovasi sepuasnya. Namun, kalau ilmu kemampuan yang menyangkut ekonomi, jangan memaksakan diri.

Mulailah dengan benar, dan temukan karakter dan gaya anda dalam mengoperasikan kreatifitas dalam dunia blogging, hingga suatu hari anda akan mendapatkan hasil dari apa yang anda lakukan melalui kreatifitas anda di website blog, hingga suatu hai nanti hasil karya kita akan membukaan jalan Di Saat Website Blog Dapat Berbicara.




Salam,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

53 komentar

setuju kang, dengan ng'blog rasanya kita sedang ngobrol dan berdiskusi dengan banyak orang diseluruh dunia, jadi wajar kalau blogger sulit untuk meninggalkan dunia ini, kecuali mendapatkan sesuatu yang istimewa yang melebihi ng'blog...maen forex misalnya...banyak yang udah mulai pinter maen itu, blognya banyak yang dibengkalaikan...gituh kalih mah yah?

Klo saya sih blog itu cuma sekedar mencurahkan kreatifitas saya :)

Memang menarik ya mas..sehari aja ndak buka blog..rasanya gimana gitu.. :)
dan kita pun pastinya mendapatkan kepuasan tersendiri lewat media yg satu ini. Meskipun sebenarnya tujuan ngeblog" hanya semata untuk bisa belajar bicara..

Terkadang sering di jumpai kendala dan kterbatasan dalam diri di saat ingin trus eksis di dlmnya...
Cuma dg seiring..rasa kecintaan pd blog kesayangannya...hal itu pun perlahan luntur dg sendirinya :)
Nice....

inginnya selula aktif ngeblog tapi suatu saat ada kejenuhan, untuk mengatasi rasa jenuh itu tidak ada salahnya berkesperimen hal-hal baru mas

akhir2 ini ngeBlog banyakan buat ikutan lomba hehe

Kalau saja memiliki sebuah blog personal dan sederhana rasanya sudah sangat senang.

Apalagi bisa membuat tulisan berkedip kedip dengan HTML.

Saya jujur sudah senang, namun kalau untuk menjadi webmaster, kayaknya perlu proses panjang untuk mewujudkannya.

Terimakasih sudah berbagi.

masing2 bloggr hrs pny ciri khas trsendiri.., yg mana ciri khas itu bs membuatx mudah dikenal, dan jgn lupa blogwalking sesama blogger..! *smile

betul sekali dengan ngeblog saya jadi rajin menulis dan membaca di samping banyak teman meskipun di dumay... pokonamah ngeblog siip dah

setuju bangettt gannn , , ,

mampir di http://nawayhac.blogspot.com

Dulu saya ngeblog ingin mendapatkan dolar dari iklan adsense tapi karena ada orang yang copas artielku, dan anehnya google justru yang menganggap artikelku copasan. Sehingga iklan harus melayang dan pergi. Sempat drop dan kehilangan semangat untuk ngeblog.
Saya sangat setuju, sangat memaksakan ngeblog jika ekonomi tidak menunjang, nanti akhirnya dunia nyata yang akan terbengkalai.

kang Ci setujuh, saya sedelapan aja deh

meskipun kadang kejenuhan mendera ya mas, tapi melihat obrolan teman-teman blogger yang lucu dan unik-unik nafsu jadi bangkit lagi, apalagi kalau prnya sudah 3 seperti blog Ejawantah

iya sih ya.. aku jadi blogger dengan gue bangett, ga jadi orang lain,, :p

loadingnya blog ini kok lama ya.. hehe

Bang Keren Nih Postingannya Telah Memberi Motivasi Blogger yang Berlebih Kpada Saya ehehe Makasii Yah Bang ^_^ Dan Oh iyaa Kalo Saya sihhh Blog itu cuma Sekedar Hoby {Hoby yang tak Bisa Ditinggalkan :D }
Salam Kenal yah Gan dari ZGAS-PC ^_^

Terus berkarya sebagi blogger kang Indra !

Dari ngeblog bisa dapat banyak hal juga ya mas .. dapat teman2 baru ... dapat ilmu .. dan dapat hadiah ^__^

yoi sob, lebih baik dibawa enjoy aja, percuma kalo dipaksain, gak asoy ...

Ngeblog buat saya tempat saya belajar menulis, baik itu cerita fiksi bahkan lebih banyak non fiksinya. Ya, siapa tau kelak bisa menulis buku karena itu salah satu cita2 saya.

Aku memang kecanduan ngeblog, tapi karena jaringan internet yang lemah yang kadang malas untuk membuat postingan.

Kunjungan routin untun mengucapkan selamat idul adha.

menulis blog saya rasa jauh lebih bermanfaat daripada hanya sekedar eksis di jejaring sosial. apalagi jika yang kita tuliskan di blog bisa berguna untuk orang lain, tentu kita merasa lebih senang dan semangat untuk menulis ya.

Jadi, mari kita ngeblog ^^ hehe
mbah gugel sekarang udah ganti algoritma, mbaca sebuah blognya dengan cara lain, lebih pinter :D
salam

buat sy sosial media itu ibarat tempat nongkrong. Dan blog itu ibarat rumah. Jd kalau sy mau banyak bercerita, menuangkan pikira, dan menyimpan kenangan tentu aja rumah adalah tempat yg terbaik bg sy :)

Yah itulah keunggulan menjadi seorang webmaster... hanya saja...kadang2 banyak yg berdiskusi tidak nyambung dengan topik yg kita suguhkan... jadinya gimanaaaa gitu...

setuju banget sob... saya juga terjun ke blog untuk belajar menulis dan membaca dan mencari banyak teman meskipun di dunia maya.....

Dulu aku ngeblog pengen jualan online, ternyata gagal ditengah jalan.

Bisa saja Kang Arif he,, he,,, he,,,,

Salam

Awalnya sih seperti itu Kang, namun yang biasanya berawal dari yang iseng dan menyenangi bisa menjalar kemana-mana juga sih. He,, he,, he,,,,

Salam,

Benar Kang, hanya dengan website blog kita bisa mencoba segala bentuk kreatifiats dan berdiskusi dengan para rekan-rekan webmaster lainnya. Dan hasil dari komentar terkadang dapat memancing sebuah ide sebagai bahan tulisan yang dapat kita buat.

Salam,

Boleh saja Mba, berarti juga sebagai motivasi dan mengejar backlink dari dampak lomba tersebut, namun harus hati-hati dalam memilih dan memilah lomba, jangan sampai website blog kita yanga akan menjadi korban SERP terlalu bnayak nembak keyword untuk sebuah promosi penyelengara kontes tersebut.

Salam,

Benar Kang, tidak ada proses yang berjalan singkat, dan semuanya memerlukan proses waktu yang panjang.

Salam

Benar seklai, justru ciri khas tersebutlah yang akan membawa mereka dapat mudah dikenali dalam hal dunia blogging ya Sob.

Salam,

Se sip nilai persahabatn ya Kang Yono. He,, he,, he,,,,


Salam,

Terimkasih atas kunjungannya Kang.


Salam

Seperti itulah Kang, yang sering di hadapi para blogger. Di mana yang asli selalu saja di anggap oleh mesin sebagai copas. Namun sebuah nilai kreatifitas tidak akan pernah tertukar ko nanti pada hasil akhirnya. Karena inovasi itu tetap selalu berkembang, dan melahirkan ide-ide cemerlang. Dan saya tidak meyaiknkan bahwa seorang blogger yang senang melakukan copy paste akan bisa berhasil dan dapat berprestasi dan berkembang.Banyak dan mudah terlacak siapa para pelakunya. Kabanggaan yang fiktif yang dapat dia nikmati, di sangka rekan-rekan blogger yang lainnya tidak dapat mengetahui ulah prilakunya. Tetap berkarya ya Kang, dan semangat terus.


Salam

Jenuh itu manusiawi kang, yang penting kita tetap terus maju dan berkarya untuk saling berbagi informasi yang informatif dan inovasi.

Salam,

Lebih baik menjadi diri sendiri Mba, dari pada menjadi orang lain. He,, he,, he,,,, tetap semangat ya Mba, Masih banyak orang lain yang masih menunggu kreatifitas yang di lahirkan dari pemikiran dan tangan Mba USwah.

Salam,

He,, he,, he,,,, tadinya iya Mba, karena masih banyak pergantian dan perbaikan di sana sini. Maklum terus mencari solusi yang terbaik. Terimakasih atas masukannya.

Salam wisata

Salam kenal kemabali Sob, dan terus tetap semangat ya Sob.

Salam,

Amiiiiin......... terimakasih ya Uncle Lozz atas doa dan suportnya. he,, he,, he,,,,


Salam,

Benar-benar Sob, kalau masalah rejeki sudah ada yang mengaturnya. Kita hanya tinggal berkarya dan berinovasi dalam hal pengembangannnya.

Salam,

Benar Sob, malah jadi stres.... he,, he,, he,,,,

Salam,

Semoga berhasil ya Mba.


Salam,

Itu memang salah satu pendukungnya Sob, tapi juga bukan menjadi suatu penghalang yang tidak dapat di pecahkan.

Salam,

Selamat Idul Adha juga Kang.

Salam,

Benar Mba, dan itu pun tergantung bagi orang yang dapat menyikapinya.

Salam,

Benar Sob, makanya tidak menutup kemungjkinan bagi para webmaster dan blogger lainnya yang dapat menghasilkan konten yang baik, terbuka jalan yang lebar untuk dapat ikut andil dalam hal ini.


Salam,

Yes Mba, itulah kenyataan yang ada, dan suatu saat rumah juga bisa dijadikan sebuah museum hasil karya kita juga ya. He,, he,, he,,, terimakasih masukkannya.

Salam,

Benar Bang, biarlah mengalir seperti air, krena semaunya akan berproses berjalan sesuai dengan pembentukan karakter yang akan mengarahkan kita kepada hasil sebuah blog yang banyak memberikan manfaat dari hasil karya kita.

Salam,

Tapi tentunya hal ini juga bisa mengahsilkan sesuatu yang lebih dari pada hasil hanya berbagi ya Kang. he,, he,, he,,,


Salam,

Pasti ada jalan yang lain dan lebih bagus yag bisa kita pergunakan Kang, karena kita belum srek aja kali ya.... he,, he,, he,,,,,


Salam,

komentar juga dapat berbicara kang, bisa membedakan mana blogger sejati atau bukan, salam blogger

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus