HAL SPEKTAKULER DAN NENARIK TENTANG PIALA DUNIA 2014

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/06/hal-spektakuler-dan-nenarik-tentang-piala-dunia-2014.htmlHal Spektakuler Dan Menarik Tentang Piala Dunai 2014.- Ajang pila dunia 2014 berlangsung cukup seru. Dari hari- kehari dalam babak penyisihan para tim pemain sepak bola dunia ini semakin menyajikan permainan yang mendebarkan dan sangat spektakuler.

Dalam catatan AFP sports dalam sepekan piala dunia berlangsung,  jumlah gol yang tercipta rata-rata dalam setiap pertandinag piala dunis di luar tiag pertandinag di hari Sabtu malam minggu hingga Minggu pagi WIB ini paling banyak menciptakan gol sejak di gelarnya paiala dunai dari tahun 1958 di Swiss.(sumber Antara)

Hal Spektakuler Dan Meraik Tentang Piala Dunaia 2014 terdapat beberapa catatan yang memuat tentang kejadian jumlah gol yang tercipta dalam pertandingan sepak bola ini di sebabkan oleh beberapa faktor :

Warisan titik-taka
Nasib juara dunia pada Piala Dunia tahun lalu Spanyol yang telah putus dari harapan yang dilakukan Chile Kamis lalu, yang menjadikan dirinya menjadi raja sepak bola dalam waktu enam tahun menjadi sang jaura beratahan sebagai tim nasional unggulan duna olahraga sepak bola, ternyata berdampak pada luka dalam kepada cara tim-tim yang bermain di ajang ini.

Gaya umpan 'tiki-taka' yang dirilis oleh Spanyol dan Barcelona telah ditiru habis di seluruh dunia, dengan sepak bola menyerang dan umpan agresif kini menyebar ke mana pun. gaya yang dikembangakn oleh para pemain pun semakin berkembang, seperti Xaxi dan Andres Iniesta yang mensyaratkan para pemainnya menjadi terbiasa mengambil resiko demi penguasaaan bola, hal inilah yang membuat umpan lebih banyak terjadi dan sebaliknya pun gol menjadi lebih banyak tercipta dalam laga pertandingan olahraga sepak bola Piala Dunia 2014 kali ini.

Lanjut..........
Cuaca panas yang  mendukung.
Pertandinag Piala Dunia 2014 di Brasil yang beriklim tropis dan sub-tropis membuat laga pertandingan kali berlangsung dalam suasana hangat. Susana panas dan lembab membuat para pemain lebih cepat lelah dan ketika pemain lelah, maka mereka menjadi lebih banyak melakukan kesalahan.

"Kondisi-kondisi seperti tersebut diatas yang mendorong terbukanya permainan, karena pertandinagn-pertandngan menyebar pda iklim lebih hangat. Hal inilah yang menyababkan mengapa kita melihat banyak pertandingan berlangsung lebih terbuka", seperti keterangan pelatih dari Australia Ange Postecoglou yang dikutip Daily Telegrap.

Lanjut........
Gol-gol dini yang tercipta.
Hanya memerlukan waktu 11 menit bek belakal Brail Marcelo untuk menciptakan gol bunuh diri pada saat pertandinag pembukaan tempo hari lalu, dan tuan rumah Brasil menang 3-1 dari Kroasia. Dan gol dini menjadi tema yang berulang. Ada 25 gol pada babak pertama dalam 20 pertandingan pertama dalam turnamen piala dunia 2014 ini, dan tidak ada pertandingan terbuka yang tidak tercipta akibat gol lebih awal. Sudah ada tujuh tim yang menang setelag ketinggalan terlebih dulu. Hanya empat tim yang bisa sukses dengan pola ini pada turnamen piala dunia 2010.

Lanjut.......
Taktif infovaif dalam pertandingan.
Bila formasi 4-2-3-1 yang menjadi sistem permaianan yang dominan pada Piala Dunia 2010 lalu, maka tim-tim yang memetik sukse di Piala Dunia 2014 Brasil ini adalah mereka yang memasang konfigurasi taktik yang lebih ideosinkretik atau yang kita kenal dengan keunikan pola permanan.

Sistem yang dipraktekan oleh tim Belanda 5-3-2, telah berhasil mebuat mereka menghancurkan Spanyol 5-1, selain memberi tim asuhan Louis va Gaal. Keragaman yang terjadi di lapangan tengah yang mebuat para penyerang seperti Arjen Robben dan Robin van Persire tetap menggigit. "Fatkta bahwa pertahanan kami bermain sangat dalam, dan tela menciptakan banyak ruang untuk Robin dan saya", jelas Robben. "kami turun semua untuk serangan balik".

Setlah tidak bisa menghidar dan bergeser ke sistem striker sebagai penyerang tunggal yang dipraktekkan beberapa tahun terakhir, semakin banyak saja tim yang bermain dengan dua pemain di depan, dan semakin bayak pula pemain depan yang menyebabkan banyak terjadi peluang gol yang tercipta dalam pertandinag olahraga sepak bola Piala Dunia 2014 .

Lanjut.........
Kiper di bawah standar.
Para pendukung tim di Piala Dunia 2014 di Brasil telah menjadi saksi terciptanya go-gol indah, sepeti sundulan memutar Robin van Pesie saat melawan Spanyol, tendangan voli spektakuler Tim Cahill ke gawang Belanda; aksi solo menawan Lionel Messi saat melawan Bosnia Herzagovina. namun, Dengan kejadian ini semua terlihat standar penjagaan gawang kurang menjadi mengesankan.

Kiper Spanyol Iker Casillas yang membuat kekeliruan fatal saat melawan Belanda, sedangkan kiper dari Rusia Igor Akinfeev dan kiper Australia Mathew Ryab melakukan blunde besar.  Di mana sejumlah tim besar dalam pertandinag Piala Dunia 2014 menghadapi masalah di gawangnya.

Lanjut.......
Efek bola salju pada pertandingan Piala Dunai 2014.
Gol-gol dini yang terjadi dalam pertandingan olahraga sepak bola pada turnamen Piala Dunia 2014 ini mendorong tim-tim untuk berani mengamil resiko yang menciptakan iklim bermain di mana yang tampil menyerang pada dipuji, sedangkan yang bertahan terlihat dicemooh.

"Saya terkejut betapa terbukanya permainan", aku striker Inggris Daniel Sturridge. "Ini permaianan yang sangat terbuka, sejujurnya ini merupakan Piala Dunia yang hebat untuk disaksikan, dengan begitu banyak gol dan peluang. Saya menimatinya, menikmati ksesmpatan ini baik saat menyaksikan pertandingan maupun saat bermain".

Hal Spektakuler Dan Menarik Tentang Piala Dunai 2014 tersebut diatas dilansir dalam bebberapa media pemberitaan online, tentu dengan masih banyaknya waktu yang tersisa kita semua masih berharap akan ada banyak lagi kejutan yang terjadi tentang Hal Spektakuler Dan Menarik Tenatang Piala Dunia 2014.[]



Salm,

Sumber :
Photo : AFP PHOTO/JAVIER SORIANO
Berita : http://bola.antaranews.com/berita/440229/mengapa-begitu-banyak-gol-tercipta

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

7 komentar

iya ya mas... lebih banyak kejutan di piala dunia kali ini mas.. tidak di duga banyak tim baru yang merangsek naik hehehe... oya judulnya salah ngetik tuh mas.. menarik jadi "Nenarik" hehehe

Gaya umpan
dan tendangan
selalu dilihat tampan
dan mengesan
mampu bakar angan

pasti nya sangat menarik untuk disaksikan ya mas pesta spektakuler piala dunia 2014 ini, hanya saja jam tayang nya kurang bersahabat, yakni jam tengah malam, sehingga saya nggak bisa menonton nya :D

Di piala dunia 2014 ini kayanya memang sangat spektakuler. Apalagi pada saat suarez menggigit salah satu pemain. Entah karna gemez atau apa ya si suarez itu hehehe :D

Yang menarik (lagi), banyak negara-negara Eropa yang sudah tersingkir di babak penyisihan grup. Ada yang mengatakan penyebabnya adalah suhu udara yg tidak bersahabat.

na, keluar puisiya mba anisayu :)

nah, itu!
emang spekatakuler banget piala dunia kali ini...

api ishmah suka kasihan sama bang Marcelo.. :D

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus