MAKANAN UNTUK BERBUKA PUASA RAMDHAN

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/06/makanan-untuk-berbuka-puasa-ramadhan.htmlMakanan Untuk Berbuka Puasa Ramadhan.- Untuk memilih makanan berbuka puasa Ramadhan nanti, kita membutuhkan makanan yang baik dan sehat, serta diperlukan pemahaman bagi kita untuk dapat mengenal sumber makan dengan nilai gizi makanan tersebut.

Namun hal tersebut belumlah cukup karena masih harus banyak yang diperlukan syarat yang harus di penuhi bagi para pelaku pasar mengenai industri pangan di tanah air, yaitu makanan tersebut harus aman, tidak menimbulkan cedera, penyakit atau bahkan keracunan yang membawa kematian.

Seperti sering kita temukan di berbagai media masa pemberitaan baik cetak, elektronik dan online, kasus keracunan dapat terjadi akbat memakan makanan yang terkontaminasi bakteri atau pestisida. Dan tanda-tanda keracunan makanan dapat berupa sakit perut, pusing, mual, muntah. sehingga menyebabkan kematian.

Makanan yang tidak sehat dapat pula menimbulkan penyakit kronis sebagai akibat kontaminasi bahan kimia seperti logam-logam berat dan bahan karsinogenik atau mengandung bahan tambahan makanan yang toksik. Efeknya batu akan dirasakan dalam jangka panjang seperti gangguan fungsi hati dan ginjal serta kanker. Celakanya lagi efek kronis ini cendrung diabaikan oleh kebanyakan orang. Untuk itu sangat di anjurkan kita dapat mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa Ramadhan.

Biasanya pada saat waktu berbuka puasa Ramadhan banyak di anatara kita selalu terburu-buru mengejar dan lansung membatalkan ibdaah puasanya dengan makanan apa adanya, tanpa di persiepkan dulu, dan ini sering kali ditemukan disaat hari kerja.

Untuk mencegah efek buruk dari makanan yang kurang baik di atas diperlukan juga pengetahuan untuk mengidentifikasi dan mengetahui kadar kontaminan. Karena dengan mengetahui penyebab dampak buruk makanan, kita akan mengetahui cara pencegahannya.

Makanan untuk berbuka puasa Ramadhan yang sehat tentu saja dengan berbuka melalui makanan yang ringan dan manis, seperti makan buah kurma atau minum dengan minuman yang manis terlebih dahulu. Jadi jangan juga kita berbuka puasa dengan makanan makanan yang sembarangan seperti orang balas dendam, hal ini dapat membahayakan kesehatan tubuh kita juga nantinya.

Dengan mengkonsumsi makan makaman yang bergizi baik pada saat buka puasa bulan Ramadhan akan dapat membantu memulihkan kembali keadaan tubuh kita menjadi segera normal kembali. Selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan dan dengan berbuka dengan Makanan Untuk Berbuka Puasa Ramadhan.[]




Salam.



Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

6 komentar

biasanya kami sekeluarga membatalkan puasa dengan minuman yang manis, setelah itu sholat maghrib, setelah sholat barulah kami makan

ternyata berbuka itu harus dengan makanan yang manis-manis ya pak, tapi memang kondisi kejaan yang terkadang membuat kita suka berbuka dengan makanan sembarangan. Semoga ibadah puasa kita tahun ini lancar ya pak.. aamin :)

paling sip kalau berbuka puasa itu makan kurma ya mas, karena itu merupakan sunah rosul, tapi saya lebih suka es buah hehehe soalnya seger karena seharian sudah kepanasan :D

Selain manis, kurma itu sunah rasulullah ya pak :)

Saya juga suka kurma Mas kalo buka puasa
Slamat menjalankan ibadah puasa aj klo gitu, mohon maaf lahir dab batin..

nah, itu yang jadi masalah buat Ishmah.. waktu buka puasa biasanya Ishmah suka dimarahi karena ngambil pempek+cuka duluan :D *duh

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus