Mengobati Sakit Gigi Dengan Daun Sirih

http://ejawantahnews.blogspot.com/2014/07/mengobati-sakit-gigi-dengan-daun-sirih.htmlMengobati Sakit Gigi Dengan Daun Sirih.- Herbal obat tradisional untuk sakit gigi dengan menggunakan rendaman daun sirih hijau dan air garam. Konon bila kita baca dalam sebuah  literatur tanaman obat daun sirih hijau memiliki salah satu khasiat kesehatan dan juga sebagai obat sakit gigi, dan resep tradisional ini sudah banyak yang membuktikan termasuk diri saya pribadi.

Bila sakit gigi sedang menimpa  diri kita dengan merasakan sakit nyeri pada bagian gigi yang disebabkan dari berbagai masalah gangguan pada gigi dan rahang tentu akan membuat pusing dan emosi yang mudah tersingung.

Biasanya gejala yang sering kita temukan dan alami pada saat sakit gigi terjadi adalah pembengkakan pada gusi, gusi mudah berdarah ditambah bau mulut yang tidak sedap. Tentu hal ini akan membuat diri kita menjadi risih dan kurang nyaman dalam berkomunikasi.

Dari pengalaman pribadi saya pada sat mengalami sakit gigi, saya mencoba tips herbal tradisional yang diberikan oleh beberapa keluarga yang untuk mencoba resep herbal tradisional yang telah sering mereka buktikan, yaitu mengobati sakit gigi dengan menggunakan daun sirih.

Adapun resep obat sakit gigi secara herbal dengan menggunakan daun sirih yang harus kita sediakan adalah :
  1. Ambil 2 lembar daun sirih hijau.
  2. 1/2 sendok makan garam dapur.
  3. 1 gelas air panas.
Setelah semua telah disediakan lalu 2 lembar daun sirih hijau yang telah dicuci bersih digulung dan diremas-remas dan dimasukan ke dalam gelas yang berisi air panas, serta di masukan 1/2 sendok makan garam dapur lalu di aduk hingga garam tersebut larut dalam air. Setalah itu diamkan +/- 15 menit sampai airnya hangat. Itulah cara mempersiapkan obat untuk mengobati sakit gigi dengan daun sirih.

Informasi tambahan untuk mengobati sakit gigi dengan daun sirih tidak bisa kita rasakan seketika, karena proses herbal tidak akan sama dengan proses obat kimia, dan dibutuhkan terapi yang rutin. Namun bila sakit berlanjut dan tidak ada perubahan ada baiknya di bawa ke Puskesmas atau ke dokter gigi terdekat agar mendapatkan penanganan secara medis. Namun, bila masih terlihat ringan dan sebagai pertolongan pertama kita bisa menggunakan metoda untuk Mengobati Sakit Gigi Dengan Daun Sirih.[]




Salam,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma - Describe about us

Website Blog ini berisikan artikel-artikel yang berisikan tentang ilmu pengetahuan untuk berbagi baik dari pengalaman pribadi maupun dari beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

8 komentar

beneran lagi sakit gigi, pas banget depan rumah banyak daun sirih, biasanya cuma disumpelin di lobangnya...mau coabin resepnya..hhh sakitnya

skalian ngucapin:
Id Mubarak, Sugeng Riyadin
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H.
Taqobbalallahu minna wa Min’kum
Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Silahkan Kang bisa di coba resep herbal tradisional untuk mengobati sakit gigi dengan daun sirih ini, semoga bisa membantu mengurangi rasa sakitnya ya Kang ?
Sama-sama Kang, saya juga mohon maaf lahir dan batin semoga amal ibadah kita di terima selama menjalan bulan puasa kemarin Amiiin....

Salam

malah lebih alami ya mas...
tapi sekarang di jakarta nyari yang jual daun sirih udah rada susah juga hehehe :)

Kalu gigi berlubang juga bisa mas, tapi hanya bersifat mengurangi saja, dan solusi tepatnya harus di bawa ke dokter gigi untuk di tambal bila sakitnya telah hilang. :D

Salam wisata

Biasanya yang jual daun sirih di Jakarta di pasar tradisional atau pun tempat orang jual kembang, namun kalau menemukan keadaan sulit untuk daun sirih sepertinya harus nyari di teman-teman yang punya deh mas, untuk minta bibitnya.

Salam

Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati.
Kalo sakit gigi masih ada obatnya. salah satunya dengan daun sirih ini he....

Sakit gigi masih ada obatnya dan mudah obatnya ya Kang, tapi kalau sakit hati obatnya tidak mudah ya Kang..... :D

Salam

Terimakasih Atas Kunjungannya. Sebuah Komentar Merupakan Cermin Kepribadian Diri Kita. Komentar yang berbau iklan atau dengan memasang link iklan akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sukses Selalu Untuk Kita Semua.

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus